Gionee S10 Lite, Smartphone Selfie RAM 4 GB di Indonesia Harga Hemat

Share

Gadgetekno.com | Perusahaan asal Tiongkok ini mencoba memperebutkan pasar ponsel tanah air dengan merk dagang Gionee, memang nama perangkat baru ini berlum begitu mengena di hati pengguna ponsel di Indonesia. Perusahaan Gionee mencoba mencicipi pertarungan ponsel untuk kelas menengah dengan harga yang cuku terjangkau.

Gionee S10 LiteGionee menghadirkan perangkat  generasi terbaru Gionee S11 series. Gionee terbilang masih cukup asing di telinga. Namun produsen asal Negeri Tirai Bambu itu nampaknya semakin menggenjot pemasaran produk di tanah air dengan menghadirkan Gionee S10 Lite dan Gionee X1 di Indonesia sebagai pilihan smartphone tangguh harga terjangkau.

Perangkat Gionee S10 Lite ini juga dikenal sebagai Gionee S10C atau Gionee S10 Mini dengan bentang layar yang masih terbilang lapang. Selain itu, perangkat ini juga dibekali performa tangguh dimana diperkuat oleh kapasitas RAM besar juga usungan kamera selfie mumpuni meskipun masih membawakan single kamera. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak ulasan spesifikasi Gionee S10 Lite selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi Gionee S10 Lite

Perangkat smartphone Gionee S10 Lite ini hadir dengan membawakan bentang layar lapang seluas 5.2 inchi mengadopsi panel IPS LCD capacitive touchscreen berkedalaman 16 juta warna. Layar tersebut dibalut dengan resolusi HD 720 x 1280 Pixels membawa kerapatan gambar mencapai 282 ppi setiap inchinya sehingga mampu menyajikan kualitas gambar jernih, tajam dan memiliki detail tinggi. Permukaan layarnya juga telah mendukung multitouch yang cukup responsif dengan usungan kaca 2.5D Curved Arc Glass serta dibekali lapisan anti gores Corning Gorilla Glass pada permukaan layarnya.

Desan yang dibawakan oleh ponsel Gionee S10 Lite ini sendiri juga terbilang stylish dan elegan lantaran hadir dengan mengusung material metal. Bodinya menawan dengan keempat sudut membulat elegan layaknya smartphone pada umumnya. Dimensi smartphone android Gionee ini mencapai 148.7 x 73.7 mm. Kendati demikian desainnya cukup tipis berketebalan hanya 7.9 mm saja siap menjadi pesang smartphone Vivo di Indonesia. Sementara untuk bobotnya mencapai 151 gram dengan varian warna casing putih dan emas.

Baca Juga :   Bocoran Xiaomi Redmi Note 2,Smartphone 5.5 inci Octa Core RAM 2 GB

Mengupas lebih lanjut jaringan dan konektivitas yang dibekalkan pada perangkat asal Negeri Tirai Bambu ini. Ponsel tersebut hadir dalam model Hybrid Dual SIM bertipe Nano yang daoat disiagakan bersama maupun Single SIM. Jaringannya telah mendukung 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE dalam akses internet berkecepatan HSPA Plus hingga LTE Cat. Beberapa konektivitas juga dibekalkan pada android ini seperti VoLTE, GPRS, EDGE, Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser serta media transfer data seperti Bluetooth, microUSB dan juga USB OTG.

Kelebihan Gionee S10 Lite di Indonesia ini ada pada bagian kapasitas penyimpanan dimana dibekali storage yang cukup besar. Di dalam bodinya telah tertanam memori internal 32 GB yang dapat diperbesar dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 128 GB menggunakan slot SIM 2. Kapasitas penyimpanan tersebut siap memanjakan pengguna yang hobi menginstall game maupun aplikasi berkapasitas besar maupun menyimpan berbagai macam file multimedia.

Sementara mengupas lebih lanjut spesifikasi Gionee S10 Lite di Indonesia dengan penawaran harga menengah ini. Di bagian dalam bodinya telah tertanam chipset Qualcomm Snapdragon 427 dengan mengusung processor Quad-core berkecepatan 1.4 GHz. Processor 4 inti tersebut mampu menghasilkan performa yang memang handal dan responsif bahkan telah diperkuat oleh RAM 4 GB sehingga mampu menjalankan multitasking tanpa lag serta cepat. Processor tersebut juga didukung oleh chip grafis Adreno 308 sehingga menghasilkan visual yang nampak halus serta mulus.

Baca Juga :   HP Cina Android Jelly Bean 4.2 Quad Core MeituKiss HD

Sementara sistem pengoperasian yang berjalan dalam perangkat Gionee S10 Lite ini sendiri masih menjalankan Android OS v7.1 Nougat dan memang belum mendukung update Android Oreo v8.0. Kendati demikian kinerjanya terbilang mumpuni bahkan dipermanis tampilan antarmuka Amigo UI keren. Kelebihan S10 Lite di Indonesia ini juga dibekali sensor fingerprint untuk lockscreen layarnya. Fitur lainnya seperti Dual Social Account Support juga audio bombastis dari DTS Surround Sound juga dimiliki ponsel ini.

Bekalan kamera dalam smartphone Gionee S10 Lite ini sendiri didukung oleh kamera belakang beresolusi 13 MP didukung fitur Dual LED Flash dan juga Autofocus. Kamera utamanya juga disokong sejumlah fitur keren pendukung hasil bidikan sempurna seperti PDAF Sensor, Face Beauty, Low Loght Mode, Professional Camera dan masih banyak lagi. Kamera belakangnya bahkan sanggup mengabadikan momen berharga dengan video berkualitas Full HD 1080p@30fps cemerlang.

Bagi para pecinta selfie, usungan kamera depan Gionee S10 Lite ini menawarkan resolusi 16 MP dengan disertai fitur Single LED Flash untuk hasil bidikan selfie sempurna dan cerah. Kamera depannya juga mendukung aktivitas video call, video chatt hingga perekaman video selfie. Kendati hanya membawa kamera tunggal, namun kualtas bidikan kamera S10 Lite ini tak kalah beningnya dengan smartphone selfie Oppo maupun Xiaomi.

Untuk mengakomodasi semua aktivitas yang berjalan, dibenamkan baterai dengan daya 3100 mAh dari Li-Po yang mampu menghasilkan waktu siaga lama mencapai 280 jam lamanya. Baterai tersebut juga mampu menghasilkan waktu hidup lama hingga seharian dalam pemakaian normal. Cek update harga Gionee S10 Lite terbaru dibawah ini.

Harga Gionee S10 Lite

Harga Gionee S10 Lite Baru : Rp 3 jutaan

Share