Berita Gadget – Lenovo S5 Pro GT dengan Snapdragon 660 Dijual Rp2,5 Juta

Share

Gadgetekno.com | Berbicara mengenai kelebihannya, tentu saja Lenovo S5 Pro ini memiliki segudang keunggulan yang dijamin bakal mampu menarik minat para calon pengguna. Hal itu tak lepas dari daya tarik pada sektor desain fisiknya yang mengusung konsep unibody design dengan notch/poni khas flagship masa kini. Apalagi, layarnya juga cukup luas dengan ukuran 6.2 inci Full HD+. Tak hanya itu, Lenovo S5 Pro ini pun juga akan dipersenjatai dengan chip Snapdragon 636 Octa Core yang siap menyokong performanya agar semakin handal dan gahar. Di samping itu, yang menarik bahwa Lenovo akan mengusung dual kamera pada bagian depan dan belakang dengan kemampuan sensor tinggi, yakni 12 MP + 20 MP dan 20 MP + 8 MP. So, tak heran jika smartphone premium kelas menengah ini akan semakin memikat hati para calon konsumen, khususnya para penggemar fotografi. Oke, tak perlu berlama-lama.

lenovo s5 pro

Desain Lenovo S5 Pro

  • Dimensi : 154.5 x 75.5 x 7.7 mm
  • Berat : 170 g
  • Bahan : – – –
  • Warna : Hitam, Emas, Biru

Salah satu daya tarik dari spesifikasi Lenovo S5 Pro ini bisa kita telusuri dari sektor tampilan fisik atau visualisasi layarnya. Bagaimana tidak? Melihat pertama kali saja, dipastikan bakal tertarik dan penasaran untuk menilik lebih lanjut ponsel ini. Hal itu tentunya tak lepas dari konsep unibody design yang dirancang dengan ukuran dimensi 154.5 x 75.5 x 7.7 mm dan memiliki bobot 170 gram. Tentu saja, dengan dimensi pada Lenovo S5 Pro tersebut maka dipastikan bakal membuat tampilan bodi fisiknya sangat elegan dan begitu slim/ramping. Tak sampai di situ, Lenovo juga kabarnya bakal mengusung layar seluas 6.2 inci FIPS LCD Full HD+ 1080 x 2246 pixels rasio 18.7:9. Sehingga, bisa dipastikan bakal sanggup menampilkan visualisasi yang lebih menarik, dan tajam dengan tingkat kejernihan tinggi. Tentu saja, hal ini akan semakin membuat spesifikasi Lenovo S5 Pro kian diminati oleh para konsumen.

Baca Juga :   Lenovo A5000,Hp Android di Bawah 2 Juta Baterai Berkapasitas Sangat Besar

Hardware Lenovo S5 Pro

  • Chipset : Qualcomm SDM636 Snapdragon 636 (14 nm)
  • CPU : Octa-core 1.8 GHz Kryo 260
  • GPU : Adreno 509
  • RAM : 6 GB
 lenovo s5 pro

Di satu sisi, jika menilik keunggulan dari spesifikasi Lenovo S5 Pro ini, kawan-kawan akan tertarik pada sektor dapur pacunya. Bukan tanpa alasan mengingat pada bagian ruang pacunya tersebut, Lenovo telah membekali beberapa komponen canggih nan handal yang siap menjalankan tugas kinerja sistem secara maksimal. Salah satunya yaitu chipset Qualcomm SDM636 Snapdragon 636 (14Nm) yang mana nantinya akan disokong tenaga dari prosesor Octa Core yang berkecepatan 1.8 GHz. Tentu saja, dengan sokongan kedua komponen tersebut maka kinerja operasional pada Lenovo S5 Pro ini akan menjadi semakin handal dan stabil. Tak sampai di situ saja, bahkan untuk menunjang aktivitas multitasking agar semakin responsif maka kali ini Lenovo akan membekali RAM berkapasitas 6 GB. Selain itu, tak lupa juga kartu pengolah grafis berupa GPU Adreno 509 pun juga turut disertakan untuk menjamin grafiknya agar tampil lebih smooth dan nyaman saat bermain game dengan grafik tinggi. Sementara itu di sisi lain, tak lupa juga bahwa pada spesifikasi Lenovo S5 Pro ini pun juga akan mengandalkan OS Android Oreo 8.1 dengan proses kinerja yang ringan dan handal.

Tak hanya performa bahkan pada spesifikasi Lenovo S5 Pro ini pun juga telah disediakan sebuah memory internal yang terbilang sangat memadai untuk sekelas ponsel menengah. Pasalnya, kali ini pihak pabrikan Lenovo telah menawarkan dua pilihan storage 64 GB atau 128 GB yang mana sudah pasti bakal mampu menampung file lebih banyak. Tentu saja, keberadaan memory internal tersebut bisa dipastikan bakal mampu mendongkrak daya tarik dari ponsel ini mengingat sektor penyimpanan merupakan bagian yang sangat dibutuhkan dan dipertimbangkan oleh konsumen. Bahkan, sektor penyimpanan internal pada Lenovo S5 Pro tersebut juga masih bisa diperbesar kapasitas ruangnya dengan kartu S up to 256 GB. Dengan begitu maka para pengguna tak perlu khawatir jika storage kepenuhan karena bisa dibagi untuk disimpan di kartu SD. So, sangat jelas dan pasti bahwa sektor penyimpanan pada spesifikasi Lenovo S5 Pro ini terbilang sangat mumpuni dan memadai.

Baca Juga :   Spesifikasi Motorola Droid Turbo Resmi Di Perkenalkan

Kamera Lenovo S5 Pro

  • Kamera Belakang : Dual
    12 MP, f/1.8, 1/2.9″, 1.25µm, PDAF
    20 MP, f/2.6, 2x optical zoom
  • Kamera Depan : Dual
    20 MP, f/2.2, 1/2.8″, 1.0µm
    8 MP
  • Video : 2160p@30fps, 1080p@30fps
  • Flash : Dual-LED dual-tone flash

Baterai Lenovo S5 Pro

  • Tipe Baterai : Li-Ion (Lithium Ion)
  • Kapasitas : 3500 mAh

Sementara itu di satu sisi, satu sektor pada spesifikasi Lenovo S5 Pro yang tak bisa ditinggalkan begitu saja, yakni pada bagian baterainya. Kenapa? Sebab, baterai merupakan sumber daya yang akan menyuplai tenaga pada setiap komponen untuk menjaga agar mampu terus berjalan sesuai sistem. Maka dari itu, Lenovo S5 Pro pun akan menawarkan sebuah baterai yang berkapasitas Li-Ion 3500 mAh. Tak cukup sampai di situ saja, yang menarik bahwa nantinya ponsel ini juga akan dilengkapi fitur Fast Battery Charging (pengisian daya cepat) yang akan membuat waktu pengisian daya baterai menjadi jauh lebih cepat dari pengisian baterai normal. Tentu saja, kehandalan dan keunggulan sistem baterai pada spesifikasi Lenovo S5 Pro tersebut bakal menjadi segmen yang menarik untuk diperhitungkan oleh calon konsumen.

Share