Oppo A77 Dijual Rp 4.9 Jutaan Terapkan Spesifikasi RAM 4GB, Prosesor Octa-core 1.5 GHz

FacebookTwitterShare

Oppo A77Gadgetekno.com | Oppo semakin tangguh dalam memuaskan konsumen di berbagai kelas harga, salah satu yang terbaru adalah  Oppo A77, smartphone ini beberapa  waktu yang lalu dibocorkan spesifikasinya oleh berbagai media secara tersirat dan untuk informasi kali ini sudah memiliki kelengkapan yang pasti tentang spesifikasi yang ada dalam smartphone. Spesifikasi smartphone Oppo A77 menerapkan dukungan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE yang lebih berkualitas dan menerapkan kecepatan yang cukup standar.

Dimensi yang diterapkan dalam smartphone terdapat 7.3mm untuk ketebalan yang standar. Bobot yang sudah diterapkan dalam smartphone ini memberikan berat hanya 153 gram. Sedangkan untuk slot SIM yang dimiliki smartphone Oppo A77 memberikan dukungan Dual SIM dengan ukuran nano-SIM yang cukup kecil dibandingkan Micro-SIM.

Tipe layar Oppo A77 masih menerapkan IPS LCD dengan layar sentuh penuh dan juga 16 juta warna yang cukup memberikan ketajaman dan kejernihan pada saat menampilkan beragam macam aplikasi. Ukuran layar perangkat ini juga cukup standar dengan 5.5 inchi dengan resolusi 1080 x 1920 pixel serta memberikan kerapatan layar yang cukup berkualitas dengan 401 ppi pixel.

Baca Juga :   Mana V1,Smartphone Spek Sangar Terbaru 2016

Sistem operasi yang diterapkan dalam smartphone Oppo A77 memberikan dukungan Android versi 6.0 Marshmallow dan juga memiliki chipset Mediatek MT6750T yang lebih berkualitas tersebut. Prosesor dengan kekuatan Octa Core beserta kecepatan 1.5GHz yang lebih optimal tersebut. GPU yang mampu menampilkan 3D lebih berkualitas dengan dukungan tipe Mali T860MP2.

Media penyimpanan yang diterapkan dalam smartphone terdiri dari memori internal dan juga memori eksternal. Untuk penyimpanan internal Oppo A77 memiliki kapasitas 64GB serta 4GB RAM yang mampu menampung berbagai macam aplikasi. Sedangkan untuk memori eksternal menerapkan dukungan microSD berkapasitas maksimal 256GB yang bisa diterapkan untuk slot SIM 2.

Kamera belakang dalam smartphone Oppo A77 memberikan dukungan resolusi 13MP dengan fitur phase detection autofocus, beserta LED Flash. Selain itu juga memiliki dukungan fitur lainnya yang mampu berikan hasil yang maksimal Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, Panorama serta video beresolusi 1080p@30fps yang lebih optimal. Kamera depan yang diterapkan dalam smartphone ini memberikan dukungan 16MP dengan fitur f/2.0, 1.2um pixel size, 1080p.

Loudspeaker yang diterapkan dalam smartphone Oppo A77 memberikan dukungan Vibration,MP3, WAV ringtones serta menerapkan Loudspeaker dan 3.5mm Jack yang lebih maksimal. Selain itu, smartphone ini menerapkan fitur lainnya untuk koneksi yang cukup berkualitas yaitu WIFI 802.11 b/g/n, hotspot serta bluetooth versi 4.2, A2DP. GPS dengan dukungan A-GPS yang lebih optimal untuk melacak daerah yang ingin anda kunjungi.

Baca Juga :   8 HP Android Harga 1 Jutaan Februari 2016

Sedangkan untuk radio masih belum diketahui lebih lanjut, dimana masih memiliki status to be confirmed atau menunggu konfirmasi lebih lanjut. Oppo A77 juga memiliki MicroUSB versi 2.0 lebih berkualitas untuk transfer data lebih mudah.

Sensor yang sudah diterapkan dalam Oppo A77 mendukung adanya Fingerprint sensor, accelerometer, proximity, dan compass yang lebih optimal. Pengiriman pesan menggunakan smartphone Oppo A77 bisa terapkan SMS, MMS, Email, Push Email yang lebih optimal dan juga menerapkan HTML5 untuk memberikan hasil lebih sempurna. Daya tampung baterai pada smartphone Oppo A77 memberikan dukungan Non-removable Li-Ion 3200 mAh untuk ketahanan yang lebih sempurna tersebut. Varian warna yang dimiliki smartphone Oppo A77 terdiri dari Gold dan Rose Gold yang lebih optimal dan elegan.