Sony Mengembangkan “Wireless Sharing” Berbagi Baterai Antar Ponsel

Share

Wireles charger terbaruGagetekno.com| Dalam perkembangan teknologi charging, kita akan dihadapkan dengan  Wireless Charging saat ini, namun kendalanya dimana pengguna masih belum bisa jauh dari dock charger dan bepergian ke mana pun kita mau. Perusahaan asal Jepang yakni Sony mencoba untuk mengembangkan lebih jauh dalam  membuat Wireless Charging lebih fleksibel. Yaitu dengan memungkinkan perangkat smartphone bisa mengisi baterai smartphone lain secara nirkabel.

Paten yang telah diurus sejak 2016 ini memungkinkan kita untuk tidak perlu lagi repot-repot membawa power bank. Yang kita perlukan hanyalah mencari perangkat pendonor yang siap dimintai tolong. Kita bisa mencarinya seperti mencari WiFi. Setelah itu, kita bisa mendekatkan kedua perangkat tersebut untuk saling berbagi kapasitas baterai. Beberapa netizen ada yang setuju dan ada yang mencibir paten ini. Yang pro mengatakan bahwa ini bagus untuk sarana tolong menolong dan mempertemukan beberapa pengguna perangkat elektronik untuk berinteraksi di dunia nyata. Sedangkan yang kontra, mengatakan bahwa paten ini bisa dimanfaatkan untuk mencuri kapasitas baterai smartphone lain yang sedang berada dekat dengan smartphone kita.

Baca Juga :   Terima Tantangan dari Sony, Samsung Membuat Sensor Kamera 1.000 fps

Namun pro dan kontra masih terjadi dalam penggunaanya dimana ada yang setuju ada yang tidak, karena ini bisa memungkinkan seseorang untuk mencuri kapasitas baterai smartphone lain yang sedang berada dekat dengan smartphone kita.

Sebaliknya yang setuju pengguna bisa berbagi dengan pengguna lainnya sehingga tolong menolong bisa terjadi, karena kebutuhan manusia akan pekerjaan mobile semakin dibutuhkan saat ini.

Share