Menyimak Keunggulan si Flagship Killer OnePlus 5

FacebookTwitterShare

Oneplus 5Gadgetekno.com | Produsen smartphone OnePlus beberapa waktu yang lalu mengumumkan secara resmi keluarnya produk teranyar untuk menyapa pengguna setianya, mereka meyerukan hadirnya OnePlus 5. Perangkat pintar  ini jadi kasak-kusuk banyak penggila gadget di banyak negara dan juga yang ada di Indonesia hal ini dikarenakan smartphone ini memiliki dukungan dual-camera belakang, dari sekian produk yang pernah dibuat ternyata perangkat OnePlus 5 ini merupakan smartphone pertama produksi dari OnePlus yang terpasang teknologi dual-camera.

Dikembangkan secara serius, dual-camera yang disematkan memiliki kombinasi resolusi 16 MP dengan sensor Sony IMX398, aperture f/1.7, Optical Image Stabilization, dan DCAF. Satu kamera lainnya beresolusi 20 MP dengan sensor Sony IMX350, Telephoto, PDAF, dan aperture f/2.6 yang mampu menghasilkan efek foto bokeh.

Tak hanya memiliki dukungan dual-camera yang menggiurkan, OnePlus 5 juga dirancang dengan dukungan kamera depan 16 MP. Lagi-lagi, OnePlus juga menyematkan sensor Sony IMX371 dan memiliki aperture f/2.0 yang dapat mengkomodasi para penggila selfie maupun wefie.

OnePlus mengemas smartphone ini dengan bentang layar 5,5 inci Full HD. Layar smartphone ini juga memiliki teknologi Optic AMOLED yang diproteksi dengan Corning Gorilla 5 dan memiliki aspect ratio 16:9.

Baca Juga :   XOLO Perkenalkan 2 Android Terbarunya Xolo Q500s dan Xolo Play 6X-1000

Untuk menunjang kinerjanya, OnePlus 5 dibekali chipset Snapdragon 835 octa-core berkecepatan 2,45 GHz yang dipadukan dengan pilihan RAM 6 GB atau 8 GB. Sedangkan penyimpanan internalnya sudah mengusung teknologi UFS 2.1 dengan opsi 64 GB atau 128 GB. Sayangnya, OnePlus tak menyertakan slot microSD.

Lalu bagimana dengan dukungan catu dayanya? OnePlus 5 telah dibekali dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh yang dilengkapi dengan teknologi Dash Charge. Berkat teknologi tersebut, OnePlus berani sesumbar bahwa pengisian baterai dalam waktu setengah jam, smartphone tersebut dapat digunakan dalam satu hari penuh.

Tak berbeda dengan OnePlus generasi sebelumnya, OnePlus 5 juga dilengkapi dengan sensor fingerprint untuk masalah keamanan yang disematkan pada tombol fisik Home. Daya tarik lainnya, OnePlus juga melengkapi smartphone ini dengan teknologi NFC. Hadirnya dua fitur tersebut memungkinkan pengguna dapat melakukan pembayaran via Android Pay.

Tak ketinggalan, dukungan dua SIM Card yang sudah mengadopsi jaringan 4G-LTE, Dirac HD Sound, Dirac Power Sound, Bluetooth 5.0, Wi-Fi, dan Oxygen OS berbasiskan Android 7.1 Nougat juga disematkan oleh OnePlus ke dalam smartphone ini.

Baca Juga :   Ponsel Entry level Oppo A33 Berlayar 5 inci Hadir di Cina

Penasaran dengan harganya? OnePlus 5 dengan varian RAM 6 GB + penyimpanan internal 64 GB ditawarkan dengan harga US$480 atau sekitar Rp6 jutaan. Sedangkan untuk varian RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB ditawarkan dengan harga US$540 atau sekitar Rp7 jutaan.

Bagaimana tertarik untuk memiliki perangkat pintar ini, dengan harga yang cukup tinggi namun anda akan terpuaskan dengan hasil yang didapatkan dalam menggunakan perangkat pintar ini.