Google Chrome Akan Blokir Iklan Secara Otomatis, Benarkah?

Share

GoogleGadgetekno.com | Untuk memanjakan pengguna dari browser buatan Google yaitu Google Chrome, perusahaan asal Amerika Serikat membuat suatu kejutan Kenapa? Karena Google akan menyortir secara otomatis dari beberapa iklan yang sudah muncul didalam website yang acapkali mengganggu anda sebagai pengguna setia Chrome pada saat menikmati konten-konten dalam website tersebut.

Dari berita yang didapatkan dan dipublikasikan oleh The Wall Street Journal telah sebutkan kalau Google akan sematkan sistem yang bisa blokir iklan secara otomatis di browser Google Chrome. Pada laporan tersebut dijelaskan bahwa pada saat melakukan pemblokiran iklan akan diaktifkan secara default.

Iklan yang akan diblokir secara otomatis tersebut akan disaring atau difilter untuk iklan yang dianggap sangat memberikan respon buruk untuk pengguna Google Chrome. Dengan demikian, pihak Google selalu selektif untuk pilih iklan yang pantas untuk diblokir.
Perlu di ingat lagi bahwa Google ini juga telah kembangkan bisnis iklan. Nantinya iklan yang akan ditampilkan harus memiliki standar Coalition Better Ads. Semisal iklan yang biasanya muncul, video yang sudah diputar secara otomatis. Ataupun iklan yang memiliki perhitungan waktu mundur.

Baca Juga :   HP Kembali Reinkarnasi Nama Menjadi Palm OS

Bila untuk anda sebagai pengguna merasa iklan tersebut tergolong wajar maka iklan tersebut tidak akan dihilangkan atau tidak kena blokir oleh Google dengan menggunakan fitur terbaru yang diterapkan dalam browser Google Chrome.

Adapun keterangan dari Ubergizmo, Kamis (20/4) bahwa laporan tersebut juga menjelaskan kalau fitur ini tidak lama lagi akan diungkapkan oleh Google dalam acara google I/O 2017 mendatang.

Nah, bagaimana dengan anda apakah setuju dengan apa yang dilakukan Google? Tentu akan menuai pro dan kontra dari pengguna dan pencari uang di website.

Share