Tips Cara Bersihkan Memori Untuk Percepat HP Android!

FacebookTwitterShare

Android MalwareGadgetekno.com | Kemunculan dan penggunaan perangkat smartphone android pada saat ini memang memiliki banyak sekali kegunaannya, terutama dalam membantu sebuah aktifitas dari seseorang  yang akhir-akhir ini cenderung bergerak dengan cepat. Untuk lebih nyaman dalam beraktivitas dengan ponsel pintar, maka perlu menjaga perangkat ini tetap maksimal, nah untuk itu diperlukan sebuah perawatan juga nantinya dan bisa dengan mudah bermain game PC di HP android anda tanpa lag sedikit pun, bagi kalian yang ingin dan penasaran tapi belum tau caranya bisa anda sumak ulasan selengkapnya pada tips mudah main Game PC di Smartphone Android.

Seperti yang kita ketahui, jika didalam sebuah ponsel android pasti disematkan sebuah memori yang fungsinya untuk tempat penyimpanan, baik itu aplikasi maupun file multimedia. Nah apabila kapasitas memori pada Android penuh, maka hal ini juga bisa berdampak pada berkurangnya kinerja dari ponsel, oleh karena itu anda juga harus tau tentang cara meningkatkan kinerja RAM untuk percepat ponsel Android juga.

Di ibaratkan sebuah rumah, jika terlalu banyak sekali sampah maupun perabot didalamnya, tentu hal ini akan membuat tidak nyaman pemilik rumah ya. Untuk itu perlu dilakukan kegiatan pembersihan agar nantinya ponsel android kita bisa nyaman untuk digunakan. Pada kesempatan kali ini, kami ingin berbagi informasi kepada kalian tentang cara bersihkan memori android agar kinerjanya seperti baru lagi.

Untuk tips trik yang kita gunakan kali ini tanpa memerlukan aplikasi tambahan, jadi kamu pun tak perlu kerepotan nanti. Baiklah langsung saja, simak ulasan tentang cara bersihkan memori android dibawah ini:

1. Hapus data pada browser

Cara bersihkan memori android yang pertama adalah pada bagian web browser. Hal ini dikarenakan, seringnya kita gunakan aplikasi tersebut maka berdampak pada besarnya data yang ada didalamnya, untuk itu kamu diwajibkan untuk menghapusnya nanti karena tidak bermanfaat, memang ada beberapa aplikasi web browser yang sudah diluncurkan yang salah satunya yakni Google Chrome, nah aplikasi yang satu ini menawarkan internetan secara gratis loh, penasaran dengan caranya? yuk simak cara akses Web Google Chrome di Android tanpa internet.

Baca Juga :   Akibat Menyebarkan Nomer Ponsel Sebarangan

Caranya silahkan buka browser Chrome yang ada di ponsel android, lalu pilih menu setting dan selanjutnya pilih bagian privacy. Cari menu Clear Browsing data, dan tap menu tersebut.

2. Pindahkan File video dan Foto ke Cloud

Dalam perkembangan teknologi saat ini, terdapat sebuah inovasi baru dimana untuk membantu seseorang dalam mengamankan pribadi mereka. Jika dahulu kita hanya memanfaatkan memori internal maupun eksternal saja, kali ini kamu bisa megandalkan sebuah tekologi yang bernama cloud. Selain dapat mengamankan data kesayanganmu tanpa mengurangi kapasitas memori di Android, kamu pun bisa mengurangi konsumsi kapasitas memori juga kan nanti?

3. Hapus Data Cache dalam memori

Cara Bersihkan Memori Android selanjutnya ialah rajin-rajin mengahpus cache yang ada dalam sebuah aplikasi. Cache ini muncul pada saat kamu menjalankan salah satu aplikasi, jika cache ini dibiarkan menumpuk banyak, maka hal ini juga bisa berpengaruh pada kinerja ponsel android kamu nantinya, ada juga beberapa aplikasi yang memang di khususkan untuk membantu kapasitas RAM Android anda dan tidak perlu sering menghapus data cache, jika penasaran apa sajakah aplikasi tersebut bisa anda simak pada daftar Aplikasi tambah RAM Android terbaik saat ini.

Baca Juga :   Cara Cepat Membuat Video Online Terkenal

4. Hapus File Film maupun musik

Dijaman yang sudah serba canggih ini, kamu pun sekarang sudah tak perlu menyimpan file musik didalam ponsel, karena kamu sudah bisa mengandalkan aplikasi bernama spotify maupun sejenisnya. Degan begitu kamu pun bisa menghemat kapasitas dari media penyimpanan juga nantinya. jika mau nonton film, kamu pun bisa streaming lewat aplikasi hooq nantinya, jika anda menerapkan cara ini pastinya harus memiliki koneksi yang lancar bukan, nah untuk meningkatkan speed koneksi internet anda bisa lakukan cara mudah mempercepat koneksi Internet Android ini.

5. Hapus aplikasi yang tidak perlu

Nah untuk cara bersihkan memori android ini yang terakhir ini memang sangat penting dan wajib untuk kalian lakukan. Aplikasi yang tidak berguna seperti bloatware, selain mengkonsumsi kapasitas memori, aplikasi jenis ini juga memakan konsumsi RAM juga lho, apalagi game yang memang harus mengkonsumsi kapasitas penyimpanan besar yang termasuk dalam daftar game offline android terbaru yang cocok temani waktu luang anda.

Meskipun kalian tidak pernah membukanya, namun tanpa disadari aplikasi ini berjalan dibalik background dan bisa membuat performa smartphone jadi lelet. Untuk itu hapus saja aplikasi yang tidak penting seperti ini untuk menambah kapasitas penyimpanan ponsel android kamu, selain itu aplikasi game atau sejenisnya yang juga sudah tak digunakan lagi sebaiknya dihapus saja, jika sayang untuk mengapus aplikasi tersebut anda bisa juga mencoba cara lain seperti cara upgrade RAM di Ponsel Android dengan teknik SWAP.

Demikian Tips yang dapat kami sampaikan semoga dapat membantu aktivitas anda sehari-hari menjadi lebih baik.