Mengenal 4 Smartphone Ganas dengan Kapasitas RAM 8 GB

FacebookTwitterShare

Gadgetekno.com | Untuk memaksimalkan kinerja sebuah smartphone tentunya ada perbaikan dari segi hardware, untuk itu selain penggantian prosesor, GPU, dan memori internal, upaya menaikkan kapasitas RAM juga membawa perusahaan yang signifikan pada kemampuan dari smartphone. Dengan adanya itu, beberapa perusahaan pembuat smartphone tak segan untuk mendesain sponsel pintar buatannya dengan kapasitas RAM yang super besar. Wow!

Manfaat dari kapasitas RAM yang super besar ini tak lain adalah untuk mendongkrak performa multitasking maupun saat menjalankan game-game berat. Nah, berikut ini ada empat smartphone dengan RAM paling besar yakni 8 GB. Kira-kira apa saja? Berikut informasinya.

OnePlus 5

Oneplus 5

Flagship teranyar buatan OnePlus ini membawa spesifikasi yang kuat. Bagaimana tidak, performa chipset Snapdragon 835 ditunjang dengan RAM sebesar 8 GB. Alhasil, skor AnTuTu Benchmark OnePlus 5 sanggup melengserkan dua nama besar, Samsung Galaxy S8 Series dan Xiaomi Mi 6. Dengan kata lain, OnePlus 5 menjadi smartphone tercepat untuk saat ini. Masuk ke dalam jajaran smartphone mahal, OnePlus 5 dijual dengan harga Rp7-8 jutaan.

ASUS ZenFone AR

Baca Juga :   Harga Dan Spesifikasi Oppo Find Mirror Di Indonsia

Zenfone AR

Tepat pada event CES 2017 lalu ASUS memperkenalkan produk unggulannya, ZenFone AR. Selain membawa fitur canggih seperti Daydream, Tri-Cam Augmented Reality, dan dual-camera belakang, smartphone ini juga dibekali jeroan yang tangguh. Di antarnya adalah chipset Snapdragon 821 dan RAM hingga 8 GB. Meskipun tak masuk ke dalam jajaran smartphone tercepat, performa smartphone ini sangat layak untuk multitasking atau pun bermain game-game bergrafis tinggi.

ZTE Nubia Z17

ZTE Nubia Z17 (3)

Diam-diam ZTE juga menanamkan RAM berkapasitas jumbo pada salah satu smartphone-nya. Perangkat yang dimaksud adalah ZTE Nubia Z17. Datang dengan chipset terbaru Snapdragon 835 dan RAM hingga 8 GB, smartphone ini siap bertarung dengan rival senegaranya OnePlus 5. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga dibekali dual-camera belakang dengan teknologi 2x optical zoom yang mirip dengan iPhone 7 Plus atau pun OnePlus 5. ZTE Nubia Z17 dibanderol dengan harga Rp7 jutaan.

Elephone Z1

Elephone Z1

Satu lagi smartphone yang menggunakan RAM 8 GB adalah Elephone Z1. Ditemani chipset MediaTek Helio X30 dan memori internal hingga 256 GB, smartphone ini memiliki performa yang lumayan ngacir meskipun belum sanggup menandingi tiga smartphone sebelumnya. Namun, layar 5,5 inci dengan desain curved bisa jadi daya tarik smartphone ini. Elephone Z1 dibanderol dengan harga kisaran Rp3-4 jutaan.

Baca Juga :   Inilah Smartphone Pertama Tiga Kamera Belakang dan Under Display Fingerprint

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga dapat bermanfaat untuk menambah referensi anda yang sedang mencari smartphone baru yang nantinya dapat menemani aktivitas anda sehari-hari menjadi lebih baik.