Rumor, Spesifikasi, dan Waktu Peluncuran Google Pixel 2

FacebookTwitterShare

Google pixel 2Gadgetekno.com | Sesudah dapat membuat perangkat pintar flagship pertamanyanya, kini Google dirumorkan sedang mendesain seri selanjutnyanya, Google Pixel 2. Dikenal dengan sebutan raksasa teknologi dengan kemampuan tinggi di dunia, sampai saat ini Google mampu  membuat berbagai macam produk dengan sentuhan ektra modern.

Kabar burung dan kira-kira bagaimana bentuk dan kemampuan Google Pixel 2 telah menyebar luas di berbagai media. Lalu informasi apa saja yang kami dapat mengenai smartphone ini? Simak informasi mengenai rumor, tanggal rilis, dan prediksi Google Pixel 2 berikut ini.

Harga 

Saat MWC 2017 berlangsung, beberapa rekan media sempat berbicara dengan Rick Osterloh yang merupakan kepala divisi hardware di Google. Selain membahas tentang perkembangan teknologi saat ini, rekan media juga melayangkan pertanyaan mengenai Google Pixel 2.

Akhirnya, Rich memberikan beberapa informasi penting mengenai smartphone tersebut. Yang pertama, Rich membenarkan bahwa Google Pixel 2 akan rilis tahun ini, namun ia tak mau mengatakan bulan rilisnya. Jika boleh berasumsi, kemungkinan besar smartphone ini bakal rilis pada bulan Oktober mendatang.

Selain itu, Rich juga mengatakan bahwa Google Pixel 2 akan masuk ke dalam kategori smartphone high-end. Dengan status high-end alias flagship, Google Pixel 2 diprediksi akan dijual dengan harga yang lebih mahal dari Google Pixel edisi pertama. Sepertinya Google akan terus konsisten untuk merilis smartphone mahal setiap tahunnya, seperti yang dilakukan Apple selama ini.

Baca Juga :   Info Terbaru: Harga dan Spesifikasi Essential Phone PH-1

Jika tahun lalu Google menggandeng HTC sebagai penggarap Google Pixel, nampaknya tahun ini Google kembali memercayakan hal itu pada vendor asal Taiwan tersebut. Berita ini dibenarkan oleh salah satu blogger asal Jepang yang menemukan codename s2 dan m2 yang diduga sebagai codename dari Google Pixel 2 series.

pixel 2

Desain

Hingga saat ini belum ada gambar bocoran Google Pixel yang memiliki akurasi tinggi. Namun, salah satu kreator desain yaitu DBS sempat meng-upload prediksi desain smartphone tersebut. Pada video yang dibuatnya, Google Pixel 2 memiliki desain yang jauh berbeda dengan pendahulunya.

Di sisi lain ada juga yang melaporkan bahwa desain Google Pixel 2 masih sangat sama dengan bentuk rupa Google Pixel edisi pertama. Namun yang pasti, smartphone ini wajib hadir dengan desain yang menawan namun tetap orisinil agar dapat bersaing dengan Samsung Galaxy S8 series dan iPhone 8.

Spesifikasi

Sama dengan desain, hingga saat ini belum ada informasi resmi mengenai spesifikasi dari Google Pixel 2. Namun, prediksi kami smartphone ini bakal hadir dengan dual-camera, mengingat hampir semua smartphone flagship telah menggunakannya.

Baca Juga :   Micromax Evok Power Koneksi 4G LTE Baterai Jumbo 4000 mAh

Selain itu, Google Pixel 2 juga diprediksi akan menggunakan prosesor terbaru Snapdragon 835, namun tak menutup kemungkinan juga menggunakan processor Snapdragon 836. Sementara untuk RAM, rumornya Pixel 2 akan dibekali RAM berkapasitas 4 GB atau 6 GB.

Google pixel 2 _2

OS dan fitur

Mengenai sistem operasi, sudah dipastikan Google Pixel 2 bakal menjadi smartphone perdana yang menggunakan Android O. Mungkin ini salah satu strategi Google untuk menambah nilai jual smartphone buatannya.

Untuk fitur yang diusung, sepertinya Google akan memberikan sentuhan fitur-fitur terbaru yang keren, seperti pada tahun lalu mereka berhasil menyematkan Google Assistant, penyimpanan tanpa batas (cloud), dan masih banyak lainnya.

Tak berhenti di situ saja, rumornya Google Pixel 2 juga akan membawa fitur tahan air dan debu, yang pada faktanya belum tersedia pada Google Pixel edisi pertama.

Kita tunggu saja kebenaran tentang kabar ini, demikian informasi mengenai smartphone buatan Google dengan nama  Google Pixel 2, semoga dapat menjadi inspirasi anda yang sedang mencari smartphone baru.