Samsung Galaxy J7 Pro – Body Full Metal RAM 3GB Kamera 13 MP

FacebookTwitterShare

Samsung Galaxy J7 ProGadgetekno.com | Ponsel pintar Samsung Galaxy J7 Pro secara resmi dilaunching untuk publik pada Juni 2017 untuk memudahkan penyebutan banyak yang menyebutnya sebagai Samsung J7 Pro. Untuk memperkuat kemampuannya perangkat ini dipersenjatai processor Octa-core tangguh serta mendukung kebutuhan fotografi lantaran menawarkan kamera beresolusi 13 MP pada masing-masing sisinya. Bukan hanya itu saja, fitur fingerprint juga telah disematkan pada perangkat dimana ditenagai degan baterai bertenaga.

Desain 

Desain yang dimiliki oleh smartphone Samsung Galaxy J7 Pro ini pun tak kalah stylish dengan phablet menengah atas dari Sony maupun Xiaomi. Bodinya telah dibalut dengan material Full Metal dalam konsep unibody yang stylish nan elegan dipermanis bezel layar tipis. Dimensi Samsung Galaxy J7 Pro ini sendiri mencapai 152.4 x 74.7 mm dimana memiliki bodi ramping berketebalan hanya 7.9 mm saja. Dan untuk bobot Samsung Galaxy J7 Pro ini sendiri memiliki berat mencapai 158 gram dengan empat sudut membulat dan didukung tombol fisik dibawah layarnya.

Baca : Samsung Galaxy J7 V Phablet Octa-core OS Nougat Harga Terjangkau

Layar

Perangkat smartphone Samsung Galaxy J7 Pro ini menghadirkan bentang layar yang memang lapang seluas 5.5 inchi. Layar tersebut memang terbilang lapang dimana juga telah didukung oleh panel Super AMOLED capacitive touchscreen yang menawarkan kedalaman warna hingga 16 juta warna sehingga mampu menyajikan kualitas layar yang cemerlang bahkan saat berada dibawah terpaan sinar matahari. Selain itu layarnya juga telah ditunjang oleh resolusi Full HD 1080 x 1920 pixel dalam kerapatan warna 401 ppi per inchinya yang mampu menghasilkan tampilan gambar tajam dan bening serta kemampuan multitouch responsif. Kelebihan Samsung Galaxy J7 Pro ini sendiri telah dibekali dengan lapisan anti gores Corning Gorilla Glass (2.5D Curved Glass) seperti yang sudah disematkan juga pada Samsung Galaxy A7.

Baca Juga :   Updete Android 4.3 Jelly Bean Samsung Galaxy S4 Dan Galaxy S3 Hadir Bulan Oktober

Samsung Galaxy J7 Pro (2)

Dapur Pacu

Samsung Galaxy J7 Pro pada dapur pacu dan kinerja yang disematkan dengan harga menengah atas ini. Di dalam bodinya telah dipersenjatai oleh jenis chipset Exynos 7870 mengusung processor Octa-core dengan top speed 1.6 GHz. Processor 8 inti tersebut menghasilkan kinerja yang begitu responsif bahkan mampu memprroses multitasking dan komputasi dengan cepat tanpa lag. Hal itu dikarenakan Samsung Galaxy J7 Pro telah diperkuat oleh RAM 3 GB sehingga mampu menjalankan multitasking aolikasi atau game berat tabpa hambatan. Sedangkan kualitas grafisnya ditunjang oleh GPU Mali-T830.

Baca : Samsung Galaxy J3 Luna Pro 4G LTE – Harga Sejutaan Fitur Menarik

OS

Kelebihan phablet Samsung ini memang telah ditunjang dengan sistem pengopersian terbaru yaitu Android OS v7.0 Nougat terbaru dalam balutan antarmuka TouchWiz UI khas Samsung. Bahkan perangkat phablet dari Negeri Gingseng ini juga telah dibekali dengan sensor fingerprint atau pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol fisik dibawah layarnya. Selain itu Samsung Galaxy J7 Pro juga telah mendukung penggunaan Samsung Gear.

Kamera

Phablet Samsung Galaxy J7 Pro ini sendiri mengandalkan kemampuan fotografi yang didukung oleh kamera dengan resolusi tinggi. Di bodi belakangnya telah ditanamkan kamera utama beresolusi 13 MP yang etlah dilengkapi fitur LED Flash, Autofocus, HDR, Gesture Shot, Low Light Mode dan bukaan lensa f/1.7 aperture. Hasil jepretan kameraya pun cukup bening dan tajam serta mampu memberikan kualitas bening bahkan ditempat minim cahaya sekalipun. Selain itu kamera utama Samsung Galaxy J7 Pro ini juga mendukung perekaman video berkualitas Full HD 1080p@30fps, untuk teknologi yang serupa dengan Galaxy J7 Pro yakni Oppo F1s, Xiaomi Mi Mix, Sony Xperia XA, dan masih banyak yang lainnya.

Baca Juga :   Samsung SHV-E170K

Bagi para pecinta selfie, usungan kamera depan Samsung Galaxy J7 Pro ini sendiri terbilang menjanjikan lantaran telah dibekali kamera depan dengan resolusi tinggi sama seperti varian Samsung Galaxy J7 (2017) yang baru dirilis. Di bagian depannya telah tertaam kamera beresolusi 13 MP dengan bukaan lensa f/1.9. Kualitas kamera depannya pun tak kalah bening siap mendukung aktivitas swa-foto, video call, video chatt hingga perekaman video selfe yang ditunjang fitur Makeup Effec, Face Beauty dan masih banyak lagi.

Memori

Kapasitas penyimpanan dalam phablet Samsung Galaxy J7 Pro ini sendiri dibekali dengan kapasitas yang cukup besar. Varian Samsung Galaxy J7 ini telah dibekali dengan memori internal 64 GB dimana dapat diperbesar dengan kartu microSD hingga kapasitas 128 GB yang lebih lapang dan lebih luas.

Baterai

Sedangkan untuk kapasitas baterai tertanam jenis baterai Li-Ion Non Removable berdaya 3600 mAh ditunjang Quick charge dan Super Power Saving Mode.

Harga Jual

Harga Samsung Galaxy J7 Pro Baru : Rp 4 jutaan