Harga Philips X818 dan Spesifikasi RAM 3GB ROM 32GB

Share

philips X818Gadgetekno.com | Produsen Philips dari dahulu sangat dikenal dengan kemampuan membuat bermacam perangkat elektronik, dengan adanya perkembangan teknologi memacu perusahaan ini untuk membuat perangkat ponsel Android untuk mengisi celah pasar smartphone dibermacam belahan negara dan ini dibuktikan  vendor yang berbasis di Belanda tersebut mamsarkan dua ponsel cerdas di pasar Indonesia yakni Philips X818 bersama Philips S327. Kedua perangkat siap menjadi primadona baru di pasar Indonesia. Untuk Philips X818 sendiri menyasar segmen pasar menengah dengan label harga terjangkau dan performa garang.

Smartphone Philips X818 ini resmi hadir di Indonesia pada penghujung November 2017 dan siap menjadi ponsel anyar jelang pergantian tahun. Menawarkan bentang layar lapang dengan didukung kapasitas RAM dan ROM besar sehingga memberikan performa dan kinerja responsif. Bukan hanya itu saja, usungan kamera dan bekalan baterai yang dibenamkan juga terbilang cukup mumpuni.

Perangkat Philips X818 ini sendiri menghadirkan konektivitas lengkap sehingga siap menjadi ponsel andalan anda. Bagaimana tidak didalam bodinya telah mendukung fitur Dual SIM yang dapat siaga bersama dengan dua nomor dalam satu perangkat. Selain itu didalamnya juga telah dibekali jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE sehingga menghasilkan akses internet yang masih terbialng kencang dan cepat dalam speed HSPA Plus 42/11 Mbps hingga LTE Cat6 300/50 Mbps. Selain itu beberapa konektivitas juga dibenamkan dalam perangkat ini seperti Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi juga browser bawaan. Untuk media transfer data dibekalkan fitur Bluetooth serta port USB Type C yang cukup fleksibel.

Bentang layar yang dibenamkan dalam perangkat Philips X818 ini hadir dengan layar phablet seluas 5.5 inchi. Layar tersebut telah mengadopsi panel IPS LCD Capacitive touchscreen berkedalaman 16.7 juta warna sehingga mampu menghasilkan kualitas layar cemerlang. Bahkan disematkan pula teknologi In-Cell Touch Soft Blue LED untuk melindungi mata dari paparan sinar radiasi cahaya. Untuk resolusi layar smartphone android ini telah mendukung kualitas Full HD 1080 x 1920 pixels dalam kepadatan layar hingga 401 ppi per inchinya sehingga mampu menyuguhkan gambar jernih dan tajam. Bukan hanya itu saja permukaan layarnya menawarkan multitouch dan telah diproteksi lapisan anti gores Scratch Resistant Glass.

Baca Juga :   Xiaomi Mi A1 Diluncurkan, Ini Spesifikasi dan Harganya di Indonesia

Desain yang ditawarkan oleh perangkat Philips X818 ini sendiri terbilang stylish dan elegan dengan menghadirkan material metal dan finishing body glass mewah dalam varian warna hitam serta putih. Dimensi perangkat ini mencapai 153.55 x 76 mm serta menawarkan bodi tipis berketebalan hanya 6.95 mm saja. Keempat sudutnya didesain membulat sehingga terasa nyaman saat digenggam. Untuk bobot ponsel ini sendiri mencapai 167.5 gram dimana hadir dalam bezell layar yang dapat dikatakan cukup tipis.

Menguas lebih dalam spesifikasi Philips X818 di sektor dapur pacu dan performa yang dimiliki dengan label harga kompetitif. Di dalam bodinya telah dipersenjatai oleh chipset MediaTek MT6755 mengusung processor Octa-core dalam clock speed 2.0 GHz. Processor 8 inti tersebut bahka telah diperkuat oleh RAM 3 GB sehingga mampu menjalankan kemampuan multitasking tangguh untu berbagai aplikasi dan game. Bahkan kualitas grafis yang diusung juga cukup mulus dan halus lantaran telah disisipkan chip Mali siap memanjakan mata pengguna yang gemar beraktivitas streaming dan gaming.Pemrosesan sejumlah aktivitas berat bahkan dapat diproses dengan cukup cepat pada ponsel besutan vendor Amsterdam ini.

Sayangnya ponsel Philips X818 ini masih menjalankan sistem pengoperasian jadul yakni Android OS v6.0 Marshmallow mengingat perangkat ini memang pertama kali dirilis jelang penghabisan tahun 2016 silam. Kendati demikian kinerjanya masih tetap responsif dengan antarmuka keren. Sejumlah fitur umum lain juga dapat ditemukan pada ponsel ini seperti MP3 player, MP4 player, FM Radio dan juga colokan jack audio 3.5 mm.

Ketangguhan Philips X818 di Indonesia ini ada pada bekalan kapasitas penyimpanan dimana siap menjadi pesaing Infinix Zero 5 dan Zero 5 Pro. Di dalam bodinya telah ditanamkan kapasitas internal 32 GB yang terbilang besar sehingga pengguna dapat leluasa menyimpan berbagai macam file mulai dari file multimedia hingga unduhan aplikasi ataupun game. Meskipun menawarkan storage besar namun phablet ini tetap didukung dengan slot microSD untuk mendukung perbesaran memori eksternal hingga kapasitas mencapai 128 GB.

Baca Juga :   Operasi Sistem Sailfish Bakal Bisa Diinstal Di Smartphone Android

Mengupas lebih lanjut pada usungan kamera yang dibenamkan dalam smartphone Philips X818 yang dirilis di Indonesia dengan harga menengah. Di bagian belakang bodinya telah tertanam kamera belakang beresolusi 16 MP dimana didukung oleh fitur Autofocus, Dual LED Flash, PDAF Sensor dan sejumlah fitur keren lainnya. Kamera utamanya tersebut siap menghasilkan kualitas gambar jernih dan tajam bahkan cerah saat digunakan memotret ditempat minim cahaya. Kamera utamanya tersebut juga juga dapat dimanfaatkan untuk merekam video dengan kualitas Full HD 1080p@30fps yang memang cukup menawan.

Berlanjut menuju usungan kamera depan pada perangkat Philips Xenium X818 dengan label harga menengah ini. Di bagian atas layarnya bertengger kamera dengan resolusi 8 MP yang siap mengakomodasi aktivitas selfie pengguna dengan hasil bening dan tajam. Kamera depannya tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan perekaman video selfie hingga aktivitas video call serta video chatt.

Kekuragan Philips X818 di Indonesia ini sayangnya belum dibekali dengan sensor fingerprint yang tentunya akan kalah bersaing dengan Evercoss Genpro X di level harga sejutaan. Kendati demikian ponsel ini didukung kapasitas baterai besar dari Li-Po dengan daya 3900 mAh yang cukup bertenaga. Baterai tersebut didukung dengan Quick charge serta mampu menghasilkan waktu siaga mencapai 360 jam lamanya. Cek udpate harga Philips X818 terbaru di Indonesia berikut ini.

Harga Philips X818

Harga Philips X818 Baru : Rp 3.5 Jutaan

Demikian informasi mengenai Philips X818 semoga dapat menjadi inspirasi anda yang sedang mencari smartphone baru yang nantinya dapat menemani aktivitas anda sehari-hari menjadi lebih baik.

Share