Huawei Nova 3e, Desain Layar Poni Kamera Selfie 24 MP Mantab!

Share

Gadgetekno.com | Perangkat baru dengan nama Huawei Nova 3e dijual dipasaran dengan mengusung desain layar poni elegan serta mengusung dual kamera dengan kemampuan yang cukup canggih. Perangkat ini memang dibuat untuk menyasar segmen pasar kelas menengah dengan penawaran harga yang cukup terjangkau dimana dibuat dengan beberapa varian,  tiap varian dibedakan pada kapasitas RAM dan juga kapasitas penyimpanan yang dimiliki.

Perangkat Nova 3e ini resmi dirilis pada Maret 2018 di Tiongkok dimana spesifikasi yang dimiliki identik dengan Huawei P20 Lite. Desain yang dibawakan juga terbilang elegan mengusung layar super lapang dalam bezell tipis juga telah menjalankan sistem operasi Android Oreo. Menariknya dengan label harga kompetitif, perangkat ini disokong kamera depan beresolusi tinggi.

Huawei Nova 3eReview Huawei Nova 3e

Smartphone android ini hadir dengan mengusung layar super lapang seluas 5.84 inchi yang hadir dalam asek rasio 19:9 kekinian. Apalagi desain layarnya mengadopsi layar poni ala iPhone X yang belakangan ini mulai menjamur. Layar lapang tersebut didukung panel IPS LCD Capacitive Touchscreen berkedalaman 16 juta warna dengan disokong LTPS Display juga NTSC Color Gamut hingga 9 persen. Phablet ini menyuguhkan kualitas gambar jernih dan tajam dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2280 Pixels membawa kepadatan mencapai 432 ppi per inchinya. Permukaan layarnya juga telah mendukung multitouch responsif juga layar lapangnya telah diperkuat lapisan anti gores dari kaca 2.5D Curved Glass dan Corning Gorilla Glass.

Desain yang dibawakan oleh smartphone android ini memang cukup elegan dan stylish dimana hadir dengan material metal atau logam berkualitas. Di panel belakangnya juga telah mendapatkan finishing kaca 2.5D Curved Glass yang mewah. Empat sudutnya juga didesain membulat dimana menawarkan bodi ramping berketebalan 7.4 mm. Dimensi Huawei Nova 3e ini sendiri mencapai 148.6 x 71.2 mm dengan bobot yang masih terbilang ramping yakni mencapai 145 gram. Phablet elegan ini hadir dalam beberapa varian warna diantaranya Blue, Black, Gold dan Rose Gold.

Baca Juga :   ZTE Nubia Z5s,Smartphone Android 4.2.2 Jelly Bean Prosesor quad-core Layar 5 inci Ram 2GB

Berlanjut ke sektor jaringan dan konektivitas yang dibawakan oleh smartphone Huawei Nova 3e dengan label harga menengah ini. Di dalam bodinya telah didukung fitur Hybrid Dual SIM Nano yang dapat disiagakan bersama. Ponsel ini juga mendukung jaringan 2G GSM, 3G HSDPA serta jaringan 4G LTE dengan kemampuan koneksi internet kencang dan cepat. Beberapa konektivitas juga dibenamkan pada phablet ini seperti GPRS, EDGE, WiFi, Hotspot, GPS navigasi, Browser dan juga FM Radio. Sementara untuk media transfer data dibekalkan fitur Bluetooth, USB Type-C, USB OTG serta NFC.

Berlanjut mengupas spesifikasi Huawei Nova 3e pada dapur pacu dan performa yang ditawarkan dengan label harga menengah ini. Di dalam bodinya telah ditanamkan jenis chipset HiSilicon Kirin 659 dari Huawei dengan usungan processor Octa-core dalam speed 2.3 GHz yang memang cukup responsif dan handal. Bahkan processor 8 inti tersebut telah diperkuat oleh RAM 4 GB sehingga mampu menjalankan multitasking dan juga komputasi aplikasi atau game secara lancar tanpa lag. Sementara untuk kualitas visual grafis pada phablet ini juga cukup elegan dan halus berkat GPU Mali-T830 MP2 yang dibawakan.

Berlanjut ke bekalan kamera yang menjadi salah satu kelebihan Huawei Nova 3e dengan harga menengah ini. Di bagian belakang bodinya telah tertanam dual kamera dengan resolusi 16MP + 2MP yang disokong fitur LED Flash, Autofocus hingga kemampuan menghasilkan foto bokeh keren. Kamera ganda perangkat ini juga dibekali sejumlah fitur menjanjikan seperti HDR, Low Light Mode, PDAF Sensor dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk kemampuan perekaman video mampu digunakan mengabadikan momen dengan video berkualitas Full HD 1080p@30fps dengan Slow Motion Video.

Baca Juga :   HP Harga 500 Ribuan TouchScreen Dual SIM Plus TV Zuper Z818

Sedangkan untuk mengakomodasi kebutuhan selfie pengguna, Huawei Nova 3e dibekali kamera depan yang cukup garang. Tepat poni yang dimiliki, bercokol kamera depan dengan kekuatan 24 MP yang cukup tinggi bahkan telah mendukung fitur Flash kamera siap menjadi pesaing Oppo F7. Kamera depannya juga memiliki bukaan lensa f2.0 dengan kemampuan perekaman video 1080p cemerlang. Kamera menghadap depan tersebut siap mendukung aktivitas video call, video chatt dan perekaman video selfie.

Sistem pengoperasian yang dibenamkan pada smartphone Huawei Nova 3e ini menjalankan Android Oreo v8.0 terbaru dibalut dengan antarmuka EMUI 8.0 menawan. Sejumlah fitur keren juga ada pada phablet dari Negeri Tirai Bambu ini seperti dukungan fingerprint sensor, face recognition, Huawei Histen Sound, Huawei Cloud Storage dan Smart Gestures.

Ruang penyimpanan yang dibenamkan pada phablet Huawei Nova 3e ini dibekali dengan kapasitas besar dimana hadir dalam dua varian. Pengguna dapat memilih kapasitas internal 64 GB maupun 128 GB dengan label harga berbeda. Bahkan jika merasa kurang lapang pengguna masih dapat memperluas kapasitas penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas 256 GB sebagai memori eksternal.

Semua operasional dan performa yang dijalankan pada pernagkat ini ditenagai oleh baterai Li-Ion berdaya 3000 mAh. Bahkan baterai tersebut telah mendukung Quick charge serta mampu siaga mencapai 260 jam lamanya. Cek update harga Huawei Nova 3e terbaru selengkapnya dibawah ini.

Harga Huawei Nova 3e

Harga Huawei Nova 3e Baru : Rp 4.3 Jutaan

Share