Lewat Update MIUI, Xiaomi Menyisipkan Pemindai Wajah Pada Mi 6 dan Mi MIX 2!

Share

Gadgetekno.com | Untuk memenuhi keinginan pasar, Vendor  Xiaomi meluncurkan pembaruan custom ROM MIUI untuk minggu ke-367. Dan tentunya yang paling ditunggu, dalam pembaruan tersebut ada penambahan fitur keamanan facial unlock yang untuk dua ponselnya.

Seperti yang dilansir daro Gizmo China pada hari Senin, 5 Maret 2018, dua perangkat ini akan mendapatkan fitur pemindai wajah adalah Xiaomi Mi 6 dan Xiaomi Mi MIX 2.

Laporan yang sama sebelumnya datang dari perangkat Redmi Note 5 Pro yang dalam pembaruannya digadang-gadang akan menghadirkan fitur keamanan face unlock. Seperti pada Redmi Note 5 pro, fitur pemindai wajah ini kabarnya akan dihadirkan pada Mi 6 dan Mi MIX 2 ini mengandalkan kamera depan untuk melakukan identifikasi wajah.

Xiaomi Mix 2Meski begitu, jika dibandingkan dengan pemindai iris mata atau iris scanner ataupun pengenalan 3D depth of field recognition, tingkat keamanan face unlock bisa dibilang berada di bawahnya. Hal ini berarti orang-orang yang memiliki wajah mirip, dengan mudahnya dapat membuka kunci keamanan tersebut.

Supaya fitur keamanan ini dapat di boyong ke perangkat Xiaomi Mi 6 ataupun Mi MIX 2, para pengguna diwajibkan melakukan pembaruan software melalui OTA. Ketika pembaruan sudah selesai, maka fitur face unlock ini dapat ditemukan di menu Setting, kemudian Lock screen, password, dan fingerprint kemudian tinggal menambahkan Add face data untuk menambahkan kunci pengenalan wajah.

Baca Juga :   Coolpad Note 5 Lite C Resmi diluncurkan, Bagaimana Harganya?

Dengan adanya penambahan metode keamanan biometrik ini, pengguna dapat memiliki pilihan lain dalam mengamankan ponselnya yaitu melalui PIN, password, pola, sidik jari dan pengenalan wajah. Dengan begitu perangkat dipastikan lebih aman.

Sementara itu, perusahaan asal Tiongkok ini dikabarkan tengah fokus dalam menyiapkan penerus dari Mi Mix 2. Kabar ini diketahui dari unggahan Product Management Director Xiaomi, Donovan Sung, melalui akun Twitter-nya.

Dari unggahannya itu, Donovan menyebut bahwa ponsel bernama Mi Mix 2s itu hadir dengan mengandalkan prosesor terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 845. “Mi MIX 2S akan menggunakan prosesor flagship generasi selanjutnya Snapdragon 845. Meluncur pada 27 Maret,” tulisnya di akun @donovansung.

Beberapa orang menyebut bahwa nomot tersebut merupakan hasil skor pengukuran Xiaomi Mi MIX 2S AnTuTu Benchmark. Jika memang benar, maka hasil pegukuran itu tentunya harus diakui terbilang tinggi.

Kita tunggu saja kehadiran dari perangkat baru ini dengan kelengkapan yang sangat menawan.

Share