Inilah Vivo Y75, Dengan Fitur Face Wake dan Chipset Helio P23

Share

vivo y75Gadgetekno.com | Beberapa waktu yang lalu terselip kabar di dunia maya tentang rumor mengenai Vivo Y75 yang menghiasi beberapa media online, akhirnya pada penghujung tahun 2017 perusahaan asal Tiongkok tersebut telah resmi meluncurkan Vivo Y75. Perangkat baru ini diluncurkan dengan spesifikasi yang mirip dengan Vivo V7, namun ada beberapa perbedaan di antara kedua smartphone tersebut. Smartphone ini hadir dengan bodi metal dan memiliki dimensi 149,3 × 72,8 × 7,9 mm serta berat 139 gram. Karena mengusung display full-screen 5,7 inci HD+ 1440×720 piksel (rasio 18:9), maka sensor fingerprint diletakkan di bagian belakang yang berbentuk kotak. Meski memiliki jack audio 3.5mm, namun smartphone ini justru menggunakan port microUSB ketimbang Type-C.

Untuk bagian jeroan, smartphone ini mengandalkan chipset MediaTek Helio P23 yang dipadukan dengan 4GB RAM dan penyimpanan internal 32GB yang masih bisa diperluas hingga 256GB dengan microSD. Untuk keperluan fotografi, smartphone ini memiliki kamera utama 13MP yang dilengkapi dengan LED flash. Sementara untuk selfie bisa menggunakan kamera depan beresolusi 16MP yang juga memiliki LED flash. Bahkan kamera depan smartphone ini mendukung fitur “Face Wake”.

Baca Juga :   Harga Motorola Moto Z2 Play, OS Nougat Dengan Bodi Super Tipis

Berbekal baterai sebesar 3.000mAh, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur pengisian cepat. Namun Vivo Y75 masih menjalankan OS Android Nougat yang dibalut dengan Funtouch OS 3.2 di atasnya. Saat ini perusahaan hanya menjual Vivo Y75 di pasar Tiongkok dengan harga 1598 Yuan atau setara dengan Rp3,2 jutaan. Sayangnya belum diketahui apakah smartphone ini akan dijual di negara lain juga atau hanya eksklusif untuk pasar Tiongkok saja. Kita tunggu saja kebijakan dari pemasaran Oppo, apakah produk ini akan dilempar kebelahan negara lain.

 

Share