Smartphone Wiko Wim – Harga Hemat Fitur Lengkap

Share

Wiko WimGadgetekno.com| Smartphone Wiko Wim resmi diperkenalkan pada Februari 2017 dimana juga tersedia versi murah yakni Wiko Wim Lite. Ketangguhan smartphone berlayar lapang ini juga telah dibekali sistem pengoperasian Android Nougat juga performa handal dari mesin berspesifikasi tinggi. Bukan hanya itu saja kamera belakangnya mengusung dual kamera juga dibekalkan kamera selfie beresolusi lebih tinggi. Tak ketinggalan fitur fingerprint juga mempertangguh fitur ponsel ini. Simak ulasan spesifikasi Wiko Wim dan harga terbaru selengkapnya dibawah ini.

Desain

Desain yang ditawarkan oleh smartphone Wiko Wim ini sendiri juga terbilang cukup elegan lantaran bodinya membawakan material Aluminum dengan konsep desain unibody keren. Bukan hanya itu saja, ponsel ini juga hadir dalam beberapa model finishing pada bodi belakangnya yakni model Glossy, Matt hingga Carbon-Like yang membuat tampilannya begitu stylish. Dimensi Wiko Wim lumayan besar namun masih tetap nyaman dalam genggaman dengan bobot yang juga sedikit berat hingga sekitar 155 gram. Tersedia varian warna emas, hitam dan kuning.

Layar

Wiko Wim ini menghadirkan bentang layar yang memang lapang sehingga lebih cocok jika disebut sebagai perangkat phablet. Layarnya seluas 5.5 inchi yang telah menawarkan panel dari AMOLED capacitive touchscreen berkedalaman hingga 16 juta warna sehingga semua gambar yang ditampilkan cukup cemerlang dan cerah. Apalagi phablet ini juga telah dibekali resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kepadatan mencapai 401 ppi per inchinya sehingga kualitas gambar yang disajikan terbilang cukup bening dan tajam. Selain itu permukaan layar smartphone ini juga telah mendukung multitouch yang responsif serta telah dibekali oleh lapisan anti gores Scratch Reesistant Glass juga kaca 2.5D Curved Glass Screen.

Baca Juga :   Xiaomi Redmi Note di Indonesia Harga 3 Juta

wiko wim 2

Dapur Pacu

Wiko Wim ini telah dipersnejatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 626 dimana mengusung processor tangguh Octa-core berkecepatan hingga 2.2 GHz. Bahkan processor 8 inti tersebut memberikan kinerja yang begitu responsif dan handal bahkan untuk memproses multitasking dan aplikasi beberapa game maupun aplikasi berat. Pasalnya Wiko Wim telah diperkuat oleh RAM 4 GB sehingga memiliki ruang cukup untuk menjalankan komputasi dengan lancar tanpa lag. Dan untuk kualitas grafis pada phablet ini sendiri menghadirkan GPU Adreno 506 dengan kualitas yang cukup halus serta menawan.

Konektivitas

smartphone Wiko Wim dengan penawaran harga kelas menengah atas ini. Phablet ini hadir dengan mengusung fitur Dual SIM yang mampu disiagakan bersama-sama dengana tipe Hybrid sehingga mendukung Single SIM. Bukan hanya itu saja, ponsel ini juga telah didukung jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga 4G LTE dimana menawarkan kemampuan seluler optimal juga koneksi internet mulai GPRS, EDGE, HSPA Plus hingga LTE Cat6 300/50 Mbps. Beberapa konektivitas juga disematkan pada perangkat Wiko Wim ini yakni Wi-Fi, Hotespot, GPS navigasi, Browser, Bluetooth, NFC, microUSB hingga dukungan USB OTG.

Operating Sistem

Di dalam ponsel ini telah dibekali sistem pengoperasian terbaru yaitu Android OS v7.0 Nougat dalam antarmuka menawan yakni Wiko UI. Bukan hanya itu saja, ponsel ini juga telah disokong fitur canggih sensor fingerprint yang ditanamkan pada tombol home dibawah layarnya. Selain itu beberapa fitur pendukung juga dibekalkan untuk memberikan kenyaman pengguna dalam mengoperasikan smartphone kelas menengah ini.

Kamera

Phablet Wiko Wim mengandalkan dukungan dual kamera belakang yang masing-masing beresolusi 13 MP yakni RGB dan Monochrome serta dibekali Sensor Sony IMX258 juga EIS Sensor. Bahkan kamera depan Wiko Wim ini juga telah dibekali fitur Dual LED Flash, PDAF Sensor, Autofocus, Getsure Shot, DXO camera dan masih banyak lagi sehingga hasil bidikan kamera utamanya begitu jernih, cemerlang, terfokus serta cerah. Bahkan pengguna juga dapat leluasa mengabadikan momen dengan perekaman video berkualitas 4K 2160p@30fps dengan Slow Motion Video.

Baca Juga :   Motorola Nexus 6 , Phablet Os Android 5.0 Lollipop Quad Core RAM 3GB

Bukan hanya tangguh pada usungan kamera belakangnya saja, namun phablet Wiko Wim juga siap mengakomodasi selfie dengan sensor kamera beresolusi tinggi. Di bagian depan bodi phablet ini telah bercokol kamera depan beresolusi 16 MP dimana didampingi oleh LED Flash. Hasil jepretan kamera selfie Wiko Wim juga cukup bening dan cerah dimana juga menawarkan fitur Self timer serta Face Beauty. Pengguna juga dapat memanfaatkannya untuk aktivitas video call, video chatt hingga perekaman video selfie.

Memori

Ruang penyimpanan yang disematkan dalam smartphone Wiko Wim ini terbilang besar dimana hadir dalam dua varian memori internal dalam harga berbeda. Tersedia kapasitas internal 32 GB juga kapasitas internal 64 GB dimana keduanya sama-sama mendukung ekspansi memori eksternal. Pengguna Wiko Wim masih dapat memperluas ruang penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas 128 GB pada slot yang tersedia.

Baterai

spesifikasi Wiko Wim ini memang hampir ada di semua sektor yang dimiliki bahkan untuk kapasitas baterainya. Bagaimana tidak phablet ini telah ditenagai oleh baterai Li-Ion dengan daya 3200 mAh. Baterai tersebut mampu siaga mencapai 320 jam dengan dibekali fitur Quick charge untuk mempercepat pengisian baterai hanya dalam 35 menit mampu mengisi 80 persen baterainya.

Harga Wiko Wim

Harga Wiko Wim Baru : Rp 5.7 Jutaan

Share