Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi MIX 3 Terbaru 2018

Share

Gadgtekno.com | Akhirnya Mi MIX 3. Flagship baru ini muncul dengan menggunakan desain slider magnetis, ini dirancang untuk menampilkan kamera depan, wow keren. Penawaran terbaik dari, smartphone ini ternyata punya mesin  yang super cepat dan dukungan empat kamera.

Lho kok bisa! Maksud kami empat kamera yang dimaksud pada Xiaomi Mi MIX 3 adalah adanya  dual-camera belakang dan dual-camera depan, tentu pilihan yang cerdas untuk menghasilkan moment terbaik anda.  Hal ini merupakan inovasi menarik yang kembali diperlihatkan oleh pabrikan samrtphone yang saat ini dinakodai Lei Jun.

Desain slider dengan layar AMOLED 6,4 inci

Mi Mix3

Seperti yang sudah disinggung di atas, Mi MIX 3 datang dengan dengan desain slider. Hal ini tentunya mengingatkan kita dengan desain slider yang dimiliki oleh OPPO Find X. Bedanya, desain slider yang diadopsi oleh Mi MIX 3 tanpa mekanisme motor penggerak.

Layarnya berukuran 6,4 inci FullHD+ dengan teknologi AMOLED. Xiaomi mengklaim bahwa Mi MIX 3 punya rasio screen-to-body mencapai 93,4 persen. Untuk bagian belakangnya, smartphone ini telah dibalut dengan material keramik dengan frame alumunium di sekelilingnya.

Seperti juga tiga model iPhone terbaru yang diperkenalkan oleh Apple dan dua model terbaru Pixel 3 yang diperkenalkan oleh Google, Xiaomi pun masih enggan untuk menyertakan port jack audio 3.5mm ke dalam Mi MIX 3. Ya! Keputusan ini pun pernah mereka lakukan pada Mi MIX 2 dan Mi MIX 2s.

Empat kamera

Seperti juga Mi MIX versi sebelumnya, Xiaomi menjual Mi MIX 3 dengan dukungan kamera yang disematkannya sebagai nilai jual. Ya! Kali ini ada empat kamera yang dijebloskan oleh Xiaomi ke dalam Mi MIX 3, dua kamera di bagian belakang dan dua kamera lagi ada di bagian depan.

Baca Juga :   Ponsel Android Jelly Bean Murah 3 SIM GooPhone X1+ Dengan Kamera 5 MP

Untuk dua kamera di bagian belakang, konfigurasinya adalah 12 MP + 12 MP. Tak kalah menarik, sensor utama yang dipakai oleh Xiaomi adalah Sony IMX363 dengan ukuran piksel 1,4um dan aperture f/1.8. Sedangkan lensa sekunder yang berfungsi sebagai telefoto memiliki aperture f/2.4.

Dukungan dual-camera belakang yang disematkan oleh Xiaomi ke dalam smartphone ini juga sudah punya fitur Night Mode terbaru. Tak kalah menarik, tentu saja dukungan video slow-mo 960 fps dan pada akhirnya diperkaya dengan teknologi artificial intelligence alias kecerdasan buatan.

Sedangkan untuk memanjakan para penyuka foto selfie, Xiaomi juga membenamkan dual-camera di bagian depan yang memiliki konfigurasi 24 MP + 2 MP dengan dukungan Selfie Light. Tak ketinggalan, Xiaomi juga memperkaya dua kamera depannya ini dengan teknologi AI.

Snapdragon 845 + RAM 10 GB

Datang sebagai smartphone unggulan, tentu saja jeroan yang disematkan sudah pasti bertenaga. Xiaomi membekali Mi MIX 3 dengan chipset Snapdragon 845. Tak kalah mengejutkan, Xiaomi pun menepati janjinya untuk menghadirkan smartphone ini dengan dukungan RAM sebesar 10 GB.

Tentu saja, selain RAM sebesar 10 GB, Xiaomi juga menghadirkan pilihan RAM yang lebih kecil, yakni 6 GB dan 8 GB. Sedangkan internal storage yang dibenamkan ada dua pilihan, yakni 128 GB atau 256 GB. Kekurangannya, smartphone ini tidak datang dengan dukungan slot microSD.

Baca Juga :   Ponsel Flip/Lipat atau Clamshell di Persiapkan Produsen LG ??

Bagaimana dengan catu dayanya? Mi MIX 3 punya baterai berkapasitas 4.000 mAh yang sudah mendukung pengisian cepat dan juga wireless charging 10W. Bahkan, Xiaomi menjual smartphone ini sepaket dengan charger nirkabel 10w dalam kemasannya.

Harga

Mi Mix 3 akan datang dengan antarmuka MIUI 10 dan Xiaomi juga akan menyisipkan tombol fisik di sisi kiri perangkat yang berfungsi untuk asistan virtual Xiao AI. Lagi dan lagi sangat disayangkan, kemampuan asisten virtual ini hanya baru bisa digunakan di Cina.

Ada tiga pilihan warna Mi MIX 3 yang ditawarkan oleh Xiaomi, yakni Jade Green, Sapphire Blue dan Onyx Black. Harga untuk model 6GB/128GB dijual dengan harga CNY 3.299 atau sekitar Rp7,3 juta dan model 8GB/128GB dijual dengan harga CNY 3.599 atau sekitar Rp7,9 juta.

Ada juga model Mi MIX 3 dengan RAM 8 GB + ROM 256 GB yang dijual dengan harga CNY 3.999 atau sekitar Rp8,7 juta. Sedangkan model RAM 10 GB + ROM 256 GB yang disebut Forbidden City akan punya warna berbeda. Smartphone ini akan dibanderol dengan harga CNY 4.999 atau sekitar Rp11 juta.

Disebutkan oleh Lei Jun di sela-sela peluncuran Mi MIX 3 yang berlangsung hari ini, (25/9) bahwa model reguler sudah bisa dibeli secara pre-order dan penjualan sebenarnya akan dimulai awal bulan November 2018. Sedangkan edisi Forbidden City baru akan tersedia menjelang akhir November 2018.

Demikian apa yang dapat kami sampaikan semoga dapat menjadi inspirasi anda yang sedang mencari smartphone baru.

 

 

Share