Info Canon EOS 77D dan EOS 800D, Apa Bedanya?

FacebookTwitterShare

EOSGadgetekno.com | Pada pasar kamera tersedia Canon DSLR EOS 77D dan EOS 800D keduanya adalah  varian teranyar keluaran dari PT.Datascrip, dari spesifikasi yang dimunculkan vendor ini mengklaim kamera Canon terbaru ini memiliki autofocus tercepat dalam mode liveview untuk saat ini. Lalu Apa perbedaan dari keduanya?

Baca: Canon PowerShot G15 dan spesifikasinya

Secara fisik kedua kamera ini sangat identik. Keduanya hadir dengan sensor CMOS APS 24 megapixel, serta dukungan teknologi Dual Pixel CMOS AF (DAF) dan prosesor gambar DIGIC7 . Selain itu kedua kamera ini telah dilengkapi dengan koneksi Wi-Fi dan NFC untuk memudahkan pengguna berbagi foto dan video ke media sosial, atau memindahkan file foto ke smartphone ataupun mencetak langsung ke printer yang mendukung koneksi NFC.

Koneksi nirkabel ini juga membantu fotografer untuk mengoperasikan kamera jarak jauh, hingga radius 5 meter. Fitur Bluetooth juga dapat digunakan untuk menghubungkan kamera ke Wireless Remote Control BR-E1 yang bisa didapatkan secara terpisah.

Baca: Camcorder Canon Legria HF R36 ‘Camcorder’ Full HD

Baca Juga :   Qualcomm Luncurkan Snapdragon 636, Performa Meningkat 40 Persen

Perbedanya, Canon EOS 77D hadir dengan tampilan panel layar di bagian kanan atas yang berisi informasi kecepatan ISO, exposure level dan daya tahan baterai. Panel layar bagian atas ini mempermudah pengguna mengoperasikan kamera saat berada di lokasi yang gelap. Seperti kamera DSLR profesional, pengaturan menu pada Canon EOS 77D dilakukan melalui Quick Control Dial dan Main Electronic Dial, metode mutakhir yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pengaturan kamera dan mencari hasil jepretan dengan mudah dan nyaman.

EOS 77

Sebaliknya, Canon EOS 800D memiliki skema tombol pengaturan yang lebih familiar bagi pengguna yang sering menggunakan kamera entry-level. Mode Panduan lengkap dengan tips membidik dan penjelasan sangat membantu untuk para fotografer pemula. Panduan ini dapat dinon-aktifkan bila tidak diperlukan. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai  Canon EOS 800D dan Canon EOS 77D semoga dapat bermanfaat.