ThinkPad X1 Yoga: Laptop Kelas Bisnis 2-in-1 14″ Paling Ringan di Dunia

Share

Lenovo x1 yogaGadgetekno.com | Pada perhelatan Consumer Electronic Show (CES) 2017 di Las Vegas bulan Januari lalu, Perusaahaan Lenovo yang bermaarkas di China mengeluarkan Lenovo ThinkPad X1 Yoga diklaim menjadi laptop 2in1 paling ringan di kelas 14 inci. Untuk memenuhi pasar Global, dengan respon cepat Lenovo Indonesia membawa laptop hybrid ini masuk ke Tanah Air dengan cepat.

Laptop 2-in-1 ini dapat digunakan dengan 4 mode fleksibel yang berbeda menyesuaikan aktivitas Anda. Layarnya memberikan warna yang cerah dan kontras tinggi. Dilengkapi juga dengan stylus pen yang dapat diisi ulang dan teknologi mobile broadband terbaru.

Berikut ini Kemampuan dari Lenovo ThinkPad X1 Yoga 

Desain dan Layar

Seperti para pendahulunya dengan nama Yoga, ThinkPad X1 Yoga memiliki layar yang bisa diputar 360 derajat. Terdapat layar OLED 14 inci yang jernih dengan dukungan warna Adobe RGB 100 persen dan grafis kencang berkat chip Intel Iris Graphics. Selain itu ternyata ThinkPad X1 Yoga sudah melewati 12 tes ketahanan militer seperti anti air dan anti debu! Inilah yang membuat laptop ini walaupun ringan dan berbentuk tablet-laptop, tapi tetap tahan banting.

Hardware dan Fitur

Dapur pacunya tentu saja tidak main-main berkat Intel Core i7 gen-7 dengan RAM 16 GB dan beberapa alternatif pilihan memori internal. Terdapat konektivitas 3 x USB 3.0, HDMI, RJ45, MicroSD dan slot MicroSIM. ThinkPad X1 Yoga sudah dilengkapi Thinkpad Pen Pro yang bisa digunakan untuk membuat gambar dan mengolah desain. Ditambah sebagai pelengkap, ada sensor biometrik berupa pengenalan wajah dan sensor sidik jari untuk masuk ke Windows 10! Lenovo ThinkPad X1 Yoga rencananya sudah bisa dipesan oleh organisasi mulai hari ini dengan harga hinkpad X1 Yoga dibanderol dengan harga mulai dari $1.500 atau sekira Rp. 19,9 juta. Bagi sahabat yang ingin membelinya secara retail, Lenovo mengungkapkan, ThinkPad X1 Yoga akan tersedia di bulan April.

Baca Juga :   Microsoft Surface Pro 3,Tablet Layar 12 inci Bisa di Gunakan Laptop dan Tablet

Adaptif Pada Setiap Aktivitas Anda

Lenovo x1 yoga (2)

Dengan desain tipis dan ringan sebagai perangkat 2-in-1 yang konvertibel, ThinkPad X1 Yoga dapat digunakan dengan 4 mode pemakaian yang dapat disesuaikan dengan aktivitas Anda.

Super Tipis, Super Ringan, Tetap Tangguh

Keyboardnya berukuran penuh dengan desain anti air. Saat digunakan sebagai tablet, keyboard ini akan menghadap bawah sehingga tidak akan mengganggu pemakaian. X1 Yoga telah diuji coba dengan tes spesifikasi kelas militer untuk menjamin ketahanan pada kondisi ekstrem. Dengan berat 1.27 kg saja, Ultrabook serba guna ini tak hanya tipis dan ringan namun juga kuat dan awet.

Jadilah kreatif

X1 Yoga dilengkapi dengan stylus pen yang akan mengisi ulang baterai secara otomatis saat dihubungkan. Dengan isi ulang selama 15 detik, Anda dapat menggunakannya selama 100 menit. Dengan dock stylus pada laptop, Anda bisa memakainya setiap saat untuk menggambar, mengedit dokumen, atau membuat catatan.

Kemudahan Menulis

Dengan teknologi WRITEit ekslusif dari Lenovo, Anda bisa memasukkan tulisan tangan Anda pada ratusan aplikasi sekaligus mengoreksi dan mendapatkan masukan dari tulisan tangan yang Anda buat.

Baca Juga :   Ramalan Tahun 2013,Netbook Bakal Menghilang Dari Pasaran

Performa Unggulan

X1 Yoga seri terbaru telah dilengkapi sistem operasi Windows 10 Pro dan prosesor Intel® Core 7-6600U dengan vPro—sebuah fitur pengaturan yang lengkap dan fitur keamanan yang canggih.

Pilihan Media Penyimpanan Cepat

Dengan media penyimpanan SSD Samsung PCIe NVMe yang super kencang, Anda bisa mengakses data atau membuka aplikasi lebih dari dua kali kecepatan SATA SSD** Hasil mewakili performa keseluruhan pada tes Storage Access yang mengevaluasi performa baca tulis media penyimpanan di 10 aplikasi. SSD PCIe NVME adalah perangkat opsional. Seri ini memiliki varian SSD PCIe biasa atau SSD SATA.

Tetap terhubung kapan saja di mana saja

Dengan 4G LTE-A, Anda akan mendapatkan teknologi broadband termutakhir saat ini. Maksimalkan juga pemakaiannya dengan docking WiGig opsional (hanya tersedia dengan layar 2K) di mana Anda bisa menghubungkan layar lain, perangkat audio, dan lainnya secara nirkabel. Gunakan X1 Yoga seharian dengan baterai yang kuat dipakai hingga 11 jam sekali isi .* Berdasarkan pada uji coba dengan 3 konfigurasi yang berbeda dengan MobileMark 2014. Daya tahan baterai bervariasi tergantung pada pengaturan, pemakaian, dan faktor-faktor lain.

 

Share