Harga Coolpad Cool Play 6C Terbaru dan Spesifikasi Garang

FacebookTwitterShare

Coolpad Cool Play 6cGadgetekno.com | Memang produsen China sangat cepat dalam merespon pasar, dan salah satu produsen smartphone disana  yakni Coolpad baru-baru ini memperkenalkan smartphone anyar dengan nama Coolpad Cool Play 6C. Ponsel ini hadir dengan mengusung spesifikasi menjanjikan dimana hadir dalam dukungan dual kamera selfie. Bukan hanya itu saja, performa yang ditawarkan juga mumpuni dibekali layar cemerlang. Apalagi desain yang diusung ponsel ini nampak stylish nan elegan. Harga Coolpad Cool Play 6C sendiri dilepas menyasar segmen pasar menengah bawah dalam label harga sejutaan.

Ponsel Coolpad Cool Play 6C ini sendiri resmi diperkenalkan pada Oktober 2017 dan mulai dipasarkan pada 2 November. Dibekali dengan kapasitas RAM besar yang mampu menghasilkan kinerja menjanjikan dan mumpuni. Selain itu perangkat ini juga mendukung sensor fingerprint dan juga sistem pengoperasian Android Nougat.

Smartphone Coolpad Cool Play 6C ini dibekali dengan bentang layar yang memang lapang seluas 5.0 inchi dengan didukung oleh panel IPS LCD capacitive touchscreen berkedalaman hingga 16 juta warna. Kualitas layarnya pun cukup cemerlang dimana disokong oleh resolusi HD 720 x 1280 pixels yang menawarkan kepadatan layar hingga 294 ppi per inchinya. Tak ayal pengguna akan dimanjakan dalam suguhan gambar dengan detail tajam dan juga kemampuan multitouch pada permukaan layarnya. Kelebihan Coolpad Cool Play 6C ini telah dibekali lapisan anti gores Scratch Resistant Glass, 2.5D Curved Glass Screen.

Desain yang ditawarkan pada perangkat Coolpad Cool Play 6C ini memang cukup stylish dan keren dimana bodinya hadir dalam balutan material keramik. Panel belakangnya telah mendapat sentuhan finishing glassy dan empat sudut membulat sehingga memberikan kenyamanan saat digenggam. Dimensi smartphone android ini sendiri mencapai 143.9 x 70.8 mm yang masih terasa nyaman jika dioperasikan dengan satu tangan. Sementara ketebalan bodinya 8.1 mm dalam bobot 160 gram. Coolpad Cool Play 6C tersedia dalam varian warna hitam dalam bezel layar tepi tipis serta dibekali tombol home dibawah layarnya.

Untuk jaringan dan konektivitas yang dimiliki smartphone Coolpad Cool Play 6C ini sendiri terbilang lengkap. Bagaimana tidak, ponsel ini telah mendukung jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga jaringan 4G LTE sehingga mampu menghasilkan akses internet dalam kecepatan tinggi LTE Cat maupun speed standart HSPA Plus. Kendati demikian, Coolpad Cool Play 6C juga menawarkan konektivitas GPRS, EDGE, Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi dan juga browser. Dan untuk media transfer data telah dibenamkan fitur Bluetooth, microUSB hingga USB OTG. Aktivitas seluler pada ponsel dari negeri Tirai Bambu ini juga menyenangkan lantaran didukung Dual SIM Nano sehingga pengguna dapat memasang dua nomor sekaligus.

Baca Juga :   VolksWagen [vw] Ciptakan Mobil Terbang

Berlanjut pada kapasitas penyimpanan smartphone Coolpad Cool Play 6C yang siap menjadi pesaing Oppo A71 dan Vivo Y65 di Indonesia. Ponsel ini menawarkan kapasitas internal yang cukup besar untuk menampung berbagai macam file unduhan aplikasi dan game hingga file multimedia. Tak hanya itu saja, Coolpad Cool Play 6C juga mendukung perluasan memori eksternal via microSD hingga kapasitas mencapai 64 GB yang lebih besar. Dengan demikian Coolpad Cool Play 6C memiliki tiga slot kartu yang memberikan keleluasan pengguna untuk fitur Dual SIM dan memori eksternal sekaligus.

Berlanjut pada spesifikasi Coolpad Cool Play 6C di sektor dapur pacu dan kinerja yang dibenamkan dalam banderolan harga sejutaan ini. Di dalam bodinya yang ramping telah ditanamkan jenis chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 dengan membawa processor Quad-core dalam clock speed 1.3 GHz. Processor 4 inti tersebut siap memberikan performa andalan dan responsif untuk komputasi yang dijalankan pengguna. Tak hanya itu saja, kemampuan multitasking Coolpad Cool Play 6C juga cukup garang lantaran telah diperkuat RAM 3 GB sehingga mampu menjalankan aplikasi sekaligus game berkapasitas besar tanpa lag yang berarti. Kualitas grafis dari ponsel Coolpad Cool Play 6C ini pun cukup halus lantaran telah diperkuat GPU Adreno 308 dengan tampilan mulus.

Mengupas bekalan sistem operasi yang ada dalam smartphone Coolpad Cool Play 6C ini dimana memang belum mengusung Android Oreo terbaru. Ponsel dari vendor Tiongkok ini dimotori oleh sistem pengoperasian Android OS v7.1 Nougat didukung antarmuka keren Cool UI. Tak hanya itu saja, tombol home dibawah layarnya juga sekaligus merupakan sensor fingerprint atau sensor pemindai sidik jari untuk digunakan mengunci layar yang memiliki tingkat keamanan tinggi.

Baca Juga :   ARES EC309,Jam Tangan Android Jaringan 3G

Untuk sektor fotografi, varian lain dari Coolpad Cool Play 6 hadir membawakan kamera belakang beresolusi 13 MP dimana didukung oleh fitur Dual LED Flash, Autofocus dan juga PDAF Sensor. Kualitas bidikan dari kamera utama Cool Play 6C ini pun tak perlu diragukan karena cukup jernih, tajam dan cemerlang. Bahkan pengguna akan dimanjakan dalam beberapa fitur seperti Gesture Shot, Low Light Mode, Face Beauty, HDR dan masih banyak lagi. Bahkan untuk mengabadikan setiap momen berharga, Coolpad Cool Play 6C dapat digunakan untuk merekam video berkualitas Full HD 1080p@30fps cemerlang.

Berlanjut menuju kemampuan selfie yang dimiliki oleh smartphone Coolpad Cool Play 6C dengan label harga menyasar kalangan entry level ini. Mengikuti trend ponsel dual kamera selfie ala Oppo F3 dan Vivo V5 Plus, smartphone ini menawarkan kamera ganda beresolusi 5 MP dan 8 MP. Kamera depan tersebut juga telah didukung dengan lensa wide angle 120 derajat dalam bukaan lensa f/2.2 aperture dimana juga memiliki lampu kilat Flash kamera. Dengan demikian pengguna akan lebih nyaman saat selfie di malam hari maupun ditempat minim pencahayaan.

Banderolan harga murah meriah dengan performa garang dalam Coolpad Cool Play 6C ini sayangnya hanya ditenagai oleh baterai berkapasitas kecil. Di dalam bodinya tertanam baterai Li-Ion bertipe Non removable yang tidak dapat dilepas dalam kapasitas 2500 mAh. Baterai tersebut diklaim mampu menghasilkan waktu siaga 240 jam dimana juga didukung oleh Quick Charge.

Harga Coolpad Cool Play 6C

Harga Coolpad Cool Play 6C Baru : Rp 1.7 Jutaan