Harga Intex Aqua Lions E3, Smartphone LTE RAM 2GB Harga Sejutaan

Share

Gadgetekno.com | Smartphone teranyar dari vedor Intex mempunyai nama Intex Aqua Lions E3, perangkat ini  dimunculkan sebagai perangkat pintar entry level dengan harga cukup terjangkau yakni sejutaan. Ponsel pintar ini mempunyai dukungan jaringan 4G LTE serta kemampuan kamera stadart dengan resolusi yang cukup menjanjikan.

Perangkat ini sendiri resmi dirilis pada Maret 2018 yang mengusung desain simpel namun begitu menawan. Selain itu perangkat ini juga didukung performa handal dengan diperkuat RAM lumayan besar. Selain itu kapasitas penyimpanan yang dimiliki juga cukup lapang dimana ponsel android ini siap menjadi rekomendasi dan primadona baru di pasar entry level. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak ulasan spesifikasi Intex Aqua Lions E3 dibawah ini.

Intex Aqua Lions

Review Intex Aqua Lions E3

Perangkat android dari Tanah Hindustan ini dibekali dengan jaringan dan konektivitas yang cukup lengkap. Didalamnya telah membawakan fitur Dual SIM yang dapat disiagakan bersama-sama dengan tipe Micro SIM sehingga mendukung penggunaan dua nomor. Bukan hanya itu saja, Intex Aqua Lions E3 juga telah dibekali dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA serta jaringan 4G LTE yang menawarkan akses internet kencang dan cepat dalam speed GPRS, EDGE, HSPA Plus maupun LTE Cat4 150/50 Mbps. Beberapa konektivitas juga dibenamkan dalam handset ini seperti teknologi VoLTE, GPS navigasi, Browser, Wi-Fi hingga Hotspot. Sedangkan untuk media transfer data mendukung fitur Bluetooth serta port microUSB v2.0.

Desain yang diusung oleh smartphone android ini memang terlihat biasa dan simpel. Bodinya dikemas dengan material keramik yang tersedia dalam warna hitam saja. Keempat sudutnya juga didesain dengan empat sudut membulat dan tersemat tiga tombol kapasitif dibagian bawah layarnya untuk keperluan navigasi. Dimensi Intex Aqua Lions E3 ini sendiri mencapai 145 x 73 mm yang tidak terlalu bongsor dengan ketebalan hingga 8 mm. Sedangkan untuk bobotnya sendiri mencapai 154 gram yang masih tetap nyaman saat digunakan dan dioperasikan.

Baca Juga :   Takee 1,Smartphone Layar 3D Hologram Pertama di Dunia

Bekalan layar yang ditawarkan oleh perangkat Intex Aqua Lions E3 dengan label harga murah meriah ini memiliki layar lapang seluas 5.0 inchi. Layar tersebut mengusung panel LCD Capacitive touchscreen berkedalaman hingga 16.7 juta warna yang mampu menyuguhkan gambar natural dan kaya warna. Selain itu untuk resolusi layarnya sendiri didukung dengan kualitas HD 720 x 1280 pixels dalam kepadatan hingga 294 ppi per inchinya. Permukaan layarnya juga mendukung kemampuan multitouch hingga 5 sentuhan hanya saja belum dibekali dengan lapisan anti gores pelindung layar.

Mengupas lebih lanjut pada spesifikasi Intex Aqua Lions E3 untuk bekalan perangkat lunak yang dimiliki. Di dalam bodinya yang tidak terlalu bongsor ini dimotori dengan sistem pengoperasian Android Nougat v7.0 yang memang belum mendukung Android Oreo. Kendati demikian kinerjanya cukup menjanjikan dengan hadirnya sejumlah fitur bawaan yang dimiliki. Kekurangan ponsel ini juga belum dibekali dengan sensor fingerprint pada bodinya. Sejumlah fitur seperti Emergency Rescue dan Auto Call Record juga dibenamkan. Usungan speaker dan port jack audio 3.5 mm juga siap memanjakan para pengguna yang gemar menikmati musik.

Intex aqua lions (2)

Berlanjut ke sektor kamera yang dibenamkan dimana ponsel ini hadir dengan kamera tunggal pada masing-masing bodinya. Di bodi belakang bercokol kamera utama dengan resolusi 8 MP yang telah didukung oleh fitur LED Flash, Autofocus, HDR dan Face Beauty. Hasil jepretannyacukup jernih bahkan cerah meskipun digunakan ditempat minim cahaya. Kamera belakangnya juga dapat dimanfaatkan untuk merekam video dengan kualitas HD 720p@30fps yang cukup cemerlang dan bening.

Baca Juga :   PowerBank Dengan Kapasitas Besar Cocok Bagi Traveler, Apa Saja?

Bagi para pecinta selfie, ponsel android Intex Aqua Lions E3 ini juga siap mengakomodasi kebutuhan swa foto dengan membawakan kamera depan berkekuatan 5 MP. Sayangnya kamera depannya belum didukung dengan fitur LED Flash. Meskipun demikia pengguna masih dapat memanfaatkan kamera depannya untuk aktivitas video call, video chatt dan perekaman video selfie.

Mengupas lebih lanjut pada dapur pacu dan performa yang ditawarkan dengan label harga hanya sejutaan ini. Di dalam bodinya tertanam chipset Spreadtrum SC9832A yang mengusung processor Quad-core dengan clock speed mencapai 1.3 GHz yang memang cukup responsif. Processor 4 inti tersebut mampu menghasilkan kinerja yang memang handal dan juga menjanjikan apalagi telah diperkuat dengan RAM 2 GB. Pengguna Intex Aqua Lions E3 dapat merasakan multitasking aplikasi dan game berat tanpa lag dalam ponsel murah ini. Sedangkan untuk kualitas grafisnya dipercayakan pada GPU Mali-400 yang cukup menawan.

Kapasitas penyimpanan pada smartphone Intex Aqua Lions E3 dengan label harga menengah kebawah ini juga cuku besar. Di dalamnya dibekali dengan memori internal 16 GB yang masih dapat diperbesar dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 32 GB yang lebih luas dan lebih lapang. Dengan demikian pengguna dapat leluasa menyimpan berbagai macam file unduhan aplikasi, game maupun file multimedia.

Semua kinerja dan pemrosesan dalam smartphone ini ditenagai oleh baterai dari Li-Ion dengan kapasitas 2500 mAh. Baterai tersebut mamp menghasilkan waktu siaga mencapai 200 jam lamanya tanpa fitur Quick charge. Simak update harga Intex Aqua Lions E3 terbaru selengkapnya dibawah ini.

Harga Intex Aqua Lions E3

Harga Intex Aqua Lions E3 Baru : Rp 1.4 jutaan

Share