BlackBerry Hadir Dengan Smartphone Kamera Tersembunyi?

Share

Gadgetekno.com | Seperti yang kita ketahui Pabrikan smartphone BlackBerry memang  mengalami penurunan dalam pendapatannya saat bersaing di pasar smartphone. Untuk bertahan hidup, manajemen  akhirnya melakukan sebuah terobosan untuk terjun memproduksi smartphone berbasis Android. Kabarnya vendor tersebut kini mendaftarkan paten baru dari World Intelectual Paten Organization (WIPO) untuk paten desain kamera terbaru besutannya. Bahkan paten kamera anyar ini telah terdaftar sejak Desember 2017 lalu dan bahkan telah disahkan.

Dari paten yang telah terdaftar tersebut dapat kita ketahui bahwa produsen Kanada tersebut memang tengah menyiapkan smartphone dengan kamera tersembunyi. Maksud dari kamera tersembunyi Blackberry ini sendiri adalah kameranya berada pada bagian lain dari bodi smartphone. Seperti apa?

Memang paten yang diajukan sang vendor ini sejak bulan Desember 2017 namun baru disetujui pada Februari 2018. Pengarsipan paten tersebut berjudul ‘Electronic device and method of controlling same for capturing digital images’ atau perangkat elektronik dan metode pengontrolan yang sama untuk menangkap gambar digital.

Usut punya usut konfigurasi kamera tersembunyi ini sendiri akan tersedia dalam beberapa smartphone garapan Blackberry namun bukan dengan layar sentuh namun perangkat yang memiliki papan ketik fisik Qwerty seperti pada seri Priv yang dapat digeser. Seperti yang kita ketahui bersama perangkat BlackBerry Priv merupakan smartphone bertipe slide out Qwertt dengan fitur ‘lensa konversi’ pada kamera utama bahkan kamera depan dapat bekerja bersama dengan kamera utama.

Baca Juga :   BlackBerry Curve 9315 Hadir Di Akhir Januari

Blackberry kamera baru

Berita ini didapatkan  dari laman Phone Arena pada Minggu (18/2/2018) kemarin, kamera tambahan tersebut dietakkan pada bagian belakang bodinya yang siap menopang bagian layar. Sementara untuk kamera lainnya tertanam dalam bagian belakang bodi perangkat BlackBerry yang menopang keyboard Qwerty. Dalam artian lain, smartphone anyar ini nantinya akan hadir dalam dukungan dual kamera atau kamera ganda.

Saat pengguna membuka keyboard fisik Qwerty dengan cara menggesernya maka kamera tersebut seakan terlihat berada pada bagian belakang. Untuk diketahhui kamera tambahan pada BlackBerry ini sendirinya disebut sebagai conversion lens.

Sementara itu Divisi BlackBerry Mobile sendiri mengungkapkan bahwa pihaknya akan meluncurkan dua smartphone terbaru dengan dukungan keyboard fisik pada tahun 2018 ini. Salah satu smartphone tersebut adalah akan dibekali mekanisme geser. Namun sayangnya belum ada informasi lebih detail mengenai bocoran nama maupun spesifikasi yang akan dibawakan.

Sementara dalam laman paten lain diketahui bahwa TCL yang merupakan pemegang lisensi atas merk dagang BlackBerry diam-diam mendaftarkan merek dagang “Uni” ke USPTO. Merk dagang ini kemungkinan besar untuk headset VR lantaran menurit info dari Trademark Electronic Search System menunjukkan merk tersebut adalah untuk perangkat VR. Sebelumnya TCL sendiri telah merilis headset VR dengan nama Uni360. Demikian info perangkat Blackberry terbaru, semoga dapat memenuhi hasrat penggunanya diberbagai negara.

Share