iPhone 8 Kemungkinan Dilengkapi Face Recognition

FacebookTwitterShare

apple logoGadgetekno.com | Belum lama waktu berselang tersebar berita dimana seorang leakster yang menggunakan akun Ice Universe telah mengunggah ketangguhan iPhone 8 pada media online. Akun ini mengungkap  tentang  uji performa chipset Apple A11 pada iPhone 8 menggunakan aplikasi benchmark Geekbench 4.

Hasil uji performa ini secara langsung juga menegaskan keperkasaan smartphone baru racikan Apple tersebut. Tak main-main, iPhone 8 mampu menumbangkan beberapa perangkat flagship berbasis Android yang sudah ada di pasaran, seperti Mi 6, Galaxy S8, dan juga S8+.

Gosip lainnya mengenai pengembangan smartphone baru Apple ini juga tak berhenti sampai di situ. Baru-baru ini, firmware HomePod (speaker pintar milik Apple) mengungkap bahwa iPhone 8 akan mendukung face recognition infrared dalam BiometricKit.

Teknologi ini sebenarnya mirip dengan yang digunakan oleh Microsoft pada perangkat Lumia dan Samsung Galaxy yang dapat bekerja pada kondisi cahaya rendah. Keunggulan dari teknologi ini dapat membuat wajah sulit dipalsukan karena sensornya akan mendeteksi fisik tekstur wajah jauh lebih presisi.

Selain itu, terungkap juga wujud iPhone 8 dalam represntasi grafis desain yang memiliki layar penuh. Sedangkan pada bagian atas layarnya, Apple sepertinya akan memuat kamera depan plus infrared yang berfungsi untuk mengaktifkan face recognition. Dalam hal ini, Apple menamakannya Pearl ID.

Baca Juga :   Prototipe Xiaomi Mi Mix 2 Gunakan Dual Kamera, Bezel Sangat Tipis

Juga tak kalah menarik untuk diungkap adalah sensor fingerprint yang disematkan. Besar kemungkinan, sensor pemindai sidik jari pada iPhone 8 akan diletakkan di bagian belakang perangkat atau tombol power. Hingga saat ini, Apple belum ada keinginan untuk menyisipkan sensor fingerprint di bawah layar.

Dengan begitu bisa kita perkirakan, dalam hal keamanan, perusahaan Apple setidaknya berencana memuat dua sistem proteksi yang saat ini masih terbilang cukup ampuh, yakni sensor fingerprint dan face recognition. Sejauh ini, memang face recognition masih lebih lambat dibandingkan fingerprint.Kita tunggu saja keberadaan iPhone 8 untuk selanjutnya.