Advan G2 Phablet Selfie 16MP dengan Harga Terjangkau Tahan Percikan Air

Share

Gadgetekno.com | Perangkat Advan merupakan produk lokal yang mulai digemari oleh pengguna smartphone yang ada ditanah air. Untuk memuaskan pelanggannya kali ini produsen ini membuat produk baru yang diberi nama Advan G2  dengan segudang fitur keren juga dibekali dengan kapasitas penyimpanan internal besar dengan RAM lapang. Perangkat ini hadir sebagai phablet selfie dengan kamera depan mumpuni dimana telah dibekali fitur keren yang membuat bodinya tahan terhadap percikan air. Sebagai nilai tawar lebih harga G2 besuatan Advan ini pun dilepas dengan harga cukup ramah dikatong menyasar segmen pasar menengah bawah.

Review Advan G2

Perangkat Advan G2 ini menawarkan bentang layar yang memang cukup lapang seluas 5.5 inchi sehingga cukup layak jika disebut phablet. Layar tersebut hadir dalam dukungan panel IPS LTPS Capacitive touchscreen berkedalaman warna hingga 16 juta warna sehingga mampu menghasilkan gambar cemerlang dan bening. Layar tersebut didukung resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels membawa kerapatan warna 401 ppi per incinya sehingga memberikan kepadatan layar jernih dan tajam. Permukaan layarnya juga mendukung multitouch cemerlang dengan dibalut kaca lengkung 2.5D Curved Glass.

Advan g2Desain yang ditawarkan oleh smartphone ini pun terlihat stylish dan elegan dengan didukung material metal yang memang menawan an dolid. Desainnya hadir dengan empat sudut membulat sehingga terasa nyaman saat dioperasikan. Dimensi Advan G2 ini sendiri sedikit bongsor mencapai 156.3 x 76.4 mm dengan bodi yang terbilang cukup tipis. Bodinya memiliki ketebalan mencapai 7.65 mm sehingga terlihat cukup ramping dalam bobot yang juga ringan dalam genggaman. Kelebihan smartphone ini telah dibekali fitur yang membuat handset ini aman dari percikan air.

Baca Juga :   Kaca Mata Pintar Samsung Gear Glass Meluncur September 2014

Sistem operasi yang berjalan dalam smartphone Advan G2 ini sendiri menjalankan sistem operasi Android Nougat v7.0 yang memang belum mendukung Android Oreo. Namun balutan antarmuka yang dibenamkan pada perangkat ini cukup halus dimana dibalut user interface IDOS 7.2. Sejumlah kelebihan juga dibenamkan dalam perangkat ini seperti dukungan sensor fingerprint yang siap mendukung sistem keamanan lebih akurat.

Mengupas lebih lanjut mengenai bekalan kamera yang ditawarkan dalam smartphone Advan G2 di Indonesia ini. Di bagian belakang bodinya telah dibenamkan kamera dengan resolusi 13 MP yang telah didukung oleh fitur LED Flash dan juga Autofocus sehingga mampu menghasilkan gambar yang cukup cemerlang. Bahkan sejumlah fitur pendukung juga dibenamkan dalam smartphone ini. Selain itu kamera belakangnya juga mendukung kemampuan perekaman video dengan kualitas Full HD 1080p@30fps cemerlang.

Kamera depan yang dibenamkan dalam smartphone Advan G2 ini juga tak kalah tangguh dengan sejumlah smartphone selfie lainnya. Di bagian depan bodinya tertanam kamera dengan kekuatan 16 MP yang mendukung fitur LED Flash sehingga siap menghasilkan foto jernih dan cemerlang. Kamera depannya juga telah mendukung aktivitas selfie, video call, video chatt hingga perekaman video selfie cemerlang.

Ruang penyimpanan yang dibenamkan dalam smartphone Advan G2 dengan harga menengah bawah ini pun tak kalah tangguh. Advan membekalinya dengan kapasitas internal besar mencapai 32 GB yang siap menampung berbagai macam file pengguna. Kapasitas penyimpanan tersebut masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 128 GB mlalui microSD.

Baca Juga :   Infinix S2 Pro dan Spesifikasi, Andalkan Dual Kamera Selfie RAM 3GB Harga Hemat

Semua kinerja dan operasional dalam smartphone ini ditenagai oleh baterai bertipe Non Removable yang tidak dapat dilepas pasang. Baterai tersebut memiliki daya 3500 Mah yang cukup bertenaga. Sejumlah fitur disematkan seperti Face ID untuk mengenali titik detail wajah guna membuka kunci layar sehingga sistem penguncian layar lebih mudah. Ada pula fitur Privacy System yang menjamin privasi data para pengguna sehingga hanya pemilik saja yang mampu mengakses data penting dalam Advan G2.

Smartphone Advan G2 ini juga dibekali fitur Super Apps Lock yang dapat melindungi akses kepada aplikasi pada smartphone melalui gesture lock. Dengan ini maka keamanan aplikasi dapat lebih terjaga dmana setiap akses yang tidak terotorisasi akan terfoto secara otomatis dan dikirim ke email pemilik smartphone. Ada pula fitur Anti Theft yang mampu menelusuri keberadaan smartphone ini saat hilang dengan sistem GPS Tracking System. Fitur ini juga memunkinkan pengguna mengunci smartphone dari jark jauh dan memberikan warning message, memotret dan menyalakan alarm hingga melakukan data wripping jarak jauh. Cek update harga Advan G2 terbaru dibawah ini.

Harga Advan G2 Baru : Rp 2.499.000,-

Share