Material Kaca Membuat Bodi iPhone 7s Lebih Tebal dari iPhone 7

Share

Gadgetekno.com | Untuk menghiasi smartphone dipasaran Iphone mulai menggarap beberapa perangkat baru, meski tidak dapat dipastikan kebenarannya, rumor tentang bakal hadirnya tiga perangkat iPhone baru tahun ini terus merebak. Beberapa media yang bersekala Internasional beberapa kali mengungkapkan kalau tahun ini perusahaan asal negeri Paman Sam dengan brand Apple bakal melepaskan tiga perangkat baru dipasaran,  yang rencananya akan dinamakan iPhone 8, iPhone 7s, dan iPhone 7s Plus.

Baca : iPhone 8 Kemungkinan Dilengkapi Face Recognition

Iphone 7s

iPhone 8 bakal jadi yang paling spesial karena menandai ulang tahun ke-10 iPhone. Karenanya desainnya bakal berubah total dengan layar bezel-less. Sementara iPhone 7s dan 7s Plus diberitakan masih akan membawa bahasa desain persis iPhone 7 dan 7 Plus.

Namun sesuai dengan rumor penggunaan material kaca, maka iPhone 7s dan 7s Plus diyakini bakal sedikit lebih “gendut” dari iPhone 7 dan 7 Plus karena penggunaan material kaca. Sebagai perbandingan, iPhone 7 memiliki dimensi 138,31 x 67,14 x 7,1 mm, sedangkan iPhone 7s berdimensi 138,44 x 67,27 x 7,21 mm.

Perbedaan dimensi dan ketebalannya di atas kertas memang sangat kecil sehingga kemungkinan tidak akan terlalu terasa saat digunakan sehari-hari. Namun yang paling menarik bahwa kabarnya benjolan kamera pada iPhone 7s bakal berkurang dibanding iPhone 7.

Baca Juga :   Xiaomi Mi Mix 2S Jadi Perangkat Pertama yang Gunakan Snapdragon 845?

Jika dihitung termasuk benjolan kameranya, maka ketebalan total iPhone 7 adalah 8,18 mm. Pada iPhone 7s nanti, benjolan kamera ini akan dikurangi sehingga total ketebalannya menjadi 7,92 mm saja. Jadi pada akhirnya, meski material kaca menambah ketebalan bodi iPhone 7s, tapi Apple menggantinya dengan mengurangi ketebalan kameranya. Kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia.

Share