Info: Nokia 7 Plus, Phablet Fullview Dual Kamera RAM 4GB Tangguh

Share

Gadgetekno.com | Smartphone android Nokia 7+ ini resmi diperkenalkan pada untuk khalayak umum pada Februari 2018, sedangkan untuk mendapatkan perangkat baru dari Nokia ini pasar akan menerimanya pada April 2018. Desain dari Nokia 7+ ini  layarnya membentang dengan bezel tipis pada kedua sisinya dimana perangkat menjalankan Android Oreo terbaru. Selain itu performa yang dbawakannya juga cukup menjanjikan didukung kapasitas RAM dan internal besar. Untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak bersama ulasan spesifikasi Nokia 7 Plus dibawah ini.

Nokia 7+Review Nokia 7 Plus

Perangkat besutan HMD Global ini hadir dengan membawakan fitur Hybrid Dual SIM bertipe Nano yang dapat digunakan siaga bersama maupun siaga dengan satu nomor. Bukan hanya itu saja, Nokia 7 Plus juga telah dibekali dengan jaringan lengkap diantaranya 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE sehingga mampu menghasilkan akses internet kencang dalam speed HSPA Plus hingga LTE Cat kencang. Beberapa konektivitas juga dibekalkan pada ponsel ini seperti dukungan Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser maupun koneksi GPRS-EDGE. Bagi pengguna yang ingin berbagi file ke perangkat lain akan diakomodasi dengan fitur Bluetooth v5.0, USB Type-C, USB OTG dan juga NFC.

Bentang layar yang dimiliki oleh smartphone ini pun cukup lapang ddimana hadir sebagai phablet dalam diagonal 6.0 inchi. Layar tersebut telah mengadopsi panel IPS LCD Capacitive Touchscreen berkedalaman hingga 16 juta warna yang membuat kualitas layarnya cemerlang dan menawan. Layar lapang tersebut membawakan resolusi Full HD+ 2160 x 1080 pixels sehingga mmapu menyuguhkan kualitas gambar yang memang jernih dan tajam dalam kepadatan 439 ppi per inchinya. Permukaan layarnya juga telah mendukung kemampuan mulltitouch yang memang responsif serta didukung full laminasi dengan conras rasio 1:1500. Permukaan layar Nokia 7 Plus ini juga telah didukung lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 3, 2.5D Curved Glass Screen.

Baca Juga :   Evercoss A26C,Android Harga 900Ribuan Prosesor Dual Core Kamera 5MP

Desain yang dibawakan oleh smartphone ini pun cukup stylish dan menawan dimana bodinya berbalut material 6000 Series Aluminum dalam desain Unibody yang memang menawan. Sementara pada bodi belakangnya mendapatkan finishing ceramic dalam varian warna hitam dan putih. Dimensi Nokia 7 Plus ini terbilang bongsor dengan empat sudut membulat. Layarnya membawa rasio 18:9 sehingga bezell layarnya tipis memberikan desain mewah nan stylish. Bobotnya sendiri sekitar 155 gram.

Mengupas lebih lanjut mengenai spesifikasi Nokia 7 Plus pada dapur pacu dan performa yang ditawarkan dengan label harga menengah keatas ini. Di dalam bodinya tertanam chipset Qualcomm Snapdragon 660 dengan membawakan processor Octa-core berkecepatan 1.8 GHz yang memang cukup responsif dan handal. Processor 8 inti tersebut bahkan telah diperkuat dengan RAM 4 GB sehingga mampu menjalankan multitasking dan komputasi lancar tanpa lag yang berarti. Sementara untuk kualitas grafis yang dibekalkan hadir dengan dukungan GPU Adreno 512 yang mampu menyuguhkan tampilan grafis yang cukup halus dan mulus.

Selanjutnya mengupas sistem pengoperasian yang dijalankan dalam smartphone Nokia 7 Plus dengan harga menengah keatas ini. Dibenamkan sistem pengoperasian Android Oreo v8.0 menawan dengan dibalut oleh antarmuka menawan khas Nokia. Sjumlah fitur juga dibenamkan pada perangkat ini seperti dukungan sensor fingerprint pada bodi belakangnya untuk membuka penguncian layarnya. Sejumlah fitur juga dibekalkan pada handset ini seperti 3-Mics With Nokia OZO Audio dan sejumlah fitur keren lainnya.

Baca Juga :   Asus VivoTab Not terbaru 8,Tablet OS Windows 8.1, Intel Atom Z3740 Bay Trail quad-core dan Ram 2GB

Kapasitas penyimpanan yang ada dalam smartphone Nokia 7 Plus ini juga terbilang besar dan lapang. Perangkat ini menawarkan memori internal dengan kapasitas 64 GB yang siap mendukung penyimpanan banyak file termasuk unduhan aplikasi, game maupun file multimedia. Bukan hanya itu saja, pengguna juga dapat memperluas kapasitas penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 256 GB menggunakan slot SIM 2.

Mengupas lebih dalam mengenai bekalan kamera yang ditanamkan dalam smartphone Nokia 7 Plus dengan harga menengah atas ini. Di bodi belakangnya telah ditanamkan dual kamera dengan resousi 12 MP dan 13 MP dimana telah didukung oleh fitur Dual ELD Flash dan juga Autofocus. Selain itu kamera belakangnya juga dibekali dengan sejumlah fitur seperti PDAF Sensor, Gesture Shot, Time Lapse an mendukung kemampuan Bokeh Mode menawan. Bahkan dengan dual kamera tersebut pengguna Nokia 7+ dapat mengabadikan momen indah dengan video berkualitas 2160p@@30fps cemerlang.

Sementara untuk mendukung aktivitas selfie, perangkat Nokia 7 Plus ini hadir dengan kamera tunggal beresolusi 16 MP. Kamera depannya mengusung lensa ZEISS Optics ehingga mampu menghasilkan jepretan kamera jernih dan taham. Selain itu Nokia 7 Plus juga dapat digunakan untuk mendukung aktivitas video call, video chatt dan perekaman video selfie.

Semua pemrosesan yang berjalan dalam perangkat ini ditenagai oleh baterai Li-Po dengan kaasitas 3800 mAH yang cukup bertenaga. Namun baterai tersebut bertipe Non Removable sehingga tidak dapat dilepas pasang namun mampu digunakan siaga mencapai 320 jam lamanya. Cek update harga Nokia 7 Plus terbaru selengkapnya dibawah ini.

Harga Nokia 7 Plus
Harga Nokia 7 Plus Baru : Rp 6.7 jutaan

Share