Info: Harga LG X4 dan Spesifikasi, Smartphone LTE dengan Fitur Mobile TV

Share

Gadgetekno.com | Kali ini LG memperkenalkan perangkat baru dengan nama LG X4, perangkat ini mempunyai layar lapang seluas 5.3 inchi yang memang menawarkan panel IPS LCD Capacitive touchscreen berkedalaman hingga 16 juta warna sehingga mampu menghasilkan tampilan layar natural dan menawan. Layar tersebut disokong resolusi HD 720 x 1280 pixels sehingga membawakan kepadatan layar mencapai 277 ppi per inchinya. Permukaan layarnya juga telah mengusung kemampuan multitouch dan bahkan layarnya memiliki ketangguhan anti gores berkat lapisan kaca Corning Gorilla Glass (2.5D Curved Glass).

LG G4Mengupas lebih lanjut mengenai desain dan penampilan fisik dalam smartphone LG X4 dengan banderolan harga menengah ini. Bodi perangkat ini hadir dengan material metal yang membuat bodinya kuat, solid dan juga elegan. Empat sudutnya didesain membulat sehingga memberikan kenyamanan saat digenggam. Sementara untuk dimensi perangkat LG ini sendiri mencapai 148.6 x 75.1 mm dengan bodi menebal berketebalan 8.6 mm. Sementara bobotnya sendiri mencapai 164 gram yang memang masih nyaman dioperasikan.

Ponsel besutan LG yang diluncurkan di Korea Selatan tersebut didukung slot SIM dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA serta jaringan 4G LTE lengkap. Denga demikian aktivitas seluler pengguna lebih optimal dan bahkan mendukung koneksi internet berkecepatan kencang dalam speed HSPA Plus hingga LTE Cat. Beberapa konektivitas juga ada pada smartphone android ini seperti dukungan GPRS-EDGE, Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi dan Browser. Sedangkan untuk media transfer data menawarkan dukungan Bluetooth, microUSB serta NFC.

Baca Juga :   Huawei Nova 2s Mempunyai Empat Buah Kamera dan Android Oreo

Mengupas lebih dalam mengenai spesifikasi LG X4 pada dapur pacu dan performa yang dibawakan dengan label harga kompetitif ini. Di dalam bodinya telah dipersenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 425 mengusung processor Quad-core berkecepatan 1.4 GHz yang memang cukup responsif dan handal. Processor 4 inti tersebut mampu menghasilkan performa handal dengan diperkuat oleh RAM 2 GB sehingga mampu menjalankan multitasking dan komputasi lancar tanpa lag. Sedangkan untuk kualitas grafisnya sendiri disokong oleh GPU Adreno 308 yang menyuguhkan grafis halus saat digunakan bermain game.

Meskipun hadir sebagai smartphone anyar di kuartal pertama 2018 namun perangkat ini hadir dengan sistem pengoperasian lawas yakni Android Nogat v7.1 dan belum mendukung Android Oreo terbaru. Namun smartphone ini telah dibekali dengan sensor fingerprint pada bodinya yang siap digunakan untuk membuka layar yang terkunci dengan sidik jari pengguna. Sejumlah fitur juga dibekalkan pada perangkat ini seperti kualitas audio bombastis berkat chip Hi Fi Audio DAC sehingga siap memberikan kualitas audio jempolan bagi anda yang gemar menikmati musik dan video.

Kapasitas penyimpanan yang dimiliki oleh smartphone LG X4 ini sendiri memiliki kapasitas 16 GB yang dapat digunakan menyimpan berbagai macam file unduhan baik aplikasi atau game. Bukan hanya itu kapasitas tersebut masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 2 TB yang lebih lapang sebagai memori eksternal perangkat.

Baca Juga :   BQM Monza , Ponsel Berdesain Unik Mirip Mobil Sedan

Mengulas lebih lanjut sektor fotografi yang dibawakan LG X4 dengan banderolan harga kelas menengah ini. Di bodi belakangnya tertanam kamera beresolusi 8 MP yang telah didukung oleh fitur LED Flash dan juga Autofocus sehingga mampu menghasilkan kualitas bidikan jernih, tajam dan cemerlang meskipun saat malam hari. Sejumlah fitur juga dibenamkan pada kamera belakangnya seperti HDR, Face Beauty, Low Light Mode dan Gesture Shot. Bukan hanya itu pengguna juga dapat memanfaatkan kamera belakangnya untuk aktivitas perekaman video beresolusi Full HD atau 1080p@30fps.

Bagi para pecinta selfie, smartphone LG X4 ini telah dibekali dengan kamera depan menjanjikan. Di bagian depan bodinya tertanam kamera beresolusi 5 MP yang telah didukung dengan fitur Screen Flash dan juga lensa wide angle hingga 100 derajat sehingga menghasilkan sudut pandang luas. Kamera depannya juga mendukung aktivitas video call dan video chatt.

Kelebihan LG X4 ini didukung dengan fitur Mobile TV HD DMB untuk saluran televisi Korea Selatan. Semnetara untuk kapasitas baterainya ditanamkan baterai Li-Ion berkapasitas 3000 mAh yang mampu menghasilkan waktu siaga mencapai 270 jam didukung Quick charge. Simak update harga LG X4 terbaru selengkapnya dibawah ini.

Harga LG X4
Harga LG X4 Baru : Rp 3.7 jutaan

Share