Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 4X – Octa Core 1.4 GHz Kamera 13 MP

FacebookTwitterShare

xiamoi redmi4Gagetekno.com | Jika membahas tentang spesifikasi baru dalam smartphone memang tiada henti bergulir, dimana saat ini begitu banyak vendor  0yang menghadirkan perangkat baru mereka secara beruurutan. Dengan adanya perkembangan teknologi, memaksa pabrikan mengaplikasikannya pada smartphone mereka untuk memenuhi kebutuhan manusia yang semakin mobile disetiap kegiatannya. Berbagai macam produk yang diluncurkan oleh perusahaan juga tak sekedar saja akan tetapi selalu berinovasi dalam memberikan kualitas lebih baik.

Dari sekian produk yang ada, sejauh ini kita tentu mengenal Xiaomi yang merupakan perusahaan asal Tiongkok. Xiaomi dikenal dengan ragam produksi mereka yang tangguh. Selain membawa kedalam desain bodi yang premium mereka juga menawarkan harga yang selalu relative terjangkau produk Xiaomi juga telah menjadi andalan bagi pengguna untuk menjadi brand yang populer.

Xiaomi juga telah merilis smartphone mereka diantaranya sebut saja Redmi Note 4, Redmi Note 4X, Redmi 4a, Mi 5c dan masih banyak lagi. Jelang 2017, rupanya vendor tersebut juga menyiapkan smartphone andalannya dan hingga memasuki bulan Maret ini, Xiaomi masih terus menghadirkan smartphone terbaru yakni Redmi 4X.

Smartphone Xiaomi Redmi 4X diakui cukup menarik dan mampu memikat para calon konsumen. Hal tersebut tentu tak lepas dari konsep desain simple yang diusung namun tetap memberi kesan elegan. Tak hanya dari segi tampilan, pada sektor dapur pacunya pun juga tak bisa dianggap remeh, pasalnya Xiaomi ini akan mengandalkan chipset Snapdragon 435 yang nantinya bakal berpadu dengan prosesor Octa Core 1.4 GHz. Dengan demikian, sudah dipastikan bahwa perangkat pintar ini pun juga bakal mampu memberikan performa yang cukup handal.

Nah, sepertinya cukup menarik membahas spesifikasi Xiaomi Redmi 4X. Tentunya akan lebih menarik jika menyingkap lebih dalam, untuk itu simak berikut.

Konektivitas pada akses jaringan internet, perangkat ini sudah mendukung akses jaringan 4G Cat6 LTE yang memiliki kecepatan download 300 Mbps dan kecepatan upload 100 Mbps. Tentu, dengan kemampuan tersebut maka setiap penggunanya akan serasa dimanjakan dengan aktivitas internetan yang stabil dan super ngebut. Selain itu, untuk menunjang aktivitas komunikasi maka Xiaomi Redmi 4X telah menyediakan dual slot SIM Card dengan tipe Nano SIM dan Micro SIM yang keduanya bisa digunakan secara bersamaan.

Tetap menampilkan aura yang segar dan stylish, perangkat besutan Negeri Panda ini tetap akan mengusung konsep desain mewah. Hal itu tentu tak lepas dari material logam yang membalut bodi smartphone tersebut dengan garis antena yang membentang di bagian atas dan bawah panel belakang. Selain itu, kesan menarik pun juga disebabkan dari bentuk bodinya di mana ponsel ini memiliki ukuran dimensi dengan panjang 139.2 mm, lebarnya 70 mm, dan berketebalan 8.7 mm dengan bobot hingga 150 gr. Dengan begitu maka tak heran jika bentuk tampilan fisik bodi Redmi 4X pun tampak cukup ramping dan mudah dibawa ke mana-mana oleh penggunanya.

Baca Juga :   Xiaomi Redmi 4A RAM 3GB - Harga Bersahabat

Lebih dari itu, smartphone ini juga mengusung layar dengan kemampuan resolusi HD 720 x 1280 pixels berkerapatan 294 ppi yang akan terbingkai pada sebuah layar seluas 5 inci. Sehingga, selain mudah dioperasikan, dengan kualitas resolusi tersebut maka Xiaomi Redmi 4X ini pun bakal mampu menyuguhkan tampilan visual yang cukup menarik pada layar LCD berbasis IPS yang digunakan.

Meski berkategori smartphone entry level, ternyata ponsel pintar ini ibekali komponen mesin yang cukup tangguh. Sebab, diketahui bahwa perangkat besutan Xiaomi ini akan dipersenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435 yang siap berkolaborasi dengan prosesor Octa Core berkecepatan 1.4 GHz Cortex-A53. Sehingga tak diherankan jika perangkat ini menghasilkan performa yang mantab. Lalu, untuk grafisnya andalkan GPU Andreno 506 yang semuanya beroperasi kedalam versi operasi sistem Android marshmallow.

Guna menunjang kinerja yang optimal, smartphone ini tak lupa membekali dengan RAM yang memiliki dua varian. Pada versi pertama dengan internal 16 GB dilengkapi dengan RAM 2 GB dan versi lebih tinggi dengan internal 32 GB ditopang RAM 3 GB. Kedua varian tersebut sama-sama memberikan hasil yang mantab untuk multitasking yang baik. Jika pengguna merasa kurang dengan ruang simpan yang diberikan, maka bisa di tambahkan dengan slot microSD yang diselipkan didalamnya hingga 256 GB.

Menginjak pada sektor fotografi, meskipun menyasar untuk kalangan pemula namun bagian fotografi yang diusung Xiaomi pada ponsel garapannya ini tak bisa dianggap remeh. Hal itu dikarenakan Xiaomi Redmi 4X telah dilengkapi dengan dual kamera beresolusi cukup tinggi. Pada kamera utama, mengusung lensa yang memiliki resolusi 13 MP serta dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus dan LED flash sehingga akan mampu memberikan hasil jepretan foto yang sangat menawan dan jernih.

Kemudian, pada kamera depan memiliki kemampuan resolusi 5 MP tersebut bisa digunakan untuk foto selfie atau video call maupun merekam video dengan kualitas rekaman 1080p. Sektor dokumentasi atau fotografi dari smartphone ini juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung seperti Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, dan panorama yang siap memberikan kemudahan kepada pengguna untuk mengolah foto sesuai selera.

Fitur-fitur lainnya yang patut diketahui adalah adanya dukungan fingerprint yang memberikan keamanan lebih pada sebuah perangkat. Disamping itu, untuk menunjang aktivitas pada konektivitas jarak dekat maka ponsel pintar asal Tiongkok ini dilengkapi dengan beberapa fitur, yaitu WiFi, WiFi Direct, dan hotspot yang ketiganya bisa digunakan untuk mendapatkan akses sinyal internet gratis pada Xiaomi Redmi 4X tersebut. Di sisi lain, untuk memberikan kemudahan dalam transfer data maka perangkat ini akan dibekali fitur bluetooth dan micro USB.

Baca Juga :   LG L65 , Smartphone LG Terbaru 2014 Os Android KitKat Kamera 5 Mega Pixel

Xiaomi Redmi 4X juga memberikan kemudahan bagi pengguna yang membutuhkan informasi terkait pemetaan lokasi. Karena, pada flagship ini telah dilengkapi dengan sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS yang dijamin bakal mampu memberikan data lokasi yang sangat akurat.

Smartphone Xiaomi ini di suplai dengan baterai Li-Po 4.100 mAh yang cukup awet dalam kegunaan sehari-hari. Bahkan, smartphone ini telah didukung dengan adanya fitur fast charging. Untuki seri ini Xiaomi suguhkan warna-warna cantik seperti Cherry Pink, Champagne Gold, Mate Black.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4X

NETWORK Technology GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
LAUNCH Announced 2017, March
Status Available. Released 2017, March
BODY Dimension 139.2 x 70 x 8.7 mm (5.48 x 2.76 x 0.34 in)
Weight 150 g (5.29 oz)
SIM Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Types IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches (~70.7% screen-to-body ratio)
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes-MIUI 8
PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435
CPU Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Andreno 506
MEMORY Card Slot microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
Internal 16 GB, 2 GB RAM or 32 GB, 3 RAM
CAMERA Primary 13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
Video 1080p@30fps
Secondary 5 MP, f/2.2, 1080p
SOUND Alert Types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes– Active noise cancellation with dedicated mic
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
Infrared Yes
Radio FM Radio
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No– Fast battery charging

– DivX/Xvid/MP4/H.265 player

– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player

– Photo/video editor

– Document viewer

BATTERY Non-removable Li-Po 4100 mAh battery
MISC Colors Cherry Pink, Champagne Gold, Mate Black

Harga Xiaomi Redmi 4X

  • Terbaru : Rp. 1.500.000 – 1.700.000,-an

Demikian informasi mengenai Xiaomi Redmi 4x, semoga dapat menjadi inspirasi anda yang sedang mencari smartphone baru, yang nantinya dapat membantu aktivitas anda sehari-hari menjadi lebih baik.