Harga Sony Xperia R1 Plus Terbaru dan Spesifikasi Lengkap

FacebookTwitterShare

Sony xperia R1 plusGadgetekno.com | Pemain lama elektronik yakni Sony akhirnya resmi meluncurkan dua smartphone andalannya ke pasar dengan target utama segmen menengah, perangkat baru ini diberi nama  Sony Xperia R1 Plus yang dilepaskan dipasar smartphone  bersama Sony Xperia R1 dengan harga terjangkau. Kedua smartphone ini memiliki spesifikasi identik dengan desain serupa namun didalamnya terdapat perbedaan mencolok. Sony Xperia R1 Plus lebih tangguh dengan membawa kapasitas RAM besar juga kapasitas internal lebih lega. Harga Sony Xperia R1 Plus dilepas cukup ramah dikantong pengguna dan siap menjadi primadona baru.

Smartphone Sony Xperia R1 Plus ini juga dikenal dengan sebutan nama Sony Xperia R1+ yang akan mulai dirilis pada 10 November 2017. Dibekali dengan sistem operasi bawaan Android Nougat namun ponsel ini akan mendukung pembaharuan Android Oreo. Selain itu performa yang dimiliki perangkat ini juga terbilang tangguh dan menjanjikan

Ponsel cerdas Sony Xperia R1 Plus dibekali dengan dua slot Nano sehingga mendukung aktivitas Dual SIM yang dapat standby bersama dalam dua nomor berbeda. Selain itu, banderolan harga menengah ponsel ini juga telah mendukung jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga jaringan 4G LTE yang memiliki akses internet berkcepatan tinggi. Pengguna dapat leluasa berselancar didunia maya dalam speed internet HSPA Plus hingga LTE Cat4 150/50 Mbps yang memang kencang. Beberapa konektivitas juga dibenamkan dalam ponsel ini seperti Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser serta media transfer data Bluetooth dan juga USB Type-C.

Bentang layar dalam smartphone Sony Xperia R1 Plus ini sendiri masih sama dengan versi regulernya dengan layar seluas 5.2 inchi. Layar tersebut didukung dengan panel TFT capacitive touchscreen berkedalaman hingga 16.7 juta warna. Selain itu perangkat ini juga telah dibekali dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels dalam kepadatan mencapai 282 ppi per inchinya. Permukaan layarnya mampu mendukung multitouch dengan responsif serta layarnya juga memiliki lapisan anti gores Scratch Resistant dan kaca 2.5D Curved Glass. Pengguna akan diberikan kenyamanan dengan suguhan layar jernih dan cemerlang.

Baca Juga :   4 Smartphone Harga di Bawah 2 Juta Terbaru

Sony xperia R1 plus (2)

Dimensi Sony Xperia R1 Plus ini mencapai 146 x 73.2 mm yang memang identik dengan versi regulernya. Selain itu ponsel dari negeri Sakura ini juga memiliki ketebalan bodi mencapai 8.9 mm dengan keempat sudut membulat yang memberikan kenyamanan saat digenggam. Sementara untuk bobot Sony Xperia R1+ ini sendiri mencapai 154 gram yang masih terbilang ringan. Material yang digunakan adalah keramik dimana bodi belakangnya mendapat finishing lapisan bertekstur lembut. Tampilannya memang terlihat sedikit kaku lantaran memiliki empat sudut yang meruncing khas smartphone Sony.

Sementara untuk spesifikasi Sony Xperia R1 Plus pada dapur pacu dan performanya juga terbilang tangguh. Bagaimana tidak, di bagian dalam bodinya telah tertanam chipset Qualcomm Snapdragon 430 dengan processor Octa-core yang menawarkan performa handal dan cepat. Processor tersebut siap mendukung multitasking aplikasi dan game berat yang lancar tanpa lag dimana juga diperkuat oleh RAM 3 GB. Sedangkan untuk kualitas grafis Sony Xperia R1 Plus ini sendiri dibekali oleh GPU Adreno 506 dengan kualitas grafis yang memang halus dan menawan.

Kapasitas penyimpanan dalam Sony Xperia R1+ ini bahkan lebih mumpuni dibandingkan versi regulernya. Terdapat kapasitas internal 32 GB yang lebih lapang dalam menampung berbagai macam file pengguna mulai dari unduhan aplikasi dan juga game. Bukan hanya itu saja, pengguna juga dapat memperbesar kapasitas penyimpanan melalui kartu microSD hingga kapasitas mencapai 128 GB yang lebih luas dan lebih lapang untuk mencadangkan file multimedia.

Smartphone Sony Xperia R1 Plus ini sendiri masih menjalankan sistem pengoperasian Android OS v7.1 Nougat dengan dipermanis oleh antarmuka Zperia UI yang menawan dan friendly. Meskipun demikian ponsel ini mendukung pembaharuan sistem operasi versi anyar yakni Android OS v8.0 Oreo. Sayangnya perangkat ini belum dibekali sensor fingerprint pada bodinya sehingga kurang terlihat garang jika bersaing dengan sejumlah smartphone menengah Samsung, Asus, Xiaomi maupun Huawei dengan sensor sidik jari. Namun smartphone ini siap menjadi pesaing Oppo A71 hingga Vivo Y65 yang terbaru di Indonesia.

Baca Juga :   Ponsel Pixel 2 dan Pixel 2 XL Tak Perlu Pakai Kartu SIM, Lantas?

Mengupas lebih lanjut ke sektor kamera yang terpasang dalam smartphone Sony Xperia R1 Plus dengan harga menengah ini. Di bodi belakangnya telah terpasang kamera utama dengan sensor 13 MP didukung oleh fitur Face Bauty, Hybrid AF, sensor Sony, Low Light Mode dan masih banyak lagi. Kamera utamanya ini dapat digunakan untuk memotret dengan kualitas jernih dan tajam. Bukan hanya itu saja, pengguna Sony Xperia R1 Plus ini juga dapat memanfaatkan kamera belakangnya untuk kebutuhan perekaman video berkualitas Full HD 1080p@30fps.

Usungan kamera depan dalam smartphone Sony Xperia R1 Plus ini menawarkan resolusi 8 MP dengan didukung oleh fitur Face Beauty yang menghasilkan kualitas selfie cantik dan halus. Selain itu pengguna juga dapat leluasa berselfie ditempat minim cahaya lantaran telah dilengkapi dengan Flash kamera menghadap depan. Kamera selfie Sony Xperia R1 Plus ini juga mendukung aktivitas video call, video chatt dan perekaman video selfie dengan hasil menjanjikan.

Sejumlah fitur juga dibenamkan dalam Sony Xperia R1 Plus diantaranya fitur Split Screen dan juga Smart Connect. Seluruh aktivitas perangkat ini ditenagai oleh baterai dengan kapasitas 2620 mAh dari Li-Ion. Baterai tersebut bertipe Non Removable sehingga tidak dapat dilepas pasang. Namun pengguna akan dinyamankan dengan fitur Quick charge untuk mempercepat proses pengisian baterai.

Harga Sony Xperia R1 Plus

Harga Sony Xperia R1 Plus Baru : Rp 3.1 jutaan