Harga Wiko Highway Signs – RAM 1 GB, Octacore Sejutaan

FacebookTwitterShare

wiko highway signsGadgetekno.com | Walau belum begitu mengena di masyarakat Indonesia, vendor asal Perancis membawa nama Wiko masuk ke pasar tanah air dengan varian baru Wiko Highway Signs resmi hadir di Indonesia sebagai smartphone Octa core dengan harga bersahabat. Harga Wiko Highway Signs sendiri dibanderol terjangkau di level harga sejutaan dimana hadir dengan spesifikasi dan jeroan yang cukup mumpuni bahkan dengan fitur yang menggiurkan.

Desain

Desain dari smartphone Octa core Wiko Highway Signs harga sejutaan ini juga lumayan menawan dimana perangkat ini memiliki konsep desain khas Wiko yang modis dan stylish sebagai vendor dari Prancis. Empat sudutnya terlihat sedikit membulat berdesain stylish dalam pilihan warna casing putih, coral, abu-abu, biru dan unggu yang terlihat menawan. Dimensi Wiko Highway Signs sendiri adalah 138 x 68 mm dengan ketebalan mencapai 7.6 mm yang masuk kategori tipis. Sementara untuk bobonya mencapai 124 gram yang cukup ringan dan nyaman digunakan.

Layar

Layar tersebut menawarkan teknologi IPS LCD capacitive toushscreen yang kita ketahui memiliki ketajaman layar jernih dan cukup cerah bahkan dibalut pewarnaan 16 juta warna. Dengan harga sejutaan, Wiko Highway Signs juga teah dilengkapi resolusi HD 1280 x 720 pixels dengan kepadatan mencapai 312 ppi sehingga suguhan layarnya cukup jernih dan tajam. Menariknya banderolan harganya yang terjangkau juga telah didukung dengan lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 2 yang menjadikan permukaan layarnya aman dari goresan dan benturan ringan.

Dapur Pacu

Wiko Highway Signs telah ditenagai chipset Mediatek MT6592M menawarkan processor Octa-core Cortex-A7 berkecepatan 1.4 GHz sehingga cukup responsif dan bertenaga untuk menjalankan seluruh kegiatan dalam ponsel. Selain itu dalam Wiko Highway Signs tersebut juga diperkuat RAM sebesar 1 GB untuk kebutuhan multitasking dan komputasi yang cepat tanpa lag atau kemacetan. Pengguna dapat menjalankan game berukuran berat maupun aplikasi berat dengan lancar namun juga tampilan menawan berkat usungan GPU Mali-450MP4 yang dimiliki.

Baca Juga :   SanDisk Extreme Pro microSDHC UHS-I

OS

Wiko Highway Signs terbilang cukup mumpuni. Hanya saja kekurangan Wiko Highway Signs ini ada pada sistem operasi yang dimiliki dimana masih menjalankan sistem operasi Android OS v4.4.2 KitKat yang saat ini terbilang jadul. Namun pengguna Wiko Highway Signs akan dimanjakan dengan ruang penyimpanan internal yang lumayan besar dengan kapasitas mencapai 8 GB. Hanya saja kapasitas internal tersebut hanya dapat digunakan sebagian karena yang sebagian telah termakan untuk penyimpanan file sistem operasi dan aplikasi bawaan. Pengguna dapat memperluas ruang penyimpanan dengan microSD hingga kapasitas 32 GB sebagai memori eksternalnya.

Konektivitas

Wiko Highway Signs mendukung jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA tanpa dukungan jaringan 4G LTE yang menjadi salah satu kekurangannya. Meskipun demikian pengguna tetap akan dimanjakan dengan kemampuan browsing cepat dari jaringan 3G dengan speed HSPA 21.1/5.76 Mbps juga koneksi internet GPRS maupun EDGE. Dalam Wiko Highway Signs juga dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi serta Hotspot untuk kebutuhan browsing di area hotspot ataupun tethering. Wko Highway Signs harga sejutaan juga didukung browser, GPS, Bluetooth, microUSB maupun FM Radio.

Kamera

Pada punggung bodi Wiko Highway Signs terdapat kamera utama dengan resolusi 8 MP dimana telah ditunjang dengan fitur Autofocus dan LED Flash juga HDR sehingga hasil bidikan kameranya cukup jernih namun juga cerah bahkan untuk memotret pada malam hari. Kamera belakang Wiko Highway Signs ini juga dapat digunakan untuk merekam video beresolusi 720p@30fps yang cukup menawan. Kamera depan 5 MP untuk kebutuhan foto selfie pengguna dengan hasil jernih tentunya. Kamera depan Wiko Highway Signs ini juga dapat digunakan untuk video call maupun video chatt serta dapat anda manfaatkan untuk merekam video selfie dengan hasil jernih.

Baterai

Baterai dalam Wiko Highway Signs harga sejutaan ini memang terbilang berkapasitas kecil yakni hanya 2000 mAh saja dengan tipe Non Removable atau tidak dapat dilepas. Namun baterai tersebut mampu disiagakan hingga 230 jam dan memiliki waktu bicara hingga 14 jam. Tentunya dengan harga sejutaan yang dimiliki kapasitas baterainya masih lumayan untuk menopang semua aktivitas ponsel.

Baca Juga :   Headset Terbaru Untuk GAMER Sound Blaster Tactic3D Wrath
Spesifikasi Wiko Highway Signs
Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 900 / 1900 / 2100
4G bands No
Speed HSPA 21.1/5.76 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Body dimension 138 x 68 x 7.6 mm (5.43 x 2.68 x 0.30 in)
Body weight 124 g (4.37 oz)
SIM Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 4.7 inches (~64.9% screen-to-body ratio)
Resolution 720 x 1280 pixels (~312 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 2
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, with stereo speakers
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD, up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset Mediatek MT6592M
CPU Octa-core 1.4 GHz Cortex-A7
GPU Mali-450MP4
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0, USB Host
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
CAMERA Primary camera 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, smile detection, HDR, panorama
Video 720p@30fps
Secondary camera 5 MP
FEATURES Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
Browser HTML5
Java No
Colors White, Coral, Grey , Electric blue, Purple
– MP4/H.264 player
– MP3/eAAC+/WAV player
– Document viewer
– Photo/video editor
BATTERY Non-removable Li-Ion 2000 mAh battery
Stand-by Up to 230 h
Talk time Up to 14 h 15 min (2G) / Up to 8 h 30 min (3G)
Music play

Harga Wiko Highway Signs

Harga Wiko Highway Signs Baru : Rp 1.200.000,-