Xiaomi Redmi Note 5 Tidak Diluncurkan, Digantikan Redmi 5 Plus

Share

Gadgetekno.com | Pada permulaan bulan Desember 2017, perusahaan yang berbasis di China yakni Xiaomi telah melepaskan duo smartphone yang dipasarkan dengan harga terjangkau Redmi 5 dan Redmi 5 Plus yang mempunyai design display full-screen. Walau Xiaomi sudah meluncurkan smartphone terbaru dengan harga yang cukup terjangkau, namun kenyataan yang terjadi penggemar Xiaomi masih mencoba menahan diri untuk tidak membeli salah satu dari dua smartphone tersebut karena mereka masih menunggu penerus dari Redmi Note 4.

Redmi 5 PlusRupanya, penerus Redmi Note 4 yang selama ini ditunggu-tunggu sudah ada, tapi muncul dengan nama yang berbeda. Menurut moderator Super di forum MIUI, Xiaomi Redmi 5 Plus akan tetap menjadi pilihan terjangkau bagi mereka yang ingin perangkat dengan layar lebih besar.

Seperti yang dilaporkan GSM Arena, salah satu pengguna di forum tersebut bernama mitch002 mengatakan jika Xiaomi tidak lagi menggunakan nama Note untuk seri Redmi yang meluncur tahun ini. Meskipun itu bukan konfirmasi langsung dari perusahaan, namun jika melihat faktanya memang hal tersebut bisa dibenarkan. Hal ini bisa terlihat dari spesifikasi yang dimiliki Redmi 5 Plus, dimana tidak hanya berukuran lebih besar, namun juga memiliki hardware lebih tinggi dari Redmi 5.

Baca Juga :   Smartphone Oppo Find 7 Meluncur Dengan Layar 2K, Bertenaga Snapdragon 805

Seperti yang kita ketahui, Redmi 5 Plus dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang masih sama seperti Redmi Note 4. Chipset ini masih digunakan karena memang menawarkan performa yang baik serta memiliki efisiensi daya yang baik juga. Redmi 5 Plus juga tersedia dalam pilihan RAM 3GB + ROM 32GB dan RAM 4GB + ROM 64GB. Nilai jual utama dari smartphone ini tentu saja display seluas 5,99 inci yang memiliki aspek rasio 18:9 dan bezel yang cukup tipis, meski tidak yang paling tipis. Redmi 5 Plus juga dibekali dengan kamera utama 12MP dan kamera selfie 5MP. Saat ini Redmi 5 Plus masih tersedia di pasar Tiongkok saja dengan harga CNY999 (Rp 2 juta) untuk model RAM 3GB dan CNY1,299 (Rp2,6 jutaan) untuk model RAM 4GB.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai keberadaan Redmi Note 5, semoga dapat menjadi inspirasi anda yang sedang mencari perangkat baru yang nantinya menemani aktivitas sehari-hari.

 

Share