ZTE Blade A521, Smartphone LTE RAM 2 GB Android Nougat Terjangkau

FacebookTwitterShare

ZTE Blade A521Gadgetekno.com | ZTE tak henti-hentinya mengeluarkan produk-produk baru untuk mengisi pasar smartphone yang semakin melebar keberbagai penjuru dunia, penggunaan android saat ini sangat dibutuhkan dalam masyarakat baik untuk kebutuhan bekerja sampai urusan hiburan.

Saat ini ZTE mengeluarkan produk baru dengan nama e ZTE Blade A521 ini sendiri resmi dirilis ke pasaran pada Mei 2017 dimana juga dikenal dengan sebutan nama ZTE A521. Mengusung dukungan layar yang cukup lapang menjadikan perangkat ini siap menemani pengguna untuk menikmati konten multimedia secara leluasa. Selain itu ponsel ZTE ini juga telah dibekali kamera dengan resolusi tinggi siap mengakomodasi setiap kebutuhan fotografi pengguna.

Desain

Untuk desain yang dibawakan oleh smartphone ZTE Blade A521 ini sendiri terbilang cukup stylish dan menawan meskipun bodinya masih mengusung material plastik. Keempat sudutnya juga didesain membulat sehingga terasa nyaman digenggam dengan satu tangan. Dimensi ZTE Blade A521 ini sendiri tidak terlalu bongsor dimana hadir dalam pilihan warna hitam serta diperkirakan memiliki bobot mencapai 144 gram.

Layar

Perangkat smartphone ZTE Blade A521 menawarkan bentang layar yang memang lapang dengan diagonal layar seluas 5.0 inchi. layar tersebut hadir dengan mengadopsi panel IPS LCD capacitive toucscreen berkedalaman hingga 16 juta warna sehingga menghasilkan kualitas sajian yang cemerlang dan kaya warna. Bukan hanya itu saja, layar ponsel ini juga telah dibekali dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels membawa kepadatan layar hingga 294 ppi per inchinya yang terbilang cukup tajam dan bening. Bukan hanya itu saja, permukaan layar ZTE Blade A521 ini juga mendukung multitouch resposnif serta telah dibekali oleh lapisan anti gores Scratch Resistant Glass.

Operating System

Jaringan dan konektivitas yang disematkan dalam perangkat ZTE Blade A521 ini sendiri hadir dengan membawakan fitur Dual SIM yang memang dapat disiagakan bersama-sama dalam dukungan dua nomor. Bukan hanya itu saja, ponsel ini juga telah didukung dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga jaringan internet tercepat 4G LTE. Kemampuan akses internet pada perangkat ini bahkan menawarkan kecepatan mencapai LTE Cat4 150/50 Mbps. Meskipun demikian ponsel ini tetap dibekali dengan sejumlah konektivitas seperti Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser, Bluetooth dan juga microUSB.

Meskipum dilepas dengan penawaran harga terjangkau, namun spesifikasi ZTE Blade A521 ini terbilang menjanjikan lantaran telah ditunjang dengan sistem pengoperasian versi terbaru. Perangkat ini telah dimotori oleh sistem operasi Android OS v7.0 Nougat dengan dibalut oleh antarmuka MiFavor UI yang cukup menawan. Sayangnya kekurangan ZTE Blade A521 ini belum dilengkapi dengan hadirnya sensor fingerprint pada bodinya.

Dapur Pacu

ZTE Blade A521 pada bekalan dapur pacu dan kinerja yang disematkan dengan label harga terjangkau ini. Ponsel berlayar lapang tersebut telah dipersenjatai oleh processor Quad-core dimana diusung chipset Qualcomm Snapdragon 210 yang menghasilkan kinerja mumpuni dan tangguh. Processor 4 inti tersebut diperkuat oleh RAM 2 GB sehingga mampu menjakankan multitasking dan komputasi dengan lancar tanpa lag. Dan untuk kualitas grafis yang ada pada ponsel ZTE Blade A521 ini sendiri didukung oleh GPU Adreno 304.

Memori

Kapasitas penyimpanan dalam perangkat ZTE Blade A521 ini sendiri terbilang lumayan luas sehingga pengguna dapat leluasa untuk menyimpan unduhan aplikasi dan game maupun file multimedia. Di dalam bodinya telah disematkan kapasitas penyimpanan internal 16 GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 128 GB yang lebih lapang dan lebih luas. Dengan demikian pengguna tak perlu cemas jika kapasitas penyimpanan ponsel ini penuh.

Kamera

kamera yang terpasang dalam perangkat ZTE A521 ini sendiri hadir dengan membawakan kamera yang memiliki resolusi mumpuni. Di balik bodinya telah ditanamkan kamera belakang dengan resolusi 8 MP yang ditunjang oleh fitur LED Flash dan juga Autofocus sehingga menghasilkan kualitas gambar yang begitu jernih dan tajam. Bahkan kameranya tetap mumpuni saat digunakan memotret ditempat minim cahaya lantaran dukungan fitur Low Light Mode. Pengguna bahkan dapat mengabadikan setiap momen berharga dengan kamera video berkualitas 1080p@30fps cemerlang.

Kebutuhan selfie dalam smartphone ZTE Blade A521 ini sendiri juga didukung dengan membawakan kamera depan yang mumpuni ntuk kegiatan swa-foto. Di bagian depan bodinya telah tertanam kamera depan beresolusi 8 MP disertai dengan Flash kamera sehingga siap mendukung kebutuhan fotografi di tempat kurang pencahayaan maupun saat malam hari dengan hasil tetap cerah dan tajam. Kamera depan ZTE Blade A521 ini juga dapat dimanfaatkan untuk perekaman video selfie dan video chatt.

Baterai

Semua aktivitas dan kinerja yang diproses dalam perangkat ZTE Blade A521 ini sendiri ditenagai dengan baterai dari Li-Ion yang memiliki kapasitas 2400 mAh. Baterai tersebut mampu menghasilkan waktu siaga mencapai 240 jam lamanya hanya saja masih minus fitur Quick charge.

Harga 

Sampai berita ini diturunkan masih belum ada informasi resmi yang muncul, diberbagai situs namun kemungkinan ponsel ini akan dilepas di kisaran harga Rp 2-3 jutaan per unit atau mungkin lebih murah dengan warna hitam.