Vivo Tak Lama Lagi Wujudkan Fingerprint Optic di Balik Layar Smartphone

FacebookTwitterShare

Vivo terbaruGadgetekno.com | Brand Vivo setelah berjuang memasarkan produknya diberbagai belahan dunia akhirnya mampu bertengger pada posisi kelima dunia dalam bidang smartphone, dan saat ini masih  di bawah Huawei dan OPPO. Kemampuan Vivo dalam melakukan penetrasi pasar tak lepas dari sekian banyaknya varian  smartphone yang mereka rilis, produk yang cukup laku dipasaran adalah varian Perfect Selfie. Bahkan untuk mendulang kesuksesan lainnya baru-baru ini ada sebuah muncul bocoran mengenai smartphone terbaru dari Vivo dengan teknologi yang cukup menakjubkan.

Dalam bocoran tersebut, terlihat prototype smartphone terbaru Vivo yang memiliki bentuk mirip X9 Plus . Hal yang membuatnya istimewa adalah sensor fingerprint yang berada pada bagian layar. Pan Jiutang selaku analis industri teknologi memperlihatkan video yang menunjukkan smartphone prototype Vivo yang menampilkan sensor sidik jari optik pada layarnya.

Dalam video tersebut, seseorang menyentuh layar yang terdapat logo sidik jari dan selanjutnya secara otomatis kunci smartphone terbuka. Logo sidik jari yang hadir di layar smartphone Vivo terlihat mirip yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S8. Sayangnya smartphone flagship Samsung ini gagal menggunakan sidik jari optik dan malah menggunakan sensor fingerprint yang disematkan pada bagian belakang di sebelah kamera utama.

Pan Jiutang memprediksi bahwa Vivo akan menjadi yang pertama dalam meluncurkan smartphone dengan pemindai sidik jari optik yang hadir di bawah layar. Sementara itu, dirinya menambahkan bahwa iPhone 8 dan Samsung Galaxy Note 8 kemungkinan tidak akan menampilkan fitur pemindai sidik jari optik dalam waktu dekat.

Selain itu, terdapat rumor baru yang mengatakan bahwa Vivo akan mengadakan acara pada tanggal 28 Juni 2017 dalam konferensi MWC Shanghai sehingga besar kemungkinan prototype smartphone Vivo ini akan ikut diperkenalkan. Kita tunggu saja apakah Vivo mampu mewujudkan teknologi canggih ini ke kehidupan yang sebenarnya?