Huawei Nova 3i: Perangkat Murah Berdesain Mewah

Share

Gadgetekno | Untuk pasar di Indonesia, Huawei menampilkan dua model warna yang bisa dipilih di Nova 3i, yaitu Black dan Iris Purple. Varian Iris Purple begitu disukai karena menghadirkan warna yang indah di bagian belakang smartphone. Perpaduan warna Biru dan Ungu di bodi metalnya akan menambahkan kesan premium saat smartphone dipegang.

huawei NOVA 3iWarna gradasi menjadi salah satu tren terbaru smartphone saat ini. Lewat Huawei P20 Pro, Huawei berhasil menghipnotis banyak pasang mata dengan desain Twilight yang memadukan dua warna berbeda dalam sebuah smartphone. Selain seri flagship P20 Pro, Huawei turut menghadirkan varian warna gradasi untuk smartphone kelas menengah, yakni Huawei Nova 3i.

Berbicara tentang Iris Purple, Huawei memiliki alasan kenapa memilih warna tersebut. Dari banyaknya variasi warna ungu yang ada saat ini, Iris Purple mungkin paling aneh dan akhirnya berhasil memikat anak muda anti-mainstream.

Di industri fashion, supermodel ternama pernah menampilkan warna Iris Purple di catwalk pada musim S/S 2018. Lalu warna ini juga identik dengan pohon Jacaranda biru dari Afrika Selatan yang diperkenalkan ke Australia. Saat musim semi tiba, jalanan akan diselimuti lautan ungu dari daun yang jatuh.

Berkat keindahan tersebut, akhirnya Huawei memilih Iris Purple sebagai warna andalan di Nova 3i. Tidak mengherankan karena seri Nova sendiri merupakan perangkat yang dibuat untuk kaum fashionista yang identik keindahan.

Baca Juga :   2 Ponsel Android ZTE Terbaru 2015 - Nubia Z9 Max dan Nubia Z9 Mini

Bukan hanya bagian belakangnya, bagian layar Nova 3i juga terlihat premium berkat layar full view 19.5:9. Bentang layarnya 6.3 inci dengan panel IPS dan resolusi FHD+ 1080 x 2340 piksel. Huawei menyematkan poni di bagian atas yang menampung dua kamera depan, earpice dan sensor, namun ada opsi untuk menyembunyikan poni tersebut.

Selain hadir dengan desain ciamik, spesifikasi yang disematkan tidak boleh dianggap remeh. Huawei membenamkan chipset Kirin 710 yang mana ini adalah prosesor terbaru untuk kelas kelas menengah. Chipset ini dilengkapi punya delapan inti dengan konfigurasi 4×2.2 GHz Cortex-A73 & 4×1.7 GHz Cortex-A53. Sedangkan untuk pengolah grafisnya adalah Mali-G51 MP4.

Jeroan tersebut didukung RAM sebesar 4 GB dan memori internal 128 GB. Bisa dibilang ini adalah satu-satunya smartphone kelas menengah yang memiliki memori internal besar. Terdapat sebuah slot MicroSD hybrid yang bisa menampung memori eksternal hingga 128 GB.

Untuk kebutuhan gaming mobile, Nova 3i memiliki sebuah teknologi bernama GPU Turbo yang mampu menongkrak perfora dan memberikan pengalaman gaming tanpa hambatan pada jaringan 4G atau Wi-Fi. Lalu mode uninterrupted gaming bisa menyembunyikan notifikasi saat game dimainkan.

Beralih ke sektor fotografi, terdapat empat buah lensa di Nova 3i, dua kamera utama beresolusi 16 MP + 2 MP dan dua kamera selfie 24 MP + 2 MP. Kameranya semakin canggih berkat adanya teknologi AI yang mampu mengenali 22 kategori dengan 500 lebih scene berbeda. AI mempermudah pengguna untuk mendapatkan gambar terbaik tanpa perlu mengatur manual.

Baca Juga :   Huawei Nova Lite,Smartphone Kelas Menengah Terbaru 2017 Segera Di Rilis

Kemampuan selfie merupakan salah satu daya tarik Nova 3i. Di sini pengalaman selfie begitu meningkat berkat adanya dual camera. Pengguna dapat menghaslkan foto selfie yang terlihat natural namun tetap cantik. Efek bokeh yang dihasilkan tentu semakin bagus dan rapi layaknya kamera DSLR.

Ada juga fitur HDR Pro yang tetap bisa memberikan foto selfie cantik meski digunakan di bawah sinar matahari, QMOJI yang bisa mengubah ekpresi, gerakan dan suara menjadi animasi 3D untuk dikirim dalam format video dan GIF serta Video slow motion yang mampu mengabadikan momen unik 480 frame per detik.

Untuk jeroan lainnya ada baterai tanam Li-ion 3340 mAh, port jack audio 3.5mm dan sudah mengusung sistem operasi EMUI 8.2 berbasis Android 8.1 Oreo. Smartphone yang pertama kali rilis awal Agustus 2018 lalu ini sudah dijual bebas di berbagai toko online dan offline di seluruh Indonesia dengan harga mulai Rp3.8 Juta.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai, Huawei P20 Pro untuk sobat yang sedang mencari perangkat baru menemani aktivitas anda sehari-hari.

Share