Smartphone Microsoft Lumia 435 Batal Rilis, Dengan Desain Bezel-Less

FacebookTwitterShare

Xlusi.com | Sebagai trend dalam beberapa tahun belakangan hingga saat ini, banyak produsen smartphone yang berlomba-lomba mengdirkan smartphone bezel-less yang memiliki rasio layar lebih tinggi. Namun siapa yang menduga jika Microsoft tiga tahun yang lalu juga sempat bekerja dengan ponsel Lumia bezel-less. Smartphone tersebut adalah Lumia 435 yang batal dirilis oleh perusahaan.

Sementara pada tahun 2015, perusahaan merilis Lumia 435 versi lain sebagai smartphone low-end dengan layar 4 inci. Sedangkan Lumia 435 yang dibatalkan memiliki koden nama Vela, dan sebelumnya diharapkan datang dengan layar 5 inci HD bezel-less. Kini bocoran foto mengenai Lumia 435 yang dibatalkan telah beredar, dimana Anda bisa melihat tipisnya bezel pada smartphone tersebut.

Microsoft Lumia 435

Namun tipisnya bezel hanya berlaku bagi sisi atas dan sisi kanan – kini, karena bezel bagian bawah masih terlihat cukup tebal. Hal tersebut mengingatkan kita dengan smartphone bezel-less Sharp Aquos Crystal yang dirilis pada tahun 2014 lalu. Tentu jika Lumia 435 jadi diluncurkan pada tahun 2014, smartphone tersebut akan menjadi smartphone paling menarik, mengingat masih sedikit smartphone bezel-less saat itu.

Baca Juga :   Philips Xenium W8555,Smartfhone Prosesor Quad Core Terbaru Harga Premium

Microsoft Lumia 435 yang dibatalkan sendiri diduga akan dibanderol seharga $199 atau setara dengan Rp2,6 jutaan untuk kurs saat ini. Sayangnya Microsoft lebih memilih meluncurkan Lumia 435 dalam bentuk lain, dimana smartphone low-end tersebut hadir dengan bezel tebal di seluruh sisinya.

Lumia 435 bukan satu-satunya perangkat yang dibatalkan oleh Microsoft, karena perusahaan ini cukup banyak membatalkan produknya. Perangkat lain yang dibatalkan perusahaan termasuk Lumia 960 dan Surface Mini, yang merupakan perangkat dengan segmen pasar high-end.