Samsung Galaxy Note 7R, Versi Refurbished Samsung Note 7

FacebookTwitterShare

Samsung Galaxy note 7rGadgetekno.com | Setelah gagal dalam  mengeluarkan Samsung Galaxy Note 7 dipasaran, perusahaan mencoba menghadirkan dalam versi lain Samsung Galaxy Note 7R yang merupakan Refurbished dari Samsung Note 7. Kabarnya perangkat ini dijual dengan harga yang lebih murah dari versi sebelumnya.  Samsung Galaxy Note 7R juga akan dikenal dengan nama Samsung N935 atau Samsung Note 7R atau Samsung Galaxy Note 7 (2017) dimana kemungkinan diperkenalkan pada Juni 2017.

Jika anda ingin mengetahui lebih spesifikasinya, slihakan simak yang berikut ini:

Desain

Samsung Galaxy Note 7R ini hadir dengan desain mewah kemungkinan mengusung material metal. Bobotnya diperkirakan mencapai 169 gram dalam dimensi yang bongsor. Bahkan rumor Samsung Galaxy Note 7R disebutkan akan dibekali dengan pen stylus dengan tingkat tekanan yang lebih sensitif dan akurat. Tak hanya itu bodi phablet Samsung ini juga akan disokong sertifikasi IP68 membuat bodinya tahan air dan juga tahan debu.

Layar

Samsung Galaxy Note 7R ini sendiri menghadirkan layar lapang seluas 5.7 inchi dimana hadir dengan dua layar lengkung di kedua sisinya dala fitur Dual Edge Curved Display yang elegan. layar tersebut mengadopsi panel AMOLED capacitive touchscreen dengan kedalaman 16 juta warna juga dukungan fitur Always On Display. Bahkan resolusi layarnya cukup tinggi yakni 2560 x 1440 pixels dalam kepadatan 515 ppi per inchi serta kemampua multitouch resposnif. Bahkan layar Samsung Galaxy Note 7R ini juga ditunjang lapisan anti gores Corning Gorilla Glass serta kaca 3D Curved Glass.

Baca Juga :   Samsung GT-i8250 untuk China Mobile

Dapur Pacu

Samsung Galaxy Note 7R pada dapur pacu yang disematkan dengan banderolan harga kelas atas ini. Phablet ini akan hadir dalam dua model chipset yang pertama chipset Qualcomm Snapdragon 820 dengan processor Quad-core dan Adreno 530 untuk model Amerika Serikat. Sementara untuk Samsung Galaxy Note 7R versi global dibekali processor Octa-core dari chipset Exynos 8890 dengan grafis Mali-T88-MP12.

OS

Samsung Galaxy Note 7R menyebutkan perangkat ini akan ditunjang dengan sistem pengoperasian terbaru yaitu Android OS v7.0 Nougat dibandingkan versi sebelumnya yang masih mengusung Android Marshmallow. Balutan antarmukanya juga akan lebih menawan juga diklaim memiliki kinerja maksimal dan lebih hemat baterai. Selain itu Samsung Galaxy Note 7R ini juga akan ditunjang oleh sejumlah fitur seperti sensor sidik jari, Iris scanner (Eye Sensor), Fingerprint, penghitung detak jantung dan masih banyak lagi sama seperti Samsung Galaxy S8 yang baru dirilis.

Memori

Perangkat phablet Samsung Galaxy Note 7R ini juga diperkuat dengan RAM 6 GB dimana juga tersedia varian RAM 4 GB hanya saja dengan banderolan harga berbeda. Dan untuk kapasitas penyimpanan internal juga hadir dalam da versi yakni kapasitas internal 64 GB dan kapasitas internal 128 GB. Keduanya sama-sama dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 256 GB menggunakan slot SIM 2.

Kamera

Samsung Galaxy Note 7R ini sendiri menawarkan bekalan kamera berkualitas tinggi meskipun tidak didukung dual kamera belakang seperti Samsung Galaxy S8 Plus. Di bagian belakang bodinya telah tertanam kamera utama dengan resolusi 12 MP dimana telah ditunjang oleh fitur Dual LED Flash, PDAF Sensor, OIS Sensor, Gesture Shot dan Autofocus. Kamera utamanya bahkan mampu menghasilkan kualitas gambar yang cukup bening dan jernih serta dapat dimanfaatkan untuk merekam video dengan kualitas 4K atau 2160p@30fps.

Baca Juga :   Spesifikasi dan Foto Samsung Galaxy J5 Beredar

Sementara untuk kebutuhan selfie, Samsung Galaxy Note 7R dibekali dengan kamera depan beresolusi 5 MP yang telah dibekali lensa wide angle, Dual Video call, Auto HDR bahkan dukungan fitur Single LED Flash. Meskipun tak setangguh smartphone dengan dual kamera depan seperti Oppo F3 Plus namun kualitas bidikan kamera depannya cukup menjanjikan dan bening bahkan cemerlang.

Baterai

kapasitas baterai yang ditanamkan dalam Samsung Galaxy Note 7R ini memiliki baterai yang cukup bertenaga. Baterai tersebut memiliki daya 3200 mAh yang memang bertenaga dengan didukung Quick charge dan Wireless charging.

Harga Samsung Galaxy Note 7R

Smartpone Samsung Galaxy Note 7R ini sendiri akan diperkenalkan pada Juni 2017 dan dirilis kemungkinan pada pertengahan 2017. Harga Samsung Galaxy Note 7R terbaru diperkirakan dijual lebih murah yakni Rp 8.2 jutaan dibandingkan harga Samsung Galaxy Note 7 yang dilepas Rp 11.5 jutaan namun akhirnya ditarik dari pasaran.

Demikian informasi yang dapat disampaikan semoga dapat menjadi inspirasi anda yang sedang mencari smartphone baru yang nantinya dapat membantu aktivitas anda sehari-hari menjadi lebih baik dan berwarna.