Vendor China Meizu Menyiapkan Ponsel yang Benar-benar Tanpa Bingkai

FacebookTwitterShare

mblu zeroGadgetekno.com – Beberapa vendor dalam melepaskan smartphone dipasaran dalam promosi menyatakan embel-embel bezel-less, pada kenyataannya smartphone dengan layar tanpa bingkai (bezel) yang tengah berada di pasaran sejauh ini sejatinya masih memiliki bingkai. Karena, bagian depan perangkat akan terlihat tak seluruhnya tertutup oleh layar.

Seri Galaxy S8 dari Samsung misalnya, punya bingkai tipis di sisi atas dan bawah layar. Begitu pula dengan layar Xiaomi Mi Mix yang masih harus mengakomodir bezel di bagian bawah.

Nah, smartphone baru yang sedang disiapkan oleh Meizu kabarnya bakal berbeda. Perangkat bernama Mblu Zero ini disinyalir akan sungguh-sungguh bezel-less, dalam artian sisi depan tertutup layar sepenuhnya.

Dugaan tersebut muncul setelah gambar bocoran teaser perangkat yang bersangkutan muncul dan beredar di jejaring sosial Weibo di China.

Di gambar itu tertera tagline New Display World yang agaknya mengacu pada teknologi layar baru dari Meizu. Informasi lebih detail mengenai Mblu Zero masih belum banyak beredar.

Informasi soal spesifikasinya pun masih belum diketahui. Hanya ada prediksi bahwa jeroan Mblu Zero akan mencakup prosesor Qualcomm Snapdragon 835 dan RAM berkapasitas 6 GB atau 8 GB.

Baca Juga :   Material Kaca Membuat Bodi iPhone 7s Lebih Tebal dari iPhone 7

Sebagaimana dirangkum Gadgetekno dari Phone Arena, Sabtu (9/9/2017), Mblu Zero diperkirakan akan menjadi smartphone kelas atas di China dengan kisaran harga mencapai 4.000 Yuan atau sekitar Rp 8,2 juta.

Meizu sendiri belakangan sedang giat bereksperimen. Smartphone Pro 7 dan X2 yang dirilis tahun ini, misalnya, dibekali dengan layar kedua di bagian punggung.

Kalau bocoran tentang Mblu Zero memang benar adanya, pabrikan itu pun sedang coba-coba menggarap ponsel bezel-less yang sungguh-sungguh tanpa bingkai.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Mblu Zero buatan dari Meizu, semoga dapat menjadi tambahan informasi untuk anda yang sedang mencari smartphone baru sebagai pendamping aktivitas sehari-hari.