Quick Charge 4+ Diluncurkan, Efeknya Lebih Dingin dan Pengisian Lebih Cepat

FacebookTwitterShare

Quick Charge 4+Gadgetekno.com | Perubahan positif dilakukan oleh Qualcom pada awal tahun 2017, perusahaan ini secara resmi mengumumkan munculnya Snapdragon 835 bebarengan dengan Quick Charge 4. Dengan adanya perubahan yang mendasar membuat tanggapan positif oleh banyak para pemain smartphone perubahan yang banyak direspon adalah pengisian cepat daya baterai oleh perusahaan Qualcom dilkakukan perubahan  dan hasilnya kini sudah memasuki revisi terbaru menjadi Quick Charge 4+.

Produsen ternama di industri chipset untuk perangkat mobile ini juga menegaskan bahwa ada tiga penyempurnaan yang dilakukan pada Quick Charge 4+. Pertama, Dual Charger yang mirip dengan yang ada pada Quick Charge versi sebelumnya. Namun Qualcomm mengklaim bahwa fitur ini lebih bertenaga.

Fitur lainnya yang turut dioptimalkan adalah Intelligent Thermal Balancing yang mengarahkan arus pengisian daya melalui jalur yang kurang digunakan untuk menjaga suhu chipset dan perangkat agar tetap rendah. Terakhir, terkait dengan fitur keamanan yang lebih baik untuk memantau suhu perangkat dan konektor guna mencegah overheating.

Bahkan, Qualcomm juga berani menjanjikan bahwa fitur pengisian cepat daya baterai terbarunya ini lebih dingin hingga tiga derajat celsius, pengisian baterai menjadi lebih cepat 15 persen, dan 30 persen lebih efesien jika dibandingkan Quick Charge 4.

Baca Juga :   Ini Alasan Google dan YouTube Bakal di Blokir ICMI

Bisa dikatakan, Quick Charge 4+ bukanlah sekadar update piranti lunak, tapi upgrade perangkat keras. Dengan demikian, pengguna tidak bisa mendapatkannya dalam bentuk patch. Satu-satunya smartphone yang sudah ada di pasaran dan mengadopsi Quick Charge 4+ adalah Nubia Z17 yang belum lama ini telah dirilis.

Perubahan ini tentunya banyak disambut pengguna smartphone, hal ini dikarenakan semakin efektif dalam penggunaan keseharian.