Pilihan Smartphone Harga 2 Jutaan Untuk Aktivitas Sehari-hari

FacebookTwitterShare

Gadgetekno.com | Dengan dana yang cekak tentunya kita akan sulit untuk memilih smartphone yang akan kita gunakan untuk beraktivitas sehari-hari, karena pada saat ini banyak sekali pilihan yang ada dipasaran dan kita sebagai konsumen akan merasa bingung untuk menentukan pilihan dari produk-produk baru tersebut.

Dibawah ini akan kami coba bahas bagaimana menentukan pilihan smartphone untuk harga 2 jutaan namun bisa menampung keinginan dari pengguna smartphone untuk saat ini:

Xiaomi Redmi Note 4

xiaomi redmi note 4Bukan Xiaomi jika tidak menghadirkan produk murah meriah. Dan smartphone Xiaomi Rp2 jutaan yang kami rekomendasikan untuk Anda adalah Xiaomi Redmi Note 4. Smartphone ini dibekali layar IPS dengan resolusi 5,5 inci, prosesor Qualcomm Snapdragon 625, RAM dengan varian 2 GB atau 3 GB, memori internal 32 GB, dan GPU Adreno 506.

Dengan dapur pacu seperti ini, gaming dan multitasking dapat dijalankan dengan optimal. Selain itu, Xiaomi Mi Note 4 juga dilengkapi dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 8 MP. Semua komponen ini ditunjang dengan baterai berkapasitas 4.100 mAh.

ASUS ZenFone 3 Max ZC553KL

Asus Zenfone 3 MaxASUS dikenal sebagai salah satu produsen pemasok smartphone murah. Salah satu produk yang laris di pasaran adalah ASUS ZenFone 3 Max. Dengan harga Rp2 jutaan, smartphone ini memiliki spesifikasi yang lumayan menjanjikan. Di antaranya, prosesor Qualcomm Snapdragon 430, RAM 3 atau 4 GB, dan memori internal 32 GB.

Sementara untuk keperluan selfie dan fotografi, ASUS menyematkan kamera depan 8 MP dan kamera belakang 16 MP yang dilengkapi fitur phase detection autofocus dan dual-LED flash. Salah satu kelebihan yang ditonjolkan dari smartphone ini adalah kapasitas baterai yang besar, yakni 4.100 mAh. Baterai ini juga dilengkapi fitur reverse charging sehingga dapat digunakan sebagai powerbank untuk perangkat lainnya.

Meizu M5 Note

Meizu M5 NoteSelanjutnya ada Meizu M5 Note. Smartphone asal Cina ini memang murah tapi tidak murahan. Mengapa bisa begitu ? Pasalnya Meizu M5 Note dibekali jeroan yang lumayan gahar, di antaranya prosesor Mediatek Helio P10 yang didukung dengan RAM sebesar 3 atau 4 GB serta memori internal 32 GB.

Smartphone ini juga dibekali baterai jumbo berkapasitas 4.000 mAh yang sudah mendukung fitur fast charging. Di bagian belakang ada kamera beresolusi 13 MP dengan fitur phase detection autofocus dan dual-LED flash. Sementara di bagian depan ada kamera selfie beresolusi 5 MP dan sensor sidik jari yang melekat pada tombol home-nya.

Infinix Zero 4

infinix zero 4 plusMungkin namanya kurang begitu familiar bagi beberapa orang. Namun jangan salah sangka dulu. Karena pada faktanya Infinix Zero 4 memiliki performa yang tak bisa diremehkan. Smartphone ini mengusung bodi berbahan metal aluminium dengan layar 5,5 inci.

Sedangkan untuk dapur pacu, Infinix Zero 4 dibekali RAM 3 GB, memori internal 32 GB dan prosesor MediaTek MT6753 dengan clockspeed 1,3 GHz. Di sisi kamera, Infinix Zero 4 mengadopsi kamera belakang beresolusi 16 MP dan kamera depan beresolusi 8 MP. Smartphone ini didayai baterai berkapasitas 3200 mAh yang dilengkapi fitur fast charging.

Lenovo K6 Power

Lenovo K6 PowerRilis tahun 2016 lalu, Lenovo meramu Lenovo K6 Power dengan prosesor Snapdragon 430, GPU Adreno 505, RAM 3 GB, dan memori internal 32 GB. Jadi, untuk keperluan gaming dan multimedia smartphone ini sudah lumayan baik.

Di bagian depan ada layar IPS berukuran 5 inci dan kamera selfie 8 MP, sementara di bagian belakang ada kamera 13 MP dan sebuah sensor sidik jari. Sesuai dengan imbuhan nama Power, smartphone ini dibekali baterai berkapasitas besar hingga 4.000 mAh.

Infinix S2 Pro

Infinix S2 ProInfinix S2 Pro masih sangat ‘anget’ karena baru saja rilis di awal bulan mei ini. Smartphone Rp2 jutaan ini dibekali kamera belakang beresolusi 13 MP dan dual-camera depan. Satu lensa beresolusi 13 MP dengan fitur beauty (normal angle) dan satu lensa lagi beresolusi 8 MP dengan fitur wide angle (135 derajat). Bisa dibilang, Infinix S2 Pro adalah versi murah dari OPPO F3 series.

Beralih ke dapur pacunya, Infinix S2 Pro menggunakan prosesor MediaTek MT6753, RAM 3 GB, dan memori internal 32 GB. Untuk menunjang segala aktivitas, Infinix S2 Pro dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAh yang dilengkapi dengan fitur flash charge.

LG K10 (2017)

lg k10Tak hanya meluncurkan LG G6 yang dijual dengan harga Rp8 jutaan, tahun ini LG juga merilis smartphone dengan harga Rp2 jutaan. Apalagi kalau bukan LG K10. Smartphone ini dibekali prosesor Mediatek MT6750, GPU Mali-T860MP2, RAM 3 GB, dan memori internal 32 GB. Di atas kertas, performa LG K10 lumayan ngacir untuk smartphone kelas menengah.

Di sektor kamera, LG K10 mengandalkan kamera beresolusi 13 MP untuk keperluan fotografi. Sementara untuk selfie dan groufie, LG K10 mengandalakan kamera depan beresolusi 5 MP dengan lensa wide-angle. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga sudah menggunakan sistem operasi terbaru Android 7.0 (Nougat). Sedangkan untuk keperluan daya, LG menyematkan baterai berkapasitas 2.800 mAh pada LG K10.

Vivo V5 Lite

Vivo V5 LiteVivo V5 Lite adalah seri minimalis dari smartphone perfect selfie Vivo V5. Dengan harga yang jauh lebih murah, Vivo V5 Lite dibekali prosesor Mediatek MT6750, RAM 3 GB, memori internal 3 GB, dan baterai berkapasitas 3.000 mAh . Kamera belakangnya beresolusi 13 MP dengan fitur autofocus dan LED flash.

Sementara untuk jualan utamanya yaitu kamera selfie, Vivo V5 Lite menggunakan satu kamera depan beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.0. Seperti yang kita ketahui, smartphone ini memang diciptakan untuk para penggila selfie, jadi bagi Anda yang kurang suka bahkan tidak pernah selfie, tentu smartphone ini kurang pas untuk Anda gunakan.