Huawei Maimang 6 Meluncur Di Malaysia Sebagai Huawei Nova 2i

FacebookTwitterShare

Huawei Nova 2iGadgetekno.com | Untuk menggaet konsumen dibeberapa negara, produsen Huawei membuat beberapa nama yang berbeda untuk dijual dinegara tersebut. Seperti halnya untuk negara asalnya perusahaan  meluncurkan Huawei P8 Lite (2017) yang menjadi Huawei Nova Lite di beberapa negara. Dengan adanya kebijakan itu bisa membuat satu smartphone dari Huawei memilik lima nama yang berbeda.

Kali ini hal serupa juga dilakukan Huawei, dimana smartphone Huawei Maimang 6 meluncur dengan nama yang berbeda di Malaysia. Smartphone yang awalnya diduga akan menjadi Huawei Mate 10 Lite ini meluncur di Negeri Jiran sebagai Huawei Nova 2i.

Huawei Nova 2i terlihat sama dengan Huawei Maimang 6, hanya saja pada Nova 2i tidak terlihat logo Maimang di bagian belakang. Smartphone ini menawarkan tampilan full-screen yang memiliki layar seluas 5,99 inci beresolusi FullHD+. Dengan rasio layar 18:9, smartphone ini harus nyaman digunakan untuk browsing, bermain game, dan menonton video.

Utuk jeroannya, Huawei Nova 2i hadir dengan chipset Kirin 659 yang memiliki CPU octa-core 2.39 GHz dan dipadukan dengan 4GB RAM dan 64GB penyimpanan internal yang masih bisa diperluas menggunakan microSD hingga 128GB. Untuk sistem operasinya, smartphone ini menjalankan Emotion UI 5.1 yang berbasis pada Android 7.0 Nougat.

Baca Juga :   Samsung Gear S , Jam Tangan Samsung Layar Melengkung Os Tizen Jaringan 3G

Huawei Nova 2i juga masih hadir dengan total empat buah kamera, dimana bagian belakang terdiri dari setup 16MP+2MP dan di bagian depan memiliki setup 13MP+2MP. Tentu smartphone ini memiliki kemampuan untuk menambahkan efek bokeh pada background. Di bagian belakang kita juga akan menemui sensor fingerprint. Tak ketinggalan, smartphone ini juga memiliki kapasitas baterai sebesar 3340mAh. Sayangnya belum diketahui berapa harga Huawei Nova 2i di Malaysia dan belum ada informasi mengenai kehadiran Maimang 6 atau Nova 2i di Indonesia. Kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia.