Harga ZTE nubia Z17 Dibanderol Rp 7 Jutaan – Dual Kamera Utama 23MP+12MP

FacebookTwitterShare

ZTE Nubia Z17Gadgetekno.com | ZTE mencoba mengembangkan pasarnya ditengah gempuran perangkat baru produk dari berbagai vendor asal negeri Tirai Bambu. ZTE kali ini sudah meriliskan smartphone terbaru dengan nama ZTE nubia Z17 khusus untuk negeri tirai bambu. Smartphone ZTE nubia Z17 memiliki desain cukup elegan dan tampak lebih mewah dengan spesifikasi yang cukup menawan.

Spesifikasi ZTE nubia Z17 didukung dengan kelengkapan jaringan yaitu 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE yang akan memberikan dukungan lebih sempurna dengan kecepatan unggulan. Smartphone ini sudah dikenalkan pada Juni 2017, namun akan rilis pada bulan Juli mendatang. Selain itu, handset ini memiliki dukungan dimensi berukuran 152.6 x 72.4 x 7.6 mm dan memberikan bobot 173 gram yang cukup standar dengan besar layar ponsel.

Smartphone ini juga menggunakan Dual SIM dengan ukuran Nano-SIM yang memiliki ukuran lebih kecil dibandingkan Micro maupun Mini SIM. Tipe layar pada ponsel ZTE nubia Z17 terdapat dukungan IPS LCD dengan layar sentuh penuh dan juga 16 juta warna yang lebih memiliki ketajaman tampilan lebih sempurna.

ZTE Nubia Z17 (2)

Lebar layar pada smartphone ZTE nubia Z17 telah didukung dengan 5.5 inchi serta menerapkan rasio layar ke body dengan persentase 74.4%. Tak hanya itu saja, resolusi ini mendukung ukuran 1080 x 1920 pixel dan juga memberikan kerapatan layar 403 ppi pixel yang cukup standar dengan lebar layar, dan mampu menampilkan foto lebih sempurna bila diperbesar.

Pelindung layar pada ponsel ZTE ini dibekali dengan tipe Corning Gorillas Glass dan masih belum diketahui akan menggunakan versi baru atau lama, selain itu juga menerapkan User Interface dengan tipe Nubia UI 5.0. Smartphone ZTE nubia Z17 sudah mendukung adanya sistem operasi dengan versi 7.0 Nougat dari Android untuk mendukung aplikasi terbaru yang lebih garang.

Baca Juga :   Spesifikasi Lengkap ZTE Zmax Champ LTE Terbaru 2017

Chipset maupun prosesor yang didukung dalam smartphone ZTE nubia Z17 memiliki versi teranyar. Chip telah mendukung Snapdragon 835 dari Qualcomm dengan seri nomor MSM8998. Sedangkan prosesor ZTE nubia Z17 memiliki kekuatan Octa Core berkecepatan 4×2.35GHz Kryo & 4×1.9GHz Kryo serta GPU bertipe Adreno 540 untuk menampilkan 3D atau game lebih berkualitas.

ZTE nubia Z17 dilengkapi dengan memori internal dengan dua versi diantaranya yaitu 64/128GB menggunakan 6GB RAM atau 128GB menggunakan 8GB RAM yang lebih besar dan pastinya akan memiliki penampungan aplikasi maupun data yang lebih banyak. Sayang sekali untuk penyimpanan tambahan dengan memori eksternal masih membutuhkan konfirmasi lebih lanjut dari pihak ZTE, apakah menggunakan atau tidak.

Keunggulan pada smartphone ini menerapkan dukungan Dual kamera utama beresolusi 23MP+12MP serta menggunakan fitur phase detection autofocus, 2x optical zoom dan LED Flash yang akan bersaing dengan smartphone menggunakan dual kamera juga diantaranya yaitu Xiaomi Mi 6, Xiaomi Mi Note 3, Gionee S10B, Xiaomi Mi Mix 2, Motorola Moto Z2 Play dan masih banyak lagi smartphone yang memiliki inovasi baru dengan dual kamera utama maupun kamera selfie.

Ternyata ZTE nubia Z17 juga memiliki versi mini dengan nama ZTE nubia Z17 Mini yang lebih dulu dikenalkan. Dalam smartphone ZTE nubia Z17 memiliki kamera depan beresolusi 16MP dan perlu diketahui juga bahwa kamera utama terdapat fitur tambahan diantaranya geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama dan video mampu beresolusi 2160p@30fps.

Baca Juga :   ZTE Blade V5,HP Android 5 inci Harga di Bawah 2 Juta Kamera Bagus

Smartphone ini memberikan sound dengan beragam macam jenis yaitu vibration atau getar, MP3, WAV ringtones, Loudspeaker dan 3.5mm Jack yang bisa anda gunakan untuk port headset. Perangkat ini juga dibekali Dolby Atmos audio, 24 bit, dan active noise cancellation with dedicated mic yang lebih sempurna dalam menghasilkan musik lebih bagus.

ZTE nubia Z17 disokong dengan WIFI 802.11 a/b/g/n/ac, dual band, WIFI Direct, DLNA, Hotspot untuk koneksi tambahan yang lebih mudah dalam akses internet bila jariangan seluler anda terjadi kendala. Smartphone ZTE nubia Z17 juga memiliki fitur lainnya dengan dukungan Bluetooth versi 4.1, A2DP, LE, GPS, NFC, Infrared Port, USB Type-C dengan dukungan USB On The Go supaya transfer data lebih mudah.

Sensor yang sudah dibekalkan dalam ponsel ini diantaranya Fingerprint yang mampu untuk keamanan smartphone, sedangkan yang lain memiliki fungsi berbeda diantaranya accelometer, gyro, proximity dan compass. Pengiriman pesan menggunakan ZTE nubia Z17 bisa memanfaatkan aplikasi dari ponsel tersebut yang sudah tersedia SMS, MMS, Email, Push Email, IM.

Browser memiliki tipe HTML5 maka mudah untuk akses, selain itu ada kapasitas baterai yang memiliki daya 3200 mAh dengan tipe baterai Non-removable Li-Ion. Fitur untuk pengisian daya lebih cepat dengan adanya fast battery charging yang terdapat Quick Charge versi 4,0. Varian warna terdiri dari 5 warna yaitu Black Gold, Soft Gold, Black, Blue, dan Red.