Samsung Galaxy J3 Luna Pro 4G LTE – Harga Sejutaan Fitur Menarik

Share

Samsung Galaxy J3 Luna ProGadgetekno.com | Kita mengenal Samsung dengan penguasaan segmen pasar dibeberapa kelas smartphone, perusahaan Samsung bermain di setiap harga posnel Android, sehingga semua orang bisa membeli merk ini. Samsung baru saja mengeluarkan produk baru dengan nama Samsung Galaxy J3 Luna Pro. Untuk mengetahui lebih jelas simak ulasan spesifikasi berikut ini:

Desain

Samsung Galaxy J3 Luna Pro ini sendiri menghadirkan desain yang terbilang menawan meskipun masih mengusung desain khas Samsung yakni empat sudut membulat dengan disokong satu tombol fisik dan dua tombo kapasitif dibawah layarnya. Dimensi Samsung Galaxy J3 Luna Pro ini sendiri mencapai 139.7 x 71.1 mm dimana menawarkan bodi yang cukup ramping berketebalan hingga 7.6 mm. Perangkat ini masih mengusung material plastik untuk membungkus bodinya dalam warna hitam dengan band khusus di bagian belakang yang searah dengan kamera belakang dan Flash. Bobot Samsung Galaxy J3 Luna Pro ini sendiri masih terbilang ringan yakni hanya 145 gram saja.

Layar

Samsung Galaxy J3 Luna Pro ini hadir dengan membawakan panel layar LCD capacitive touchscreen berkedalaman hingga 16 juta warna sehingga menawarkan kualitas gambar yang memang cemerlang. Layar tersebut memiliki diagonal seluas 5.0 inchi dengan disokong oleh resolusi HD 720 x 1280 pixels dalam kepadatan layar mencapai 294 ppi per inchinya sehingga mampu menghasilkan kualitas gambar yang memang cukup bening dan tajam. Bahkan permukaan layarnya telah menawarkan kemampuan multitouch yang resposnif serta telah diperkuat oleh lapisan anti gores Corning Gorilla Glass dengan kaca 2.5D Curved Glass Screen.

Dapur Pacu

Di dalam bodinya telah ditanamkan jenis chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 dimana mengusung processor Quad-core berkecepatan 1.4 GHz yang memang responsif dan handal. Apalagi processor 4 inti tersebut juga telah diperkuat dengan RAM 1.5 GB sehingga mampu menjalankan multitasking dan komputasi dengan cepat tanpa lag. Pengguna juga akan dimanjakan dengan kualitas grafis halus nan mulus oleh GPU Adreno 308 saat bermain game maupun menonton video atau konten multimedia.

Baca Juga :   HP Layar Lebar 3G HSDPA Samsung Galaxy Mega 5.8

Operating System (OS)

Samsung Galaxy J3 Luna Pro ini sendiri belum mendukung sistem pengoperasian terbaru Android Nougat. Ponsel ini masih mengusung sistem operasi lawas yakni Android OS v6.0 Marshmallow dalam antarmuka khas Samsung yang memang menawan. Bukan hanya itu saja, didalamnya juga telah disematkan sejumlah fitur seperti Easy Mode, Super Power Saving Mode sebagai mode hemat baterai dan masih banyak lagi. Namun kekurangan Samsung Galaxy J3 Luna Pro ini belum dilengkapi dengan sensor fingerprint pada bodinya.

Konektivitas

Berlanjut menuju jaringan dan konektivitas yang disematkan dalam smartphone Samsung Galaxy J3 Luna Pro dengan label harga terjangkau untuk kalangan menengah. Perangkat yang menjadi versi lain dari Samsung Galaxy J3 ini hadir dalamSingle SIM Nano namun dalam konektivitas lengkap. Telah dibekalkan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE dengan kemampuan akses internet kencang dalam speed HSPA Plus hingga LTE Cat4 150/50 Mbps. Beberapa konektivitas juga disematkan pada ponsel Samsung Galaxy J3 Luna Pro ini diantaranya Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser, Bluetooth, microUSB hingga USB OTG.

Kamera

Samsung Galaxy J3 Luna Pro ini sendiri hadir dengan kamera yang memiliki resolusi pas-pasan. Di bagian belakang bodinya telah bercokol kamera utama beresolusi 5 MP dimana ditunjang oleh fitur LED Flash, Autofocus, HDR dan masih banyak lagi. Kamera utamanya mampu menghasilkan kualitas gambar yang memang jernih dan tajam serta cerah Bahkan pengguna juga dapat mengabadikan setiap momen berharga dengan video berkualitas HD 720p@30fps yang memang cemerlang.

Baca Juga :   Produk Samsung Selanjutnya Bakal Singkirkan Sensor Fingerprint? Mengapa?

Untuk kebutuhan selfie, perangkat Samsung Galaxy J3 Luna Pro ini memang tidak setangguh Oppo F3 ataupun Oppo F3 Plus dengan dukungan dua kamera depan. Pasalnya ponsel ini hanya membawakan kamera depan beresolusi 2 MP saja untuk kebutuhan selfie pengguna maupun aktivitas video call. Meskipun demikian kamera depannya masih mampu menyajikan kualitas jernih dan fungsional untuk aktivitas perekaman video selfie maupun video chatt.

Memori

Selanjutnya untuk ruang penyimpanan yang disematkan pada perangkat Samsung Galaxy J3 Luna Pro ini sendiri hadir dengan membawa kapasitas penyimpanan lumayan besar. Di dalamnya tersemat memori internal 16 GB yang siap menampung berbagai macam file pengguna baik unduhan aplikasi atau game hingga file multimedia dan file sistem operasi. Bahkan jika merasa kurang lapang, pengguna masih dapat memperluas memori penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 256 GB lebih lapang.

Baterai

Semua kinerja dan aktivitas yang dijalankan dalam ponsel Samsung Galaxy J3 Luna Pro ini sendiri ditenagai oleh baterai dari Li-Ion yang memiliki daya 2600 mAH. Baterai tersebut mampu menghasilkan waktu siaga mencapai 240 jam lamanya serta telah ditunjang Quick

Harga Jual

Harga Samsung Galaxy J3 Luna Pro Baru : Rp 1.3 Jutaan

Share