Gionee A1 – Smartphone Untuk Selfie Desain Staylis

Share

Gionee A1Gagetekno.com | Pada perhelatan  MWC 2017 yang diadakan di Barcelona, Spanyol  vendor asal Negeri Tirai Bambu membawa produk baru dengan nama Gionee A1 dan juga Gionee A1 Plus keduanya mempunyai spesifikasi sebagai smartphone selfie dengan mengunggulkan kamera depan yang dimiliki. Untuk menambah kenyamanan layarnya juga lapang dengan dipersenjatai oleh performa handal juga koneksi LTE. Untuk mendapatkan smartphone ini  Gionee A1 sendiri dilepas dengan harga terjangkau yang memang ditujukan kalangan menengah dengan desain yang cukup stylish.

Untuk lebih jelasnyanya lihat review Gionee A1 berikut ini :

Desain

Desain yang dimiliki oleh Gionee A1 ini hadir dengan desain stylish dan elegan. Bahkan bodinya dibangun dengan material metal atau logam yang kuat dan solid dimana bodi belakangnya hadir dalam finishing menawan. Empat sudutnya dibuat membulat dalam konsep Diamond Cutting elegan dimana tersedia dalam varian warna emas, abu-abu dan silver. Dimensi Gionee A1 ini mencapai 154.5 x 76.5 mm dengan bodi berketebalan 8.5 mm yang memang ramping. Sementara untuk bodinya memiliki bobot 182 gram yang memang bongsor dan sedikit berat.

Layar

Smartphone Gionee A1 ini menawarkan dukungan panel AMOLED Capacitive Touchscreen dengan membawa kedalaman warna mencapai 16 juta warna. Bukan hanya itu, ponsel ini juga juga menawarkan bentang layar yang lapang seluas 5.5 inchi sehingga mampu menampilkan konten multimedia yang lebih lapang. Layar tersebut dilengkapi dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dalam kepadatan layar mencapai 401 ppi per inchinya sehingga kualitas gambarnya tampak jernih dan tajam. Bahkan layar lapangnya juga mendukung multitouch yang responsif dengan dukungan lapisan anti gores Corning Gorilla Glass dengan kaca 2.5D Curved Glass yang kuat terhadap goresan serta benturan ringan.

Baca Juga :   LG Ice Cream Smart,Ponsel Android Lipat Terbaru 2015 RAM 1GB 4G LTE

Prosessor

Di dalam bodinya telah ditanamkan processor Octa-core berkecepatan 1.8 GHz. Processor 8 inti tersebut dibawa oleh chipset MediaTek MT6755 Helio P10 yang menghasilkan kinerja handal dimana juga telah diperkuat oleh RAM 4 GB. Tentunya multitasking yang berjalan pada Gionee A1 cukup lancar dan tanpa lag untuk menjalankan alikasi maupun game berat. Sementara pengolah grafis yang dimiliki smartphone ini juga didukung oleh GPU Mali-T860 dengan kualitas halus.

Operating System

Sementara untuk sistem pengoperasian yang berjalan dalam Gionee A1 ini hadir dengan sistem pengoperasian Android OS v7.0 Nougat. Dukungan antarmukanya mengusung Amigo UI 4.0 yang cukup menawan. Bahkan dalam banderolan harga Gionee A1 yang kompetitif telah dibekalkan sensor fingerprint pada bodinya untuk kebutuhan lockscreen. Kelebihan smartphone ini juga telah didukung audio cemerlang berkat dukungan teknologi Waves Maxx Audio serta dukungan fitur Smart Gesture Controls.

Memori

Kelebihan Gionee A1 ini juga ada pada ruang penyimpanan yang ditanamkan dimana siap menampung berbagai macam file unduhan aplikasi dan game. Terdapat memori internal 64 GB yang terbilang cukup besar dimana masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 256 GB. Hanya saja tidak disematkan slot microSD sehingga pengguna harus memanfaatkan slot SIM 2 untuk mengekspansi memorinya.

Baca Juga :   HP Android Murah 2016 4G Layar 5,5 inch - AccesGo Gotune 3

Kamera

Kamera yang terdapat dalam Gionee A1 dimana menunggulkan kamera beresolusi tinggi. Di bagian belakang bodinya terdapat kamera utama beresolusi 13 MP yang telah didukung oleh fitur Dual LED Flash, PDAF Sensor, Autofocus hingga HDR yang siap memberikan kualitas bidikan yang memang bening dan jernih. Kamera utama Gionee A1 ini bahkan dapat dimanfaatkan untuk merekam video dengan kualitas Full HD 1080p@30fps yang memang cemerlang.

Sementara untuk kebutuhan selfie, Gionee A1 ini ini menghadirkan kamera depan 16 MP yang telah didukung LED Flash sehingga menghasilkan gambar selfie yang benar-benar jernih dan tajam. Kamera depan Gionee A1 ini juga dilengkapi dengan aperture f/2.0 dengan sudut pandang luas serta kualitas bidikan cemerlang dan cerah. Kamera depan Gionee A1 ini bahkan dapat dimanfaatkan untuk video call, video chatt hingga perekaman video selfie.

Baterai

Semua aktivitas yang berjalan dalam Gionee A1 ini ditenagai oleh baterai Li-Po dengan daya 4010 mAh. Baterai tersebut bertipe Non Removable yang memang tidak dapat dilepas pasang serta mampu siaga mencapai 420 jam. Dibekalkan pula fitur Quick charge hingga Extreme Power Saving Mode.

Harga jual

Harga Gionee A1 Baru : Rp 4.9 Jutaan

Harga Gionee A1 Bekas : Rp –

 

Share