Sharp Mulai Produksi Smartphone dengan Snapdragon 660 dan RAM 4 GB

Share

sharp terbaruGadgetekno.com | Pabrikan asal China yang mulai bertengger dikelas atas dengan nama OPPO telah resmi meluncurkan OPPO R11 dan R11 Plus. Ternyata perangkat pintar terbaru tersebut telah disematkan dengan chipset teranyar Snapdragon 660. Dari fakta yang ada, chipset Snapdragon 660 memiliki kemampuan yang mampu mengalahkan Snapdragon 821 dengan fakta tersebut tentunya menjadi pilihan untuk disematkan pada smartphone kelas menengah tersebut.

Rupanya, performa chipset Snapdragon 660 ini juga membuat jatuh hati produsen smartphone lainnya, seperti Sharp misalnya. Lewat bocoran di Geekbench, Sharp diduga sedang menggarap satu smartphone kelas menengah terbarunya dengan nomor model FS8016 yang juga mengadopsi Snapdragon 660 octa-core berkecepatan 1,84 GHz.

Dalam bocoran tersebut juga terungkap smartphone ini hadir dengan RAM sebesar 4 GB. Wajar RAM sebesar itu disematkan oleh Sharp guna mengimbangi kinerja chipset yang dibenamkan. Tak hanya itu, Sharp juga membekali smartphone ini dengan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat.

Dalam pengujian benchmark tersebut Sharp FS8016 mampu membukukan skor 1.656 poin untuk pengujian single-core. Sedangkan pada tahap pengujian multi-core, skor yang diraih mampu mencapai 5.244 poin. Hasil tersebut juga tak berbeda jauh dengan OPPO R11.

Baca Juga :   Sharp Aquos K SHF31,Ponsel Android Lipat/Flip 4G LTE Terbaru 2015

Dan akhirnya, seperti apa bentuk dan fitur yang kan dimasukkan oleh Sharp ke dalam smartphone ini? Sampai berita ini diturunkan belum ada konfirmasi, hal itu belum terungkap lebih banyak dari berbagi media luar. Tentu saja, kita akan terus menunggu hingga smartphone tersebut meluncur secara resmi ke pasaran.

 

Share