Desain, Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 5 Beredar di Dunia Maya

Share

Xiaomi redmi 5Gadgetekno.com | Xiaomi merupakan perusahaan yang sangat aktif mengeluarkan produk baru untuk mengisi celah pasar yang kian melebar seiring kebutuhan masyarakat akan dunia telekomunikasi yang semakin canggih. Dari beberapa media diberitakan munculnya produk baru dari Xiaomi dengan nama Xiaomi Redmi 5, bagi kalian yang penasaran dengan desain dan spesifikasi resmi Xiaomi Redmi 5 yang bakal dirilis, belum lama ini sudah beredar bocoran rumor desain yang menunjukkan itu semua. Gambar desain yang dimaksud beredar di forum Weibo. Bahkan harga jualnya pun sudah bisa kita ketahui.

Dilansir dari GSMArena, seperti yang selama ini diekspektasikan, Xiaomi Redmi 5 hadir dalam dua varian chipset dan RAM. Varian pertama menggunakan chipset Snapdragon 625 dengan CPU 2.0 GHz dan RAM 3 GB. Varian kedua menggunakan chipset Snapdragon 630 dengan CPU 2,2 GHz dan RAM 4 GB.

Baca : Xiaomi Mi 5 Secara Resmi Mendapat Jatah Update MIUI 8.2 Android Nougat!

Untuk varian RAM 3 GB memiliki dua pilihan internal storage yaitu 16 GB dan 32 GB, sedangkan varian RAM 4 GB internal storage-nya 64 GB. Keduanya hadir dengan dukungan memori tambahan berupa microSD. Xiaomi Redmi 5 akan menjalankan tampilan antar muka MIUI 9.0 dengan platform Android 7.1.1 Nougat.

Baca Juga :   Polymer X,Smartphone 5.5 inci Octa Core RAM 2 GB Kamera 13 Megapiksel

Baca : Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 4X – Octa Core 1.4 GHz Kamera 13 MP

Pada sektor layar, Xiaomi Redmi 5 hadir dengan panel IPS LCD berukuran 5 inci dengan resolusi Full HD. Kamera utamanya 16 MP dan kamera depan 5 MP. Sayangnya bekalan baterainya hanya 3.680 mAh, lebih kecil dari kapasitas baterai Redmi 4 yang mencapai 4.199 mAh.

Soal harga, Redmi 5 varian RAM 3 GB + ROM 16 GB akan dibanderol ¥859 atau setara dengan Rp1,7 jutaan dan varian RAM 3 GB + ROM 32 GB dijual dengan harga ¥1.039 atau setara dengan Rp2 jutaan. Sementara varian tertinggi hadir dengan Snapdragon 630 dan RAM 4 GB + ROM 64 GB dilepas dengan harga ¥1.299 atau setara dengan Rp2,5 jutaan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga dapat menjadi inspirasi anda yang sedang mencari smartphone baru.

Share