Philips Xenium S286 – Smartphone Android Nougat Baterai 5000 mAh Bertenaga

FacebookTwitterShare

Philips Xenium S286Gadgetekno.com | Philips selalu menghadirkan produk premium dalam setiap pengeluaran varian baru, pada akhir-akhir ini mereka mengeluarkan ponsel Philips Xenium S286. Perangkat baru ini dibuat untuk pengguna kelas atas karena perangkat ini diisi dengan fitur-fitur yang sangat hebat. Philips Xenium S286 ini resmi diperkenalkan dan dirilis pada April 2017 dengan dibekali oleh dukungan kamera beresolusi tinggi. Bahkan untuk kebutuhan selfie kamera depan pada ponsel Philips ini mampu diandalkan lantaran memiliki resolusi tinggi. Untuk performa, perangkat ini ditunjang dengan processor menjanjikan juga kapasitas RAM lumayan besar.

Desain

Philips Xenium S286 ini hadir dalam dukungan desain yang terbilang stylish dimana menawarkan material keramik untuk membungkus bodinya. Dimensinya mencapai 145 x 74 mm dengan ketebalan hingga 10.7 mm. Empat sudutnya membulat memberikan kenyamanan saat digenggam juga finishing bodi belakang dalam dua mode yakni bagian bawah bertektur sementara bagian atas tampak finishing doff. Bobot smartphone Philips ini mencapai 173.7 gram yang memang cukup tebal dengan warna hitam.

Layar

Philips Xenium S286 ini menghadirkan bentang layar yang memang lapang dimana dibekali layar seluas 5.0 inchi dengan asoek rasio 64.2 persen sehingga baluan layarnya cukup lapang. Layar tersebut juga telah ditunjang dengan panel IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman warna hingga 16.7 juta warna serta mengusung resolusi HD. Kualitas layar beresolusi 720 x 1280 pixels itu mampu menghasilkan kepadatan hingga 294 ppi per inchnya yang memang menawarkan kualitas gambar bening nan jernih. Permukaan layar perangkat ini juga mampu mendukung multitouch serta telah diproteksi dengan lapisan anti gores Scratch Resistant Glass.

Baca Juga :   Lenovo Vibe X2 Meluncur di Indonesia Harga 4 Jutaan

Dapur Pacu

Philips Xenium S286 pada bekalan dapur pacu dan juga kinerja yang ditawarkan dalam banderolan harga kompetitif ini. Di dalam bodinya telah dipersenjatai oleh chipset MediaTek MT6580 dengan dukungan processor Quad-core berkecepatan 1.3 GHz sehingga mampu menghasilkan kinerja yang memang handal. Processor 4 inti tersebut juga telah diperkuat oleh RAM 2 GB sehingga mampu menjalankan multitasking maupun komputasi dengan lancar tanpa lag. Bahkan kualitas grafis yang dimiliki ponsel ini juga terbilang halus dimana didukung oleh GPU Mali-400 MP2 menawan.

Android

Ponsel racikan vendor Belanda ini telah dibekali sistem pengoperasian Android OS v7.0 Nougat dengan dilengkapi oleh antarmuka menawan khas Philips. Selain itu perangkat ini juga telah dibekali kapasitas penyimpanan yang lumayan besar dengan memori interal 16 GB. Dengan demikian pengguna dapat lebih leluasa saat menyimpan berbagai macam file termasuk file multimedia. Selain itu disematkan pula slot microSD untuk perluasan memori hingga kapasitas mencapai 128 GB pada slot yang telah tersedia sebagai memori eksternal.

Kamera

Smartphone Philips Xenium S286 ini sendiri mengusung spesifikasi setingkat lebih rendah dibandingkan Philips Xenium X588 yang telah menawarkan kamera beresolusi 13 MP. Untuk smartphone ini berbekal kamera utama dengan sensor 8 MP dimana telah didukung oleh fiturr LED Flash serta Autofocus sehingga mampu menghasilkan kualitas gambar yang begitu bening, jernih dan cerah. Kamera utamanya bahkan ditunjang sejumlah fitur keren termasuk HDR dan Gesture Shot dimana masih dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan perekaman video dengan kualitas HD 720p@30fps.

Baca Juga :   HTC Desire 616 Android Octa Core Terbaru 2014 Resmi di Perkenalkan

Sementara untuk kebutuhan selfie, perangkat smartphone Philips Xenium S286 ini membawa keunggulan dengan kamera depan yang dimiliki tak kalah dari smartphone kelas menengah baik dari Coolpad maupun vendor lokal Evercoss. Bagaimana tidak, di bodi depannya telah bercokol kamera depan beresolusi 5 MP dengan ditunjang oleh fitur Screen Flash dimana menghasilkan kualitas gambar bening juga cerah meskipun digunakan ditempat minim cahaya. Kamera depan Philips Xenium S286 ini juga dapat dimanfaatkan untuk perekaman video selfie, video call juga kebutuhan video chatt.

Baterai

Tak kalah dengan smartphone Asus Zenfone 3 Max ZC520TL dengan kapasitas baterai besar, smartphone Philips Xenium S286 ini ternyata juga menawarkan kapasitas baterai jumbo untuk menunjang seluruh aktivitas yang dijalankan. Di dalamnya telah tertanam baterai Li-Ion dengan daya 5000 mAh dimana mampu siaga mencapai 1500 jam lamanya serta telah ditunjang dengan fitur Quick charge.

Harga Jual

Smartphone Philips Xenium S286 ini memang menawarkan baterai bertenaga dengan layar lapang serta dukungan kamera menjanjikan. Sayangnya untuk koneksinya belum ditunjang jaringan 4G LTE apalagi dukungan sensor fingerprint. Harga Philips Xenium S286 terbaru belum diinformasikan oleh pihak Philips namun kemungkinan akan dilepas dengan harga terjangkau di kisaran Rp 2 jutaan keatas.