Redmi Note 5 Akankah Adopsi Chipset Snapdragon 450?

FacebookTwitterShare

Redmi note 5 terbaruGadgetekno.com | Untuk saat ini banyak sekali produsen smartphone papan atas berkompetisi untuk membuat ponsel pintar buatannya dengan mengusung layar penuh plus aspek rasio 18:9. Sampai-sampai, pabrikan smartphone yang sering melepaskan perangkat kelas menengah pun mulai ikut-ikutan.

Xiaomi adalah salah satu produsen smartphone yang turut memproduksi perangkatnya dengan layar penuh. Salah satu seri smartphone yang mereka produksi dengan konsep layar penuh a dalah Mi MIX 2 yang memiliki bentang layar berukuran 5,99 inci.

Bocoran terbaru dari TENAA, produsen smartphone asal Cina tersebut dikabarkan sedang menggarap satu perangkat yang digadang-gadang masuk ke dalam seri Redmi dan bakal dikemas menggunakan layar penuh di bagian depan.

Memiliki kode penamaan MET7 dan MEE7, diduga smartphone ini adalah Redmi Note 5. Nampak jelas, desain bagian depannya dipenuhi layar yang hampir mirip dengan LG G6 dan OPPO F5, namun dengan bezel yang sedikit lebih besar.

Sedangkan pada bagian belakang perangkat, Xiaomi bakal menyisipkan satu kamera utama yang besar kemungkinan resolusi lensanya adalah 12 MP plus LED flash. Tak ketinggalan, Xiaomi juga melengkapi smartphone ini dengan sensor fingerprint.

Baca Juga :   Phicomm Passion 660,Ponsel Android Cina 4G LTE 5 inci Octa Core 2 Jutaan

Bocoran lainnya menyebutkan, MET7 dan MEE7 akan mengadopsi chipset Snapdragon 450 Octa-core yang dikembangkan dengan teknologi pabrikasi 14 nm. Dikatakan, chipset ini juga memiliki performa yang lebih bagus dan hemat dalam konsumsi daya baterai.

Redmi MET7 dikemas dengan layar 5,99 inci dan memiliki resolusi HD+, RAM 4 GB, dan ROM 64 GB. Sedangkan Redmi MEE7 akan mempunyai layar 5,7 inci dengan resolusi yang sama. Namun, smartphone ini hanya ditopang dengan RAM 3 GB dan ROM 32 GB.

Baik MET7 maupun MEE7 sama-sama dibekali dengan slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 128 GB. Persamaan lainnya, smartphone ini akan memiliki kamera depan 5 MP, baterai 4.000 mAh serta MIUI berbasis Android 7.1.2 Nougat.

Penasaran dengan harga jualnya? Desas-desus yang juga turut beredar di dunia maya, smartphone ini bakal dijual dijual dengan harga mulai dari varian terendah, yakni seharga 899 Yuan atau sekitar Rp 1,8 jutaan. Bagaimana tertarik untuk memiliki?