Harga Huawei Enjoy 8 Plus Smartphone Dengan 4 Kamera Baterai 4000 mAh

Share

Gadgetekno.com | Huawei Enjoy 8 Plus muncul sebagai model tertinggi dengan membawa upgrade pada kapasitas internal, dukungan dual kamera depan dan baterai lebih besar. Banderolan harga ponsel ini pun dilepas lebih tinggi dibandingkan dengan versi regulernya dimana telah melenggang di pasar Tiongkok.

Perangkat android Enjoy 8 Plus ini resmi diperkenalkan pada Maret 2018 dimana juga dikenal dengan nama Huawei Enjoy 8+. Dibandingkan versi regulernya, peningkatan yang dibawakan perangkat ini ada pada kapasitas internal, baterai, resolusi layar juga usungan dual kamera depan untuk kebutuhan selfie. Perangkat ini hadir dengan jaringan yang mendukung di negara China.

Review Huawei Enjoy 8 Plus

Huawei enjoy 8Smartphone android dari negeri Tirai Bambu ini didukung dengan fitur Dual SIM Nano yang dapat disiagakan bersama-sama sehingga mendukung kemampuan seluler lebih optimal. Dibekalkan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE dengan akses internet kencang dan cepat dalam speed HSPA Plus hingga LTE Cat4 150/50 Mbps kencang. Selain itu perangkat ini juga didukung dengan konektivitas GPRS, EDGE, WiFi, Hotspot, GPS navigasi dan juga Browser. Sedangkan untuk aktivitas transfer data pengguna akan diakomodasi fitur Bluetooth, microUSB serta USB OTG.

Desain yang dimiliki oleh smartphone ini sendiri juga terbilang stylish dan menawan dimana menawarkan usungan layar penuh dalam aspek rasio 18:9. Bodinya dibalut material metal dalam finishing bodi belakang sandstone serta varian glassy menawan. Empat sudutnya juga dibuat membulat sehingga memberikan kenyamanan saat digenggam. Dimensi Huawei Enjoy 8 Plus ini sendiri mencapai 157.2 x 75.3 mm berketebalan 7.9 mm yang memang cukup ramping. Sedangkan untuk bobotnya sendiri mencapai 170 gram dimana tersedia dalam pilihan warna blue, black, gold dan pink.

Bentang layar yang dibawakan oleh Huawei Enjoy 8 Plus ini sendiri juga cukup lapang seluas 5.93 inchi sebagai smartphone fullview display menawan didukung Eye Mode. Layarnya mengadopsi panel IPS LCD Capacitive Touchscreen yang memiliki kedalaman warna hingga 16.7 juta warna dimana membawa peningkatan pada resolusi layarnya. Versi Plus ini didukung dengan resolusi Full HD+, 21660 x 1080 pixels sehingga kerapatan layarnya sendiri mencapai 407 ppi per inchinya. Permukaan layarnya telah menawarkan kemampuan multitouch responsif dengan dibekali lapisan anti gores Corning Gorilla Glass serta kaca 2.5D Curved Glass.

Baca Juga :   Di Situs ebay.com Lumia 520 Di Diskont Menjadi Rp 360 Ribu

Mengupas lebih lanjut mengenai spesifikasi Huawei Enjoy 8 Plus pada dapur pacu dan performa yang dibenamkan dengan label harga menengah. Di dalam bodinya telah dibenamkan chipset HiSilicon Kirin 659 bukanlagi chip besutan Qualcomm seperti pada versi reguler. Chipset tersebut sama-sama membawakan processor Octa-core namun dalam top speed 2.36 GHz yang tetap sama-sama tangguh. Selain itu performa CPU 8 inti tersebut juga telah diperkuat dengan RAM 4 GB sehingga mampu memproses multitasking dan komputasi secara lancar tanpa lag. Sementara untuk kualitas grafis yang dibenamkan didukung oleh GPU Mali-T830 MP2 yang mampu menyuguhkan kualitas grafis halus dan menawan.

Berlanjut mengupas sistem pengoperasian yang dijalankan dalam phablet Huawei Enjoy 8 Plus dengan penawaran harga kompetitif ini. Di dalam bodinya telah membawakan sistem operasi Android Oreo v8.0 yang telah dipermanis antarmuka EMUI 8.0 yang cukup menawa. Bukan hanya itu saja, kelebihan Huawei Enjoy 8+ juga telah dibekali dengan sensor fingerprint yang terletak di bodi belakangnya juga sensor Face Recognition. Kualitas audionya pun cukup menjanjikan berkat dukungan chip HiFi Audio yang dimiliki.

Ruang penyimpanan yang tertanam dalam perangkat Huawei Enjoy 8 Plus ini juga menawarkan varian yang lebih besar. Dengan banderolan harga sedikit lebih mahal, versi Plus ini hadir dalam varian internal 64 GB dan 128 GB. Kapasitas penyimpanan tersebut bahkan masih dapat diperbesar dengan memori eksternal via microSD hingga kapasitas mencapai 256 GB yang lebih lapang.

Baca Juga :   Inilah Smartphone Pertama Tiga Kamera Belakang dan Under Display Fingerprint

Berlanjut ke sektor kamera yang dibenamkan pada Huawei Enjoy 8 Plus dengan banderolan harga menengah ini. Smartphone ini siap menjadi smartphone 4 kamera layaknya Huawei Nova 2i karena didukung kamera ganda pada kedua bodinya. Di bodi belakang tertanam dual kamera beresolusi 13 MP + 2 MP yang telah didukung oleh fitur LED Flash, Autofocus, Bokeh Mode, PDAF Sensor, Gesture Shot dan masih banyak lagi. Bahkan kamera belakangnya tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk merekam video dengan kualitas Full HD atau Slow Motion Video sehingga mampu menghasilkan video cemerlang.

Bagi para pecinta selfie, phablet Huawei Enjoy 8 Plus ini dibekali dengan dua kamera depan yang memiliki resolusi 16 MP + 2 MP disokong fitur LED Flash. Kamera ganda tersebut juga telah didukung fitur LEDFlash sehingga siap menghasilkan bidikan selfie dengan efek Bokeh menawan. Kamera depannya juga dapat digunakan untuk mendukung video call, video chatt serta perekaman video selfie.

Semua kinerja dan operasional yang dijalankan dalam phablet Huawei Enjoy 8 Plus in ditenagai oleh baterai Non Removable yang tidak dapat dilepas pasang. Baterai Li-Po tersebut memiliki kapasitas yang telah ditingkatkan yakni 4000 mAH sehingga mampu menghasilkan waktu siaga lebih lama mencapai 340 jam. Tak ketinggalan fitur Quick charge juga disematkan. Simak update harga Huawei Enjoy 8 Plus terbaru selengkapnya dibawah ini.

Harga Huawei Enjoy 8 Plus
Harga Huawei Enjoy 8 Plus Baru : Rp 3.7 Jutaan

Share