Kamera iPhone 8 Plus Saat Ini Menjadi Terbaik Saat Ini, Kalahkan Google Pixel

FacebookTwitterShare

iphone 8 terbaruGadgetekno.com | Pada kenyataannya secara kasat mata kamera milik duo ponsel terbaru Apple, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, tampak relatif tak banyak berubah dibanding pendahulunya, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Pada perangkat iPhone 8 masih menggunakan sensor BSI 12 megapiksel dan lensa f/1.8, sementara iPhone 8 Plus juga memiliki sensor kamera tersebut, ditambah kamera 12 megapiksel kedua yang dibekali lensa short-tele f/2.8.

Ternyata perubahan mendasar ada di balik itu, Apple ternyata melakukan  perubahan terhadap cara kerja kamera iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Perubahan itu membuat hasil jepretan keduanya menjadi lebih baik dibandingkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Setidaknya begitulah menurut hasil uji DXO Mark, situs referensi untuk pengujian image quality perangkat digital, terhadap iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Bahkan, DXO Mark menobatkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus sebagai ponsel berkamera terbaik yang pernah diuji dengan skor total masing-masing sebesar 92 dan 94. Skor tersebut melewati raihan skor Google Pixel dan HTC U11 (keduanya meraih nilai 90) yang selama ini bercokol di urutan teratas.

Baca Juga :   Sistem Operasi iOS

Baca : Material Kaca Membuat Bodi iPhone 7s Lebih Tebal dari iPhone 7

“Apple iPhone 8 Plus memiliki kamera utama yang benar-benar layak untuk sebuah ponsel flagship,” tulis DXO Mark dalam pembukaan ulasannya yang dipublikasi akhir pekan ini, sebagaimana dirangkum Gadgetekno dari Petapixel, Minggu (24/9/2017).
Parameter pengujian DXO Mark mencakup berbagai aspek dari kemampuan digital imaging ponsel, mencakup akurasi warna, exposure, kontras, flash, juga video. iPhone 8 mencetak skor tinggi di uji kualitas gambar zoom dan bokeh, yang belakangan ditambahkan oleh DXO Mark.

Kemampuan HDR dan akurasi pengenalan wajah dari iPhone 8 dan iPhone 8 Plus yang tinggi turut digarisbawahi. Kelemahan dari kamera milik kedua perangkat itu adalah adanya color cast yang muncul di bawah pencahayaan artifisial, dan beberapa masalah terkait autofocus.

“Secara keseluruhan, Apple iPhone 8 Plus adalah pilihan bagus untuk memenuhi kebutuhan hampir semua fotografer ponsel,” tulis DXO Mark. Bagaimana tertarik untuk memiliki perangkat baru ini.