Harga dan Spesifikasi Hardware Philips S310 ,Baterai 2000 mAh

FacebookTwitterShare

philips s310Gadgetekno.com | Philips S310 adalah perangkat pintar baru yang di lengkapi dengan jaringan 4G LTE untuk mengakses internet lebih mudah dan cepat. Namun sangat disayangkan, untuk sistem operasi yang digunakan adalah OS Android Marshmallow, dan bukan Android Nougat. Sementara di tahun 2017 ini yang menjadi OS termutakir adalah Android Nougat. Meski begitu, smarphone ini tetap menyuguhkan fitur menarik. Salah satunya adanya modus Doze pada Android Marshmallow ini.

Modus Doze merupakan sistem tidur baru yang akan bekerja saat smartphone sedang menganggur. Pada saat pengguna tidak menggunakan perangkat pintar, otomatis perangkat dalam keadaan menyala. Namun, dengan adanya modus ini secara otomatis Doze mendeteksi hal itu dan mengistirahatkan kinerja hardware seperti radio hingga mematikan piranti lunak atau software. Intinya, modus Doze adalah modus penghemat daya supaya lebih hemat alias tidak boros.

Baca: Philips Xenium S286 – Smartphone Android Nougat Baterai 5000 mAh Bertenaga

Philips S310 di tenagai oleh chipset MediaTek dan di padukan dengan prosesor Quad Core berkecepatan 1.2 GHz. Lalu untuk sektor pengolahan grafisnya semua di arahkan pada GPU Mali T720 untuk urusan gaming agar memberikan suguhan apik. Dengan chipset yang digunakan itu, tentunya smartphone ini akan menyasar pada segmentasi kelas menengah dengan harga terjangkau. Pasalnya, sejauh ini smartphone high-end banyak yang menggunakan Snapdragon milik Qualcomm.

Baca Juga :   Voyo Mini PC,Dekstrop Mini Os Windows 8.1 Prosesor Intel Atom Terbaru 2015

Baca : Philips Xenium X588 , Spesifikasi Kamera 13 MP Baterai 5100mAh

Untuk pilihan terendah, pengguna bisa memilih Philips S310 dengan internal storage 16 GB berkapasitas RAM 1 GB. Pilihan menengah bisa menggunakan Philips S310 dengan storage 32 GB serta dukungan RSM 2 GB, dan yang paling tinggi dengan storage 8 GB berkapasitas RAM 3GB. Semua varian tersebut mampu mengekspansi ruang dengan slot microSD hingga 32 GB yang tentunya memberikan ruang memadai untuk mereka yang ingin menyimpan file hingga dokumen pada ponsel.

Desain bodi yang diberikan bukan berbahan Metal seperti halnya Huawei P10, namun smartphone ini lebih membawa tampilan bodi bahan keramik yang sangat kokoh. Jadi, ak perlu ragu menggenggam smartphone ini karena tampilan yang diberikan memberikan kesan mewah layaknya smartphone kelas atas. Diketahui dimensinya adalah 144 x 74 x 10 mm dengan berat 139g. Namun tak diketahui berata ketebalan yang menjalar pada ponsel pintar tersebut.

Philips S310 memboyong teknologi panel IPS LCD dengan kapasitas layar sentuh yang dibubuhi warna kedalamnya berjumlah 16 juta. Sehingga panel ini memberikan tayangan gambar jernih dan bening. Sayangnya, permukaan layar seluas 5 inci tersebut tak di lapisi dengan pelindung anti gores seperti scratch resistant, gorilla glass atau hingga dragontrail glass yang menjadi proteksinya.

Baca Juga :   Kamera Digital Terbaru Optical zoom 8x serta Sensor CMOS 14MP Fujifilm FinePix JZ700

Sepasang piranti yang dibawa bukanlah teknologi dual camera dengan resolusi tinggi sebagaimana yang jadi tren saat ini. Agaknya Philips masih percaya diri dengan dukungan single camera yang tetap memberikan hasil cantik. Pada kamera utama di dukung dengan 8 MP yang lengkap dengan flash, dan pada kamera depan dengan 5 MP namun tanpa adanya flash. Sektor ini telah di bekali dengan TV Output yang siap memanjakan pengguna dimana saja dan kapan saja.

Philips S310 di suplai dengan baterai berjenis Li-Ion dengan kapasitas daya 2000 mAh. Tak perlu khawatir dengan daya yang diberikan terbilang minim, karena smartphone ini telah di lengkapi dengan fitur fast charging yang membantu pengguna lebih mudah dan cepat mengisi daya lebih efisien.