Harga Huawei Y5 (2017), Andalkan Baterai 3000mAh Koneksi LTE Terjangkau

Share

Huawei Y5 2017Gadgetekno.com| Untuk mengisi celah harga menengah kebawah Huawei mengeluarkan produk baru dengan nama Huawei Y5 (2017), Smartphone ini merupakan peningkatan dari perangkat sebelumnya yakni  Huawei Y5 II Produsen ini memperkuat produk ini dengan Dapur pacu yang gahar,  juga peningkatan pada kamera, baterai terutama pada OS-nya yang menggunakan sistem pengoperasian Android Marshmallow tentunya akan menghasilkan performa yang cukup ciamik.

Review Spesifikasi Huawei Y5 (2017)

Smartphone Huawei Y5 (2017) besutan vendor Tiongkok ini menghadirkan diagonal layar yang memang lapang yaitu seluas 5.0 inchi dengan mengadopsi panel IPS LCD capacitive Touchscreen dengan kedalaman warna mencapai 16 juta warna. Bukan hanya itu saja layar tersebut juga telah ditunjang dengan resolusi HD 720 x 1280 Pixels dimana menawarkan kepadatan layar hingga 294 ppi per inchi yang membuat pengguna nyaman saat menonton video maupun membuka album serta bermain game. Permukaan layar smartphone ini juga mendukung kemampuan multititouch yang memang responsif dimana juga diperkuat dengan lapisan anti gores Scratch Resistant Glass serta Tempered Glass.

Untuk urusan desain yang ditawarkan pada ponsel ini dilengkapi dengan desain stylish meskipun menggunakan material plastik pada bodinya. Keempat sudutnya juga dibuat membulat sehingga nyaman digunakan. Dimensi Huawei Y5 (2017) mencapai 143.8 x 72 yang masih tetap nyaman dioperasikan dengan bodi ramping berketebalan 8.35 mm. Sementara untuk bobotnya sendiri mencapai 150 gram dimana tersedia dalam beberapa varian warna menarik diantaranya biru, putih, emas, abu-abu dan juga pink.

Berlanjut menuju jaringan dan konektivitas yang ada dalam perangkat Huawei Y5 (2017) yang dilepas dengan harga terjangkau ini. Di dalam bodinya telah disematkan fitur Dual SIM dimana mampu siaga bersama-sama. Selain itu ponsel Huawei Y5 (2017) ini juga telah mendukung jaringan 4G LTE dengan akses internet kencang berkecepatan mencapai LTE Cat4 150/50 Mbps yang memberikan pengalaman menyenangkan saat selancar dunia maya. Selain itu dibekalkan pula koneksi HSPA plus, GPRS-EDGE, Wi-Fi serta dukungan Hotspot. Beberapa konektivitas juga disematkan pada perangkat ini diantaranya GPS navigasi, Browser, Bluetooth serta microUSB.

Baca Juga :   Huawei MediaPad T1 , Tablet 8 inci Harga 2,5 Jutaan RAM 1 GB

Huawei Y5 2017 (2)Smartphone Huawei Y5 (2017) ini sendiri siap menjadi pesaing beberapa smartphone entry level lainnya seperti ZTE Blade A612 yang baru dirilis juga sejumlah ponsel dari beberapa vendor lainnya. Sayangnya untuk sistem pengoperasiannya belum mendukung Android Nougat lantaran masih menjalankan sistem operasi Android Marshmallow v6.0 dengan antarmuka menawan yakni Emoticon UI 4.1. Selain itu disematkan pula sejumlah fitur seperti Soft Curvature Design juga dukungan fitur Easy Key yang memungkinkan penggunanya utuk dapat mengoperasikan sejumlah fungsi diantaranya aplikasi, menyalakan lampu senter, kamera dan masih banyak lagi hanya dengan menekan tombol di sisi perangkat.

Mengupas lebih lanjut mengenai spesifikasi Huawei Y5 (2017) pada dapur pacu yang ditawarkan dengan penawaran harga kompetitif ini. Di dalam bodinya bahkan telah ditanamkan jenis processor Quad-core berkecepatan 1.4 GHz yang dibawa oleh chipset MediaTek MT737T menghasilkan kinerja yang memang responsif. Processor 4 inti tersebut mampu menghasilkan kinerja yang memang handal bahkan saat pengguna membuka aplikasi maupun game berat bersama-sama. Hal itu tak lepas dari kapasitas RAM 2 GB yang dimiliki sehingga kemampuan komputasinya pun responsif. Dan untuk kualitas grafis yang ditawarkan didukung Mali-T720MP2 yang mulus saat digunakan bermain game maupun streaming.

Mengupas lebih lanjut mengenai kamera yang ditanamkan dalam smartphone Huawei Y5 (2017) yang siap menjadi pesaing ponsel dari Coolpad, Xiaomi, Oppo, hingga Vivo ini. Pada bagian belakang bodinya telah disematkan kamera utama beresolusi 8 MP dengan fitur Dual LED Flash dan juga Autofocus sehingga memberikan kualitas bidikan yang memang bening dan jernih. Bahkan kamera utama Huawei Y5 (2017) ini siap mengakomodasi pengguna untuk merekam video dengan kualitas HD 720p@15fps yang bening. Sejumlah fitur diantaranya HDR, face Beauty, Gesture Shot dan Digital zoom juga ada pada perangkat ini.

Baca Juga :   Update Os Android Nougat Huawei Honor 6X Segera Hadir

Berlanjut mengupas bekalan kamera depan yang tertanam pada smartphone Huawei Y5 2017 ini untuk mendukung sejumlah kegiatan pengguna. Di bagian depan bodinya telah tertanam kamera selfie dengan sensor 5 MP dimana telah didukung LED Flash juga kamera wide angle 84 derajat. Dengan demikian sudut pandang yang dimiliki kamera selfie ini begitu luas untuk digunakan berfoto dengan banyak orang. Kamera depan Huawei Y5 (2017) ini juga mendukung aktivitas video selfie hingga video chatt.

Semua file yang dimiliki oleh pengguna akan mampu ditampung oleh Huawei Y5 (2017) lantaran dibekali kapasitas penyimpanan lumayan besar. Di dalamnya telah dibekalkan memori internal 16 GB yang mampu digunakan menampung aneka macam unduhan game, aplikasi maupun file multimedia. Selain itu pengguna juga dapat memperbesar memori penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 128 GB pada slot yang disediakan.

Semua kinerja dan juga aktivitas yang dijalakan dalam perangkat Huawei Y5 (2017) ini ditenagai oleh baterai dari Li-Po dengan kapasitas 3000 mAh. Baterai tersebut diklaim mampu siaga mencapai 270 jam lamanya dimana juga dilengkapi fitur Quick charge.

Share